irenahartoyoAvatar border
TS
irenahartoyo
Istana Bantah Jokowi Bersikap Antikritik
TEMPO.CO, Jakarta - Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan pemerintah tidak antikritik. Ia mencontohkan Jokowi tidak bersikap berlebihan meski dituduh menipu rakyat lewat program pembagian sertifikat tanah.

"Presiden biasa saja," kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 20 Maret 2018.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sempat naik pitam saat berpidato dalam seminar tentang kelautan di Badan Pengawas Keuangan, Senin kemarin. Ia mengancam bakal membuka dosa pihak yang kerap menuduh Jokowi.

Tanpa menyebut siapa yang dimaksud, Luhut menuturkan dirinya menyimpan catatan “dosa-dosa” mereka.

Sehari sebelum Luhut berpidato, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais menuduh Jokowi berusaha mengibuli rakyat lewat program pembagian sertifikat tanah.

Namun, Johan menjelaskan, pernyataan Luhut tidak merujuk ke satu orang. Ia enggan berkomentar lebih jauh soal maksud dari ancaman Luhut itu.

"Saya membaca komentar Pak Luhut. Kalau di dalam komentar itu tidak mention satu orang, tapi umum saja. Siapa di balik itu, tanya langsung ke Pak Luhut," tuturnya.

Johan hanya menuturkan program pembagian sertifikat tanah untuk masyarakat sudah lama dilakukan dan menjadi perhatian pemerintahan Jokowi serta Wakil Presiden Jusuf Kalla. Alasannya, sering terjadi sengketa kepemilikan tanah di antara masyarakat. "Saya tidak paham yang dimaksud Amien Rais ngibulin itu, ngibulin yang mana," ucapnya.

Johan menyatakan program ini adalah nyata demi menjawab kebutuhan masyarakat kecil terkait dengan sertifikat tanah dan kepentingan warga itu sendiri. "Jadi bukan kibulan. Jadi mungkin perlu ditanya balik ke Amien Rais definisi ngibul itu apa," ujarnya.

https://nasional.tempo.co/read/10714...kap-antikritik

Ngeles mulu ah emoticon-Big Grin

Udah keliatan semenjak Kapolri Badrodin Haiti mengeluarkan Surat Edaran Hate Speech 2015 kemarin.

Sebelum 2015, tepatnya ketika Jokowi menjadi presiden sampai kira kira 2015 akhir, di kaskus banyak yg ngatain jokowi dll..

Tapi semenjak SE HATE SPEECH dikeluarkan Kapolri Badrodin Haiti dan ditambah lagi ancaman thahjo dan luhut, mereka mengancam waktu itu akan mempidanakan orang yg menghina jokowi.

Pada awalnya orang ga respon, atau cuma bilang anti kritik...

Namun pada akhirnya nastak punya formulasi untuk melawan itu, mereka bermain retorika dengan mengatakan fitnah dan kritik berbeda.

Istana kebakaran, jokowi panas dingin ga kuat mental dihina dibully dicaci, akhirnya dgn bantuan polisi, buzzer dan jajaran Kantor Staff Kepresidenan, semuanya berhasil.

Kini, siapapun yg menghina jokowi atau ga suka dgn jokowi akan dicap makar, saracen, tidak bhinneka dll.

Dan istana akan dibantu buzzer untuk melawan semua para pembenci.

Rezim asu paling asu, ya ini. emoticon-Big Grin
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.9K
36
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.