Selamat datang di thread ane gan. Seperti biasa, thread ane mah jangan dibawa serius-serius, soalnya absurd dan unfaedah (haha). Buat bacaan ringan di sela-sela baca berita politik atau gossip artis Indonesia yang gak ada abisnya boleh lah. Semoga bisa sedikit terhibur sama thread ini.
Berawal dari scroll-scroll berita gak jelas, eh ane nemu yang lagi viral nih di Jepang, sampe ada beberapa meme-nya juga. Kayanya asik juga buat dibahas, akhirnya lahirlah thread ini.
Jadi kali ini ane mau bahas soal strategi marketing produk makanan asal Jepang nih gan. Seperti kita tau, ada banyak cara bagi para produsen untuk menjual barang dagangannya (entah makanan, elektronik atau produk lainnya). Selain dengan pasang iklan di media massa, banyak juga yang pasang iklan di badan bus atau di gerbong kereta api.
Di Jepang sendiri iklan suatu produk dibuat sekreatif mungkin bahkan beberapa orang asing menilai mereka terlalu kreatif dan cenderung aneh dalam menciptakan suatu iklan. Kadang malah dinilai gak sesuai sama produk yang berusaha diiklankan.
(contoh iklan Jepang yang bikin orang asing SHOCK!)
Quote:
Baru-baru ini produk permen ternama Jepang yaitu Puccho mengeluarkan iklan yang kayanya cocok buat agan jomblo nih. Di iklan tersebut diceritakan ada siswa laki-laki yang pake googles VR-4D gitu. Ini bukan googles VR biasa karena dilengkapi sama sejenis tuas pencapit yang bisa nyuapin agan pake permen sekali gigit yang seolah-olah diberikan oleh seorang siswi dalam VR.
(Ini bentuk VR 4D-nya)
Model siswi dalam VR diperankan oleh Kanna Hashimoto, salah satu member idol grup Jepang berusia 19 tahun. Kanna bukan idol biasa, saking cantiknya dia dijuluki sebagai “Idola yang hanya muncul tiap seribu tahun” sama para penggemarnya.
(ini dia Kanna Hashimoto)
Nah jadi gini gan, setelah agan pake VRnya disana bakal muncul Kanna-chan dengan latar belakang di kelas yang kosong. Nah nantinya doi akan duduk di hadapan agan terus bikin gesture mau nyuapin permen Puccho ini sambil bilang “Puccho aaan~”
(Ini pilihan produk yang disuapin sama Kanna-chan)
Kalo agan pake Googles VR ini, agan bisa menikmati permen dalam tiga skenario berbeda (walaupun settingnya tetep dalam kelas). Buat agan jomblo sih mungkin bakal bikin lumayan deg-degan seolah disuapin pacar beneran (mungkin loh ya, ane juga gak tau haha)
Quote:
PENTING!
Buat agan yang tertarik atau cuma penasaran pengen coba, agan bisa ikutan kompetisi di akun resmi Puccho buat dapetin VR ini secara gratis loh. Puccho lagi bikin semacam undian gitu, 2 orang yang beruntung bakal dapetin VR ini. Caranya gampang kok, agan tinggal follow twitter resmi Puccho, lalu meretweet tweet berisi video promosi VR 4D ini (posisi tweetnya ada paling atas kok di akun resminya) sampai sebelum tanggal 6 Mei 2018 nanti. (tuh sekarang masih ada kesempatan gan, siapa tau agan beruntung, nanti cerita-cerita sama ane ya haha)
Ini video tweetnya
Selain iklan dengan skenario dalam kelas yang ada di VR, Puccho juga akan membuat beberapa scene lain Kanna-chan dengan setting yang berbeda. Jadi buat yang belum beruntung dapetin VR masih bisa liat manisnya Kanna-chan yang bilang “Puccho aaan~” sambil makan produk permen ini kok (hehe)
Ini dia spoiler scene iklan lainnya "Puccho aaan~"
Nah ayo agan-agan jombloers coba ikutan kompetisi dapetin VRnya !!!
Sumber: SoraNews24, twitter.com/pucchokun
Gambar: SoraNews24
Video: Youtube