Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rejim.koplokAvatar border
TS
rejim.koplok
Prodem: Nawacita Cuma Omong Kosong!
Prodem: Nawacita Cuma Omong Kosong!

Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (Prodem) kembali melakukan unjuk rasa di depan Istana Negara, Senin (19/3). Mereka menyebut Nawacita hanya omong kosong.

"Nawacita Jokowi terbukti tidak mampu melindungi tumpah darah Indonesia. Nawacita tidak mampu menegaskan bahwa Indonesia negara kuat, negara tidak lemah terhadap gempuran para ekonom liberal yang pikiran dan kerjanya menyulitkan hidup rakyat kecil," kata Sekjen Prodem Satyo Purwanto dalam orasinya di atas mobil komando.

Prodem: Nawacita Cuma Omong Kosong!

Nawacita, kata dia, tidak mampu menghadang neolib. Malah orang-orang neolib makin ganas mempengaruhi arah kebijakan rezim penguasa saat ini.

"Dan sialnya orang-orang neoliberal ini sudah merasuk ke nadi-nadi dan sendi-sendi bangsa ini. Terbukti dari semua UU, peraturan yang dilahirkan di era ini semakin memperkuat aksi-aksi neolib," ucap Komeng, sapaan akrab Satyo Purwanto.

Prodem: Nawacita Cuma Omong Kosong!

Dia pun menyebut rezim Jokowi-JK sebagai rezim neoliberal. karena memberikan jalan yang mudah dan lapang atau cuma-cuma seluruh kekayaan alam, seluruh kemudahan ekonomi kepada kaum liberal.

Mencabut subsidi untuk rakyat, memungut pajak di semua sektor, kekayaan sumber daya alam dihisap oleh asing, menumpuk hutang hingga Rp 4.000 triliun, diantara kebijakan yang menguatkan rezim Jokowi-JK sebagai rezim neolib.

Prodem: Nawacita Cuma Omong Kosong!

"Hari ini kita harus lantang mengusir neoliberalisasi di Indonesia. Karena neolib paling jahat mengajak kita untuk tidak punya kepedulian sosial padahal kepedulian sosial atau keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah Pancasila yang diamanatkan para pendiri republik ini," tukas Komeng.

Demonstrasi berjalan damai dengan mendapat pengawal dari sejumlah personil kepolisian. Para pengunjuk rasa membawa spanduk antara lain bertuliskan 'Usir Neolib dari NKRI', dan 'Nawacita Cuma Omong Kosong".[dem]

Prodem: Nawacita Cuma Omong Kosong!

gorong2

0
2.3K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.