Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

farumetropolisAvatar border
TS
farumetropolis
Bahaya makanan kadaluarsa di Hypermart dan Indomart
Bahaya makanan kadaluarsa di Hypermart dan Indomart



Belakangan inisedang diberitakan banyaknya produk makanan dan minuman kadaluarsa yang di repacked labelnya dengan tanggal baru dengan berbagai cara dan metode salah satunya adalah dengan mensablon ulang seperti yang dilansir dilaman antaranews.com. Dari sisi medis ini merupakan tindakan yang sangat berbahaya karena dapat meracuni siapapun yang mengkonsumsinya.

Pakar kesehatan Paul van Landingham, EdD yang berasal dari Jonhson & Wales University in Providence menyebutkan jika ada beberapa bahan makanan yang bisa memicu masalah kesehatan yang berbahaya jika di konsumsi setelah melewati masa kadaluarsanya. Adanya resiko terkena keracunan makanan mengingat makanan berkadaluarsa bisa saja terkontaminasi bakteri berbahaya seperti bakteri salmonella atau listeria.

Bahaya makanan kadaluarsa di Hypermart dan Indomart


Biasanya gejala-gejala dari keracunan makanan yang disebabkan oleh memakan makanan yang sudah kadaluwarsaadalah sakit kepala, mual-mual, bahkan gatal-gatal, dan juga diare. Gejala ini bisa saja muncul dalam waktu beberapa jam atau bahkan beberapa hari jika keracunan ini cukup parah. Jika hal ini dibiarkan begitu saja, penderita keracunan makanan bahkan bisa meninggal dunia.

Dalam kasus tertentu makanan kadaluarsa yang terlanjur di konsumsi tidak memberikan efek secara langsung namum memberikan gangguan kesehatan(gangguan neurologi) jangka panjang seperti impotensi pada pria dan kemandulan pada wanita.




Salam,
Bahaya makanan kadaluarsa di Hypermart dan Indomart



[Sumber]
Diubah oleh farumetropolis 21-03-2018 07:18
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.9K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.