Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rintiaputri1Avatar border
TS
rintiaputri1
KCBD III (Penantian)
Spoiler for Link:

Lanjut masih tentang gua, Rintia. Sudah tahun ke 3 gua dan chandra jalani hidup ditanah masing masing, gua kuliah di Universitas Islam Negeri Medan dan gua gatau chandra ngapain disana. ya kita masih ada kontak sih walaupun cuma chatting istilahnya setahun sekali.

"Lu kenapa sih? Tu cowo kurang apa? baik juga, tajir lumayan, ganteng iya, terus kenapa masih lu tolak?" Pertanyaan bertubi tubi dateng dari sahabat gua, Ardian. 
Ini adalah sahabat gua yang sewaktu zaman SMK gua sering suruh dia cari tau tentang chandra karena dia selokal sama si chan, ya dia tetep lakuin apa yang gua minta walaupun terpaksa gitu deh🙄 karena dari dulu dia ga suka kalo gua deket chandra. Apalagi dia tau selama gua kuliah, banyak banget cowo yang deketin gua, ya ada juga yang ngajak pacaran gitulah, salah satunya yang dipertanyakan sahabat gua, tapi 
"Gua ga bisa ar, please lu ngertikan maksud gua? Lagian gua juga udah yakin ga mau pacaran" tegas gua hampir nangis🙁 
"Bukannya gua ga ngerti, gua kasian sama lu. Gua ngerti perasaan lu, lu sekarang masih nunggu chandra kan? Lu ga kasian sama diri sendiri? Lu jatuh cinta sendirian. Mana buktinya kalo chandra sayang sama lu? Dia juga gapernah nemuin lu sekali pun selama beberapa tahun ini. Dia pasti ga pernah mikirin lu disana, entah pun dia udah...." 
"Dia pasti dateng nemuin gua" jawabku memotong kata kata ardi. 
"Rin! Lu..." 
"Stop ar!!!" Pertengkaran gua dan ardi semakin keras😣 
"Denger gua dulu......!" Ucapnya kencang 
"Gua ga mau denger lagi apapun. Gua duluan, assalamualaikum." 
"Riiinnnn...! Lu tu keras kepala banget sih"😕. Ardi teriak dari kejauhan sedangkan gua terus jalan ninggalin dia. Gua ga mau bahas masalah itu karna gua takut semakin panjang dan malah jadi gua yang berantem sama sahabat gua. Tapi tanpa dipungkiri gua juga mikirin apa yang dibilang ardian.
Keesokan harinya dikampus, 
"Oi rin, nih gua bawain brownis coklat kesukaan lu. Eh?! kenapa sih bengong mulu. Lu juga keliatan ga fokus sama kuliah lu, nilai tugas juga banyak yang turun gimana sih bentar lagi skripsi juga!" Komentar Dina, temen deket gua dikampus yang hobi ngomel memang. 
"Eh elu, mana brownis?? Wahh hakkk uhukkkkk ehmmm hmm... wahh manis banget nih bikin batuk, tapi gapapa deh tetep enak" ucap gua. 
"Yaelahh enak namanya gratess" jawabnya nyindir nyindir manja😅 
"Ghahah makasi dina sayang..." rayu gua. 
"Ah modus banget lu.. btw lu kenapa sih? Gua nanya ga lu jawab." Kata dina. 
"Gapapa gua tuh cek nih, gapapa kan?" Ucap gua sambil narik tangannya ke jidat gua. 
"Tuh kan pikiran lu memang lagi ke ganggu, gua nanya apa jawabnya apa" ucap dina buang muka. 
"Udalah din cabut yuk" ajak gua. 
"Nilai lu tuh banyak yang turun Rin, lu tuh kenapa sih? Banyak peduli sama lu juga tapi lu acuh. gua juga denger dari Ardi lu tuh.... 
"Rin, Jangan sia siain waktu buat nunggu manusia yang belum tentu takdir lu." Oceh dina ngeluruhin hati gua. 
Tapi disitu gua cuma diem, gua bingung harus ngapain 
"Yauda ayo bentar lagi dosen masuk" ucap gua sambil narik tangan dina 
"Kita semua sayang sama lu rin!" Kata dina secara tibatiba dan disitu gua nangis langsung meluk dina."😔😓 
"Lu ga sendiri, Gua ngerti perasaan lu. kalo memang lu yakin dia bakalan dateng buat lu, sekarang lu fokus sama citacita dulu, ada orangtua lu yang harus lu bahagiain okey?!" Jelas dina nenangin gua. 

Sampai gua balik di kos gua langsung baringan dikasur. kebayang sama semua katakata dari sahabat gua, Kalo gua pikir dengan akal sehat "mereka bener juga ga ada gunanya gua bertahan nunggu manusia yang belum tentu berjuang buat gua. Mungkin gua harus belajar jadi teman sama dia tanpa berharap lebih, fix gua ga boleh gini terus, gua harus rubah hidup gua" ucap gua dalam hati.
Esok hari, Gua jalan sama sahabat sahabat gua, makan bareng, becanda bareng, ketawa bareng, gua ngampus dan mulai fokus ke tugas tugas gua, gua kembali semangat belajar, dan begitulah seterusnya.😊 
Dan gua anggap gua berhasil ngejalani itu walaupun kadang masih suka inget sama chandra, namanya juga hati manusia suka berbolak balik. Kadang gua masih juga berdoa kayak masih ngarepin si chan, tapi seenggaknya gua ga segalau sebelumnya. Gua cari kesibukan baru dan hampir setahun terakhir ini gua jadi hobi nulis, mungkin karena gua sering curhat tentang chandra juga kali ya🤔 gua sering ngeblog tentang cerpen cerpen romantic islami gitu🤗 salah satunya cerita tentang gua sendiri ghahaha😂 
"Assalamualaikum? Rin...?! Hei! Ngapain lu? Sibuk ya!" Kata dina dateng ke kosan gua nyelonong aja. 
"Ah elu main masuk masuk aja, kalo tadi gua lagi ga berbaju gimana? Kan gawat urusannya". Ucap gua. 
"Mantep dong ghaaha"🤣dina ngakak. 
"Wahh menang banyak dong elu!" 
"Idihh apaan sih lu sama sama cewe juga. Udah udah ini apa nih? Wah cerpen lagi cerpen lagi" Kata dina. 
"Iya dong kan lu sendiri yang bilang gua harus cari kesibukan terus" jawab gua santai sambil ngelanjutin tulisan. 
"Iya deh, tapi Gua bosen banget nih abis ini kita keluar ya." ujar dina. 
"Iya lu tunggu aja makan dulu kek apa kek." ucap gua. 
"Wah emang masak apaan sih sok sipp lu blablabalbla......" ngoceh ngoceh gajelas panjang lebar sambil nuju ke lemari makan😅 
Yagitu deh sahabat gua yang satu itu memang keliatan ada kurang kurangnya ghaha tapi gua sayang banget sama dia, suka duka selalu ada buat gua.

Singkat cerita kita lulus kuliah coeg dengan IP yang lumayan tinggilah, pasti penasaran kan? Ya rahasia dong. Dan alhamdulillah gua diterima diperusahaan dan pekerjaan pertama gua adalah bagian keuangan.😎 Gua seneng mimpi awal gua tercapai bisa ngebahagiain orangtua biarpun sedikit. Sepulang kerja gua selalu luangin waktu buat tetep nulis cerita, pegangan gua tiap hari cuma buku, laptop, dan handphone pastinya. 
Berjalan dua tahun, kegiatan seharihari gua menyebabkan penglihatan gua sedikit memburuk, ya rabun rabun gitulah. Waktu gua cek ke dokter, dokter bilang mata gua harus istirahat dari kegiatan penyebab hal tersebut dan supaya gua ga sering sakit kepala, itu berarti gua harus berhenti dari nulis cerpen.😌 Tapi gua maksain kehendak, sampe akhirnya.........



Sampe akhirnya disini dulu ya...

Lanjut part IV😉

Written by : @putrinurbaitiamalia⚘

0
793
2
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28.4KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.