Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Teruntuk Semua Orang yang sedang Berjuang...
Tentang kehidupan, seakan tak ada habisnya mengukir sebuah cerita yang beragam makna, entah itu suka dan duka, tangis dan tawa dan sebagainya akan selalu menjadi warna-warna dalam kehidupan. Setiap manusia punya tujuan masing-masing dalam hidupnya, beragam orang berlalu lalang dalam kehidupan dengan beragam tujuan dan harapan.


Credit : waktu.web.id

Hidup ini penuh dengan nuansa perjuangan, semenjak kita terlahir kedunia hingga meninggalkan dunia ini. Semua mengalami proses yang sama dari muda menuju tua. Hanya saja cara, tindakan dan lingkungan yang membedakannya. Begitupun dengan hidup kita, hidup kita akan selalu dihiasi dengan perjuangan, entah itu perjuangan dalam mengisi hari atau dalam rangka meraih mimpi. Perjuangan hidup kita ibaratkan seperti lomba, memulai dari garis start dan berakhir digaris finish. Untuk mencapai hasil yang terbaik terkadang perlu pengorbanan entah itu pengorbanan kecil maupun yang besar, apa yang ingin kita capai perlu usaha untuk merengkuhnya.

Hidup yang senantiasa dinamis seringkali membuat kita harus bisa menyesuaikan dengan keadaan. Mood yang tak selalu sama dalam menghadapi permasalahan yang ada menjadi tantangan tersendiri dalam upaya mengontrol emosi dan tindakan diri kita untuk mencari solusi yang tepat dalam menyelesaikannya. Kedewasaan berpikir menjadi salah satu sikap yang tepat dalam menyikapi sikap dan keadaan. Seiring bertambahnya usia kita, jangan hanya berubah dari segi fisik semata, namun juga sikap dan perilaku kitapun harus berubah menjadi lebih baik lagi.

Ingatlah pada tujuan awalsaat menjalani proses untuk menggapai impian, memang ada kalanya hidup seperti monoton dan tak ada rasa ataupun jalan yang ditempuh untuk menggapai impian terlalu keras dan berliku namun bukan berarti harus menyerah di tengah jalan. Renungkan sejenak atas apa yang sudah lewati sejauh ini, saat kita kita sudah  di tengah perjalanan untuk kesuksesan, pantang untuk mundur kembali.

Rumus umum kesuksesan tetaplah sama, punya keinginan, perjuangkan dan konsiten dalam menjalaninya hingga menggapai keberhasilan. Banyak yang gagal dalam meraih sesuatu karena tidak memiliki cukup kesabaran dan kekonsistenan dalam menghadapi setiap seluk beluk kehidupan.


Credit : tribunnews.com

Syukuri apa yang telah di capaiagar kita bisa menghargai perjuangan diri kita sendiri atas apa yang telah diraih, jadilah seperti orang yang paling bahagia di dunia apapun keadaannya. Nikmatilah segala prosesnya,  sampai tiba masanya untuk menikmati indahnya kesuksesan hidup, seperti kepompong yang mencoba berubah menjadi kupu-kupu, perlu beberapa waktu yang tidak sebentar untuk menjadi kupu-kupu yang indah.

Apapun tantangannya dan apapun masalahnya milikilah mental seorang pemenang, sambutlah hari-hari perjuangan dengan penuh semangat, kita bisa !


Sumber Tulisan : Ide Sendiri dan inspirasi kehidupan
Sumber Gambar via google images




Quote:



Diubah oleh tafakoer 14-03-2018 01:28
0
17.8K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.