• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Nonton Trailer 'The Crimes of Grindelwald' Otomatis Kangen Harry Potter!

moviegangstaAvatar border
TS
moviegangsta
Nonton Trailer 'The Crimes of Grindelwald' Otomatis Kangen Harry Potter!
Waktu baca judul Thread ini mungkin ada yang langsung mengernyitkan kening, menyipitkan mata, dan siap-siap nyinyir.


"Kok kangen Harry Potter sih? Ya iyalah. Kan masih satu universe!" 


emoticon-Blue Guy Bata (L)


Dan kalau kalian melakukan paling enggak satu dari tiga aktivitas di kalimat pertama, kalian fix muggle.





Sejak semalam, para Potterhead sudah ramai membanjiri media sosial dengan kicauan dan posting-an mereka tentang teaser trailer resmi pertama dari film kedua 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald'. Setahun lebih berselang sejak perilisan film pertamanya 'Fantastic Beasts and Where You Can Find Them', fans dunia sihir JK Rowling akhirnya kembali dihebohkan dengan sajian yang lain. Yang tidak hanya menceritakan sebuah cerita dan petualangan berbeda di dunia sihir, tapi juga menampilkan banyak tokoh baru yang bikin semua orang gemas untuk mengeluarkan spekulasinya.


Tapi di Thread kali ini gue nggak akan mengajak kalian berspekulasi soal apapun. Balik lagi ke judul posting-an ini, gue mau mengajak kalian untuk kembali berenang di Danau Hitambersama Harry dan para Merpeople. Bernostalgia sedikit ke film-film dan cerita di buku Harry Potter dan bagaimana teaser trailer 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald' ini bikin kangen untuk kembali ke Hogwarts.




1. Yes, welcome home! We're back to Hogwarts!




Di detik-detik pertama trailer berdurasi 2 menit 12 detik ini kita sudah disuguhkan pemandangan klasik dari kastil sekolah kesayangan masyarakat sihir Inggris: Hogwarts! Setelah di film pertama hanya disebut-sebut sedikit namanya, bahkan sempat dinyinyirin juga sama Tina dan Queenie, kali ini JK Rowling dan sutradara David Yates benar-benar mengajak kita buat pulang ke rumah. Kita di sini maksudnya ya yang bukan muggle. Mereka yang sudah hidup dan besar bersama 7 novel dan 8 film Harry Potter.




Meski setting-nya jauh sebelum era Harry, tapi Hogwarts tetap terlihat kokoh dan ngangeni. Pelan-pelan kamera bergerak dari balik bukit menuju ke danau hitam dan menampilkan establish kastil Hogwarts. Semakin dekat ke kastil, beberapa auror terlihat ber-apparate. Adegan ini sedang ramai juga dibahas oleh fans karena di buku-buku Harry Potter, seperti yang sudah sering dikatakan Hermione Granger: kita tidak bisa ber apparate atau disapparatedi wilayah Hogwarts, keluar dan masuk.


2. Dumbledore muda di ruang kelas




Para auror ternyata datang untuk menemui seorang guru di Hogwarts. Siapa lagi kalau bukan Albus Dumbledore. Di film 'Fantastic Beasts' pertama nama Albus sempat disebut-sebut dan kini di film kedua, sosok Dumbledore muda resmi muncul. Jude Law yang dipilih untuk memerankan Albus Dumbledore.


Sejak film ketujuh yang dirilis tahun 2010, kita jarang diajak masuk lagi ke ruang kelas di Hogwarts. Padahal di setiap film pasti ada paling tidak satu kali adegan belajar. Seperti ketika Harry pertama kali belajar Ramuandi kelas Snape, ketika Cornish Pixie berterbangan yang bikin kacau di kelas Gilderoy Lockhart, waktu Harry berhadapan dengan Boggart Dementor di kelas Lupin, sampai waktu Moody mengajarkan Kutukan Tak Termaafkan.




Di 'The Crimes of Grindelwald', Dumbledore terlihat berada di ruang kelas yang juga sangat familiar. Dengan tangga yang mengarah ke sebuah ruangan di belakang kelas dan hiasan langit-langit dari tulang-tulang pterodactyl. Tahu dong kelas apa? Yes! PTIHalias Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam.


3. Cahaya dari lampu jalan yang mendadak padam


Masih ingat adegan pertama di Harry Potter and the Philosopher Stone? Ketika Dumbledore datang ke Privet Drive untuk mengantar Harry ke keluarga Dursley? Dumbledore berdiri di sudut jalan dan mengangkat sebuah alat hasil rancangannya sendiri. Ketika "diaktifkan" alat tersebut langsung menyedot semua cahaya lampu yang ada di jalanan.




Adegan nostalgik itu ditampilkan lagi di trailer 'The Crimes of Grindelwald'. Dari kejauhan terlihat seorang laki-laki memasuki sebuah gerbang, mengacungkan sebuah alat yang menyedot semua cahaya lampu di sekitarnya. Dumbledore muda menggunakan Deluminatoruntuk pertama kalinya, jauh sebelum dia berdiri di jalanan Privet Drive.


4. Petualangan di bawah air dan kereta angkasa


Di Harry Potter and the Goblet of Fire, Harry diharuskan untuk menyelam di Danau Hitam, menyelamatkan Ron dari para Merpeople sebagai bagian dari tugas kedua dalam Turnamen Triwizard. Petualangan Harry di Danau Hitam jadi seru karena dia saat itu bertransformasi jadi manusia dengan sirip dan insang efek dari menelan Gillyweed. Nuansa Danau Hitam yang sama diulang lagi di 'The Crimes of Grindelwald'.




Di menit 01:12, Newt terlihat sedang menyelam (dengan pakaian lengkap!) bersama salah satu Fantastic Beasts yaitu Kelpie. Penampilan Kelpieterlihat seperti kuda bawah air dengan gigi-gigi yang kuat. Tubuhnya ditutupi oleh rumput-rumput laut berwarna hijau jelek.


Di menit berikutnya, makhluk lain terlihat menarik kereta dan terbang di angkasa. Makhluk ini mirip kuda tapi tampilannya menyeramkan. Hitam, hanya tulang, tanpa daging. Terlihat seperti kuda zombie namun bisa terbang cepat dengan sayap-sayapnya yang kuat. Ini adalah Thestral. Salah satu Fantastic Beasts juga yang di kisah Harry Potter digunakan sebagai penarik kereta dari Stasiun Hogwarts ke kastil untuk anak-anak yang baru memulai tahun ajaran baru. Di film Harry Potter and the Order of the Phoenix, Thestral digunakan para member Laskar Dumbledore untuk terbang ke Kementerian Sihir di London.




PS: Hanya orang yang sudah melihat orang mati (dan kematian itu sangat traumatis buatnya) yang bisa melihat Thestral.


5. The Deathly Hallows


Di film pertama 'Fantastic Beasts', logo The Deathly Hallows sudah ditampilkan. Grindelwald (yang saat itu menyamar jadi anggota MACUSA) juga memberikan sebuah kalung berbentuk segitiga dengan satu lingkaran dan garis lurus di tengahnya kepada Credence, seorang Squibyang menjadi Obscurus. Sebagai penyihir hitam paling hebat pada masanya, tentu saja Grindelwald ingin menguasai segalanya termasuk menyurangi kematian. Dan dengan Deathly Hallows-lah dia bisa melakukan itu.




Apa yang akan dilakukan Dumbledore, Newt Scamender dan Grindelwald terhadap Deathly Hallows adalah pertanyaan besar yang mungkin terjawab tapi mungkin juga tidak di 'The Crimes of Grindelwald'. Yang jelas, logo Deathly Hallows itu muncul jelang akhir trailer ini dan juga di latar belakang poster pertama filmnya yang menampilkan Albus dan Newt.




'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald' akan tayang November tahun ini. 


NGGAK SABAR!!!!!!!!!

emoticon-Mewek

aipnugraha
aipnugraha memberi reputasi
1
15.9K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.