Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pendekar.hitamAvatar border
TS
pendekar.hitam
Jatinegara Akan Disulap Jadi seperti Malioboro

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana penataan Kawasan Segitiga Jatinegara untuk dijadikan salah satu ikon wisata di Jakarta Timur segera direalisasikan. Konsepnya, kawasan tersebut akan dibuat layaknya pusat wisata Malioboro di Yogyakarta. "Konsep kita ambil seperti Malioboro, jadi tertata dan nantinya ada sentra kuliner malam hari," ucap Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardan saat dihubungi Kompas.com, Rabu (14/3/2018). Baca juga : Akan Dijadikan Ikon Jakarta Timur, Begini Konsep Penataan Kawasan Jatinegara Menurut Bambang, pembahasan penataan akan kembali digelar dalam waktu dekat. Ia juga menyampaikan bahwa rencana ini sudah mendapat perhatian dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Kita sudah paparkan ke Gubernur. Beliau minta segera untuk ditindaklanjuti. Kulinernya nanti mirip sama di Malioboro, kita gandeng UMKM OK OCE," ucap Bambang.

Sementara itu, Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar mengatakan bahwa sentra kuliner nantinya ditempatkan di dekat Stasiun Jatinegara. "Sudah didiskusikan dengan dinas UMKM, lokasinya disepakati dekat stasiun. Di sana juga ada area kosong punya PJKA yang nanti kita gunakan sebagai lahan parkir agar tidak sembarangan," ucap Nasrudi kepada Kompas.com, Rabu (14/3/2018).

Walikota Jaktim Anggarkan Rp 527 Juta Menurut Nasrudin, sentra kuliner tersebut nantinya diisi UMKM di bawah program OK OCE. Mereka akan menjajakan makanan dengan menggunakan tenda yang bisa dibongkar pasang. "Sudah kita bahas termasuk soal penyaluran sampah dari sisa makanan agar tidak mengotori lokasi," ucapnya. Kawasan tersebut juga akan ditata ulang, mulai dari pembangunan trotoar, pemasangan WiFi gratis, dan pemasangan bangku-bangku.

sumur
ntap... gak usah jauh2 ke jogja dengan program-program terkinih dan merakyat emoticon-Big Grin
0
2.2K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.