Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wiseman14Avatar border
TS
wiseman14
Amarah Luhut Coreng Muka Jokowi
RMOL. Pengamat hukum Universitas Diponegoro M. Mirza Harera menilai ancaman Luhut Pandjaitan terhadap ketua Dewan Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menunjukan sikap tidak hormat kepada salah seorang pahlawan reformasi yang sangat berjasa bagi negeri ini.

BERITA TERKAIT

Korsa: Pembagian Sertifikasi Tanah Jokowi Penipuan Publik

Luhut Pandjaitan Dan Amien Rais Harus Tabayyun

Amarah Luhut Wujud Arogansi Pemerintah

"Kalau kita lihat jasa Pak Amien saat reformasi sudah jelas, namun apa jasa Luhut kepada Indonesia atau minimal dimana Luhut saat reformasi," katanya kepada wartawan, Selasa (20/3).

Menurut Mirza, jangan sampai pernyataan Luhut yang ingin mencari dosa Amien Rais mengesankan pemerintahan saat ini otoriter dan antikritik. Sikap yang dipertontonkan Luhut itu, sambungnya, justru mencoreng muka Presiden Jokowi.

"Luhut adalah menteri dan pembantu Presiden Jokowi di kabinet dan ancaman ini pastinya mencoreng muka presiden. Lagi pula, bukan kapasitas Luhut untuk berbicara seperti itu dan lebih baik buatlah pernyataan sesuai tupoksinya sebagai menko maritim, dari pada sibuk mencari dosa-dosa orang lain," jelasnya.

"Justru saya melihat Presiden Jokowi sebagai kepala negara menerima kritikan yang mencermikan sikap negarawan," tambah Mirza.

Dia menyarankan, jika memang kritik Amien Rais terhadap Presiden Jokowi tidak benar maka buktikanlah dengan fakta, bukan malah mengancam untuk sekadar membungkam rakyat yang kritis terhadap negaranya.

"Ancam-mengancam seperti ini sangat berbahaya bagi negeri ini. Ke depan, jika ada orang yang mengkritik maka akan diancam dan bisa hancur demokrasi di Indonesia," tegas Mirza. [ian]

http://politik.rmol.co/read/2018/03/...g-Muka-Jokowi-
=========
coreng mukaku?.....bukan urusan saya..emoticon-Big Grin






Home 



tambahan baca2 arsip sejarah sumur detik yang masih kritis thd rejim

Senin 14 Januari 2008, 09:47 WIB

Amien Rais Bicara Soeharto

- detikNews

Yogyakarta - Di tahun 1990-an, Amien Rais hanyalah segelintir orang yang berani bersuara keras soal Soeharto. Dialah tokoh yang menelorkan suksesi kepemimpinan saat Soeharto sedang kuat-kuatnya.

Kini, saat Pak Harto tengah terbaring kritis di RSPP, Amien Rais akan berbicara kembali soal Soeharto.

Amien akan berbicara pada Senin (14\/1\/2008) pukul 11.00 WIB di Joglo Pandeansari, Yogyakarta. Apa yang akan disampaikan tokoh vokal era Orba ini? Mari kita tunggu.

Pada 6 Januari 2008 lalu atau 2 hari setelah Soeharto dirawat di RSPP, Amien Rais menyatakan, penyelesaian hukum  Soeharto tidak bisa ditunda-tunda karena usia Pak Harto yang sudah lanjut.

Pada 11 Januari, Amien menyatakan bahwa kesalahan Pak Harto juga ditanggung oleh 1.000 anggota MPR kala itu yang tidak pernah menentang penguasa 32 tahun itu.






(nrl/umi)
Diubah oleh wiseman14 20-03-2018 16:08
0
5.6K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.