Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jopjop555Avatar border
TS
jopjop555
Jihad Ekonomi, Toko Umat Hadir di Depok
WARTA KOTA, DEPOK -- Koperasi Putra dan Putri Indonesia (Kopprindo) resmi membuka usaha minimarket yang diberi nama Toko Umat di Kota Depok, Minggu (18/3/2018).

Jihad Ekonomi, Toko Umat Hadir di Depok

Toko Umat yang pertama di Depok ini berada di Jalan Pramuka Raya, RT 3/RW 11, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Depok.

Ketua Kopprindo Teguh Suwito mengatakan, Toko Umat murni 100 persen berjamaah. Artinya kepemilikannya tidak didominasi perorangan.

"Toko Umat memiliki cita-cita membangun ekonomi umat Islam yang keuntungannya juga untuk umat Islam," kata Teguh.

Menurutnya usaha Toko Umat merupakan bentuk semangat umat muslim dalam jihad ekonomi, sekaligus memperkokoh persatuan umat muslim dalam menciptakan gerakan kebangkitan ekonomi.

"Ekonomi umat Islam saat ini semakin lesu dan kalah dengan pemilik modal asing. Karena itu, ekonomi umat perlu kembali dibangun dan digerakkan untuk turut bersaing menghadapi persaingan bisnis," paparnya.

Dengan Toko Umat, kata Teguh, pihaknya turut berpartisipasi membuka peluang kerja bagi warga muslim di sekitarnya di Depok.

Untuk itulah dirinya mengajak kepada seluruh umat muslim dimana saja berada, dapat bergabung dengan komunitas Toko Umat yang akan dibangun di wilayahnya masing-masing.

"Kami berencana Toko Umat bisa hadir di semua kelurahan di Kota Depok. Karenanya kami sangat berharap dukungan dari semua pihak agar ini terealisasi," kata Teguh.

Menurutnya Toko Umat akan menampung semua elemen masyarakat yang mau turut berinvestasi seperti para pelaku UMKM.

"Toko Umat akan menyediakan produk dari pelaku UMKM," katanya.

Hadir dalam peresmian Toko Umat, Camat Pancoranmas Utang Wardaya, Danramil 01/Pancoranmas Kapten Inf Kholidi, Lurah Mampang Abdul Khoir, serta para tokoh masyarat dan tokoh agama, serta sejumlah undangan lain.

Utang mengatakan diharapma Toko Umat dapat membangkitkan perekonomian warga Depok, khususnya para anggotanya.

"Ini kan Toko Umat, jadi keuntunganya juga harus buat umat," kata Utang Wardaya usai acara Grand Opening.

Menurut Utang, dirinya ssngat mengapresisasi kesediaan Toko Umat memberi peluang bagi para UMKM kota Depok untuk dapat memasarkan produk-produknya.

"Saya akan hubungkan Toko Umat dengan pelaku UMKM di Pancoranmas untuk dapat akses. Kita berharap, Toko Umat ini dapat bersaing secara sehat dengan toko-toko lain yang ada di Kota Depok," kata Utang.(bum)


Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Jihad Ekonomi, Toko Umat Hadir di Depok, http://wartakota.tribunnews.com/2018...-depok?page=2.
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi


Waaahh..... ada tokonya. emoticon-Ultah


0
1.8K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.