Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

solideogratiaAvatar border
TS
solideogratia
7 Tanda Gansis Konsumsi Gula Berlebihan

Gula sudah menjadi pemanis dalam setiap rasa di lidah kita. Tak jarang setiap masakan yang dibuat pasti menyertakan gula sebagai penambah rasa. Gansis merasa pasti gula membuat masakan menjadi terasa nikmat dan menambah energi. Namun, kadar gula pada makanan terkadang melebihi batas normal konsumsi gula oleh manusiaemoticon-Hansip

World Health Organiation (WHO) menyarankan untuk konsumsi gula cukup 25 gram atau sekitar 6 sendok tek sehari. Ketika sudah berlebihan,tak menutup kemungkinan bahwa Diabetes akan menghampiri. Jika tidak ditangani dengan cepat, penyakit komplikasi juga berjalan beriringan dengan Diabetesemoticon-No Hope
Untuk itu, ada baiknya Anda mengurangi konsumsi gula sejak hari ini. Dilansir dari https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...-gula-berlebih ada nih beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kadar gula pada tubuh gansis sudah berlebihan.

Kulit Keriput

Konsumsi gula berlebih dapat merusak jaringan kulit Anda seperti protein, kolagen dan elastin. Selain itu, hormon menstruasi pada wanita juga dapat terganggu ddan jerawat bermunculan di sekitar rahang. Hal ini menunjukkan bahwa gula dapat membuat kulit menjadi kering dan kasaremoticon-Takut (S)
Mudah Lapar
Makanan dengan gula yang tinggi dapat mengaktifkan jalur di otak dengan melepas domapin. Hal ini bakal buat gansis kecanduan biar konsumsi makanan manis terus-terusanemoticon-I Love Kaskus (S)
Rendah Energi

Gula membantu pankreas melepaskan insulin untuk mengirimkan glukosa ke sel di tubuh kita. Hal ini membuat gansis mengalami banyak gerak. Setelah energi habis, penurunan energi dapat terjadi sehingga gansis akan mengonsumsi gula terus-terusanemoticon-Takut (S)


Perut Kembung

Kembung mah dah biasa. Tapi kalau setiap hari merasa kembung dipastikan bahwa asupan gula sudah berlebih. Kadar gula berlebih dapat membuat perut kembung karena makanan tidak dapat dicerna dengan baik oleh tubuhemoticon-Cape d... (S)

Melemahkan Kekebalan Tubuh
Bakteri jahat dalam tubuh diklaim menyukai gula. Untuk itu keseimbangan bakteri baik juga harus dijaga dengan mengurangi konsumsi gula. Para ahli menyatakan bahwa 70 persen sistem kekebalan tubuh terletak di usus dan perlu didukung oleh bakteri usus baikemoticon-Add Friend (S)

Lidah kurang peka
Gula dapat merusak ketajaman indera pengecap untuk merasakan manis. Sering mengonsumsi makanan tinggi gula menjadikan lidah terbiasa dengan rasa manis yang ekstrem. Alhasil, apapun makanan yang Anda gansis santap akan terasa hambaremoticon-Cape d... (S)


Insomnia

Mengonsumsi gula saat akan tidur dapat menghasilkan energi yang berlebih dari hormon serotonin yang terproduksi dalam usus. Namun, saat tidur yang dibutuhkan oleh tubuh kita adalah hormon melatonin. Hormon ini bikin tubuh gansis lebih relaks kalau mau tiduremoticon-Bookmark (S)

Ada tanda diatas ga yang terjadi sama gansis?emoticon-Request

Diubah oleh solideogratia 15-03-2018 03:59
0
14.3K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.