Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Menakjubkan !! Fenomena Alam, Di Cuaca Dingin


Pastinya dengan alam yang begitu luas, dan fenomena alam di dunia yang masih belum banyak terjamah, kita akan banyak menyaksikan hal yang sulit diterima oleh nalar namun terjadi.

Kejadian alam yang membuat kita takjub, dan terasa seperti di surga memang memberikan rasa syukur yang terdalam kepada pencipta. Tapi di artikel kali ini saya ingin memberikan sebuah info, tentang cantiknya sebuah alam yang terekam pada daerah yang mengalami cuaca dingin, hingga akhirnya menjadi beku dengan banyaknya gumpalan es yang mempesona.

Oke kita mulai saja ya kawan, pemandangan alam apa saja itu hingga akhirnya terasa dan membuat, bahwa sesungguhnya manusia hanyalah mahluk lemah yang tak berdaya, ciptaan manusia hanya terbatas dibandingkan ciptaan sang Penguasa Alam. Oke kita mulai dari,

Air terjun beku



Di tengah suhu yang ekstreem fenomena alam dengan air terjun yang membeku sering terjadi, bahkan air terjun yang membeku itu menjadi sarana swafoto para pemburu selfie.



Seperti yang terjadi di Kanada dan sebagian besar Amerika Utara, dari akhir tahun lalu memang tengah berurusan dengan apa yang ahli meteorologi sebut sebagai 'extreme cold' alias temperatur yang luar biasa dingin.



Nah dengan cuaca yang ekstreem ada fenomena alam yaitu Air terjun Niagara atau yang terkenal dengan nama Niagara Falls pun membeku, bagi para pengunjung, pemandangan di sana sangat luar biasa. Tak sedikit yang mengatakan, bak lokasi film Frozen keluaran Disney.

Namun tak hanya Niagara saja, banyak air terjun yang membeku baik di Amerika maupun Eropa karena cuaca yang tak menentu ini.



Ombak Es



Fenomena yang jarang-jarang terlihat ini direkam oleh seorang peselancar, Jonathan Nimerfroh di pantai Nantucket, Massachusetts, Amerika Serikat. Jonatha sendiri mengabadikan momen saat kondisi laut itu membeku. Suhu yang sangat dingin di sana yaitu 19°F (-7.2°C) membuat laut di wilayah Nantucket, Massachusetts pun menjadi gumpalan batu es.



Bahkan di antartika sendiri, tampak ombak yang membeku, disebabkan suhu dingin yang ekstreem, dan menjadikan laut bergelombang semi-beku.



Bahkan hingga keesokan harinya ombak yang membeku itu masih ada di posisinya, walau ada yang mencair karena cuaca yang mulai hangat.



Tak hanya di laut bahkan di eropa air danau pun ombaknya membeku ketika sampai di pinggiran pantai.



Gua Es



Nah, di Islandia negara yang memang dingin, ada satu tempat wisata yag sangat menarik untuk dikunjungi. Ya, tempat itu goa es kristal yang memiliki keindahan tiada tara. Kamu pasti akan takjub ketika masuk ke goa itu.



Goa dengan langit-langit terbuat dari es dengan warna biru yang berkilau akibat pembiasan cahaya.



Tak hanya Islandia gua es pun ada juga di daerah dingin di belahan bumi yang lain, yaitu Alaska ya kawan.




Air terjun berada di wilayah Es



Air dari Es yang mencair, telah mengukir lapisan es menjadi ngarai sedalam 45 meter. Tempat itu biasanya terjadi di Greenland.



Lapisan es terbesar di Kutub Utara Eurasia - Austfonna di Svalbard - memiliki panjang 150 mil dengan seribu air terjun di musim panas.

Sungguh mengagumkan bukan melihat air yang turun ke bawah dari tengah-tengah tebing es yang tinggi.




Sungai di aliran Es



Kita bisa melihat fenomena ini yang dinamakan Blue River, sungai yang menjalar berwarna biru, seperti aliran sungai pada umumnya namun warna biru yang terang, memang menakjubkan nan begitu indah. Pasalnya sungai yang berwarna biru ini mengalir di antara dua daratan es di Greenland.

Banyaknya orang yang emang hobi berenang lebih menyukai tempat indah seperti ini.



Nah, satu lagi ya kawan, ternyata sungai ini terbentuk karena adanya pencarian Glasier dari Petermann. Nah, pencairan ini terbentuk karena adanya suhu yang hangat, dari suhu yang menghangat es mulai mencair maka terbentuklah sungai tersebut.




Itulah beberapa macam fenomena alam yang menakjubkan, apakah kalian ingin mengunjunginya pastikan bawa pakaian yang tebal ya kawan, seruuupuutt dolo gan.

emoticon-coffee







Diubah oleh c4punk1950... 09-03-2018 13:27
0
13.5K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.