Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bangbinyoAvatar border
TS
bangbinyo
Langkah Politik Agus Yudhoyono dan Apresiasi pada Jokowi
Langkah Politik Agus Yudhoyono dan Apresiasi pada Jokowi











Koran Sulindo – Kendati siap mengabdi untuk bangsa dan negara, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum tegas menyatakan akan maju pada pemilihan presiden 2019. Pasalnya, untuk maju pada pilpres mendatang, Partai Demokrat membutuhkan koalisi untuk mengusung calonnya.


Akan tetapi, kata Agus, koalisi yang ingin dibangun partainya tidak sekadar memperjuangkan kursi kepemimpinan. Perjuangan memenangi pemilu pada 2019 mesti berlandaskan niat baik memperjuangkan aspirasi rakyat.

Agus merupakan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 Partai Demokrat. Sebelum terjun secara penuh ke dunia politik, Agus merupakan perwira menengah TNI Angkatan Darat. Ia juga sempat maju pada pemilihan gubernur DKI Jakarta pada tahun lalu.

Perubahan hidupnya itu, Agus menegaskannya sebagai takdir. Dari “baju hijau” berubah menjadi “baju biru”. “Namun, itu semua tidak berarti mengubah semangat dan prinsip hidup saya untuk terus mengabdi pada bangsa dan negara,” kata Agus seperti dikutip Kompas dalam acara Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat pada Minggu (11/3) di Bogor, Jawa Barat.

Agus menuturkan, kendati kini berkonsentrasi penuh di partai, ia telah mempersiapkan langkah politiknya di masa mendatang. Antara lain dengan mengabdikan dirinya untuk negara. Ia karena itu siap meraih kesempatan untuk memberikan kontribusi terbaik untuk negara.

Kesiapan tersebut, kata Agus, sekaligus jawaban atas pertanyaan banyak pihak terhadap masa depan politiknya di masa mendatang.

Acara Rapimnas Partai Demokrat kali ini dihadiri Presiden Joko Widodo. Kehadiran Jokowi itu memberi warna baru bagi Partai Demokrat. Warna baru itu antara lain apresiasi Agus terhadap pemerintahan Jokowi karena dianggap meraih banyak hasil. Semisal, pembangunan infrastruktur serta menjaga stabilitas politik dan keamanan.

Tentu saja keberhasilan tersebut juga karena pemerintah telah membangun landasannya. Semisal, pembanguna bidang ekonomi dan kesejahteraan rakyat, termasuk berkurangnya kemiskinan dan pengangguran. [KRG]


















BACA SUMBER : http://koransulindo.com/langkah-poli...i-pada-jokowi/
0
641
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.