Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eggydurjanaAvatar border
TS
eggydurjana
Pakai Niqab saat di Bandara, Kartika Putri Merasa Terintimidasi
Pakai Niqab saat di Bandara, Kartika Putri Merasa Terintimidasi




Jakarta - Kartika Putri kembali mempunyai cerita terbaru di Instagram usai berhijab dan berhijrah. Kini, ia bercerita soal dirinya yang merasa terintimidasi saat berada di bandara.

Kartika mengatakan, dirinya yang memakai niqab saat di bandara merasa dibuat tak nyaman lantaran kopernya yang kosong diperiksa. Padahal, sang artis mengaku sudah lolos cek pengamanan dan hanya dirinya yang dicek kopernya.

"Assalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh.. Pengalaman aku hari Ini sangat berharga untuk aku dan mungkin kita semua.. Jadi hari Ini aku dpt kiriman endorse yaitu berupa syari dan niqab.. Setelah foto aku buru karena pagi Ini aku harus ke bandara dan pakai taxi online (krn tdk ada yang bisa antar) jadi aku pake deh niqabnya biar nyaman dan aman aja.. Smp dibandara aku tetap pake karena nyaman aja tp Sedih dan miris sekali karena sampai dibandara saya masuk di security check (Lolos karena tidak ada bunyi) tp koper saya diperiksa secara random ( FYI: sy selalu bawa koper kecil yang kosong untuk bawa buku saja) lalu sy bertanya knp random cuma sy pdhl koper saya kosong.. saya bilang apa krna saya pakai cadar (masih tenang) dan mereka cuma bilang random aja," tulis Kartika Putri di Instagram saat dikutip detikHOT, Selasa (13/3/2018).

Kartika juga melihat pandangan petugas bandara saat memeriksa kopernya sangat dirasa tak menyenangkan. Tubuhnya juga bahkan diperiksa lagi oleh petugas perempuan setempat. Karena hal itu, dia merasa diintimidasi.

"Dan saya buka tetapi pandangan mereka sangat tidak 'nice' dan tidak sampai disitu.. dipemeriksaan ke dua terjadi hal yang sama bahkan di diperiksa tubuhnya (oleh petugas wanita memang) pdhl sy lolos sensor lagi dan lagi koper dan mereka meminta boarding pass pdhl sudah diperiksa 1x didepan," tuturnya yang memposting foto dengan memakai niqab.

"Ya Allah mengapa aku merasa di 'intimidasi' dengan niqab ini.. apa salah nya jika muslimah menggunakan niqab.. demi Allah memang lebih nyaman (tdk menjadi pusat perhatian laki laki) dan merasa aman.. tp kenapa disini yang notabennya kebnykan orang muslim tp tdk bisa berlaku adil dan menerima dgn baik kepada muslimah yg menggunakan niqab," lanjut wanita 27 tahun itu.

Baca juga: Mulai Kenakan Pakaian Syar'i, Kartika Putri Tak Bosan Terima Teguran

Dari kejadian di bandara, Kartika Putri mengaku tertantang untuk menggunakan niqab di tempat umum guna melihat reaksi sekelilingnya. Ia juga berbagi pesan untuk perempuan niqab yang ada di Indonesia.

"Saya Jadi makin tertantang tuk menggunakan niqab ditempat umum lainnya tuk lbh tau bgmn reaksi sekeliling.. Hmm Ingat ya kami muslimah yang menggunakan niqab juga mempunyai hati dan perasaan jd perlalukan lah sbgmn mestinya tnp di intimidasi.. Masih syock dan sedih," pungkas Kartika Putri.

https://m.detik.com/hot/celeb/d-3913...-terintimidasi


ini petugas bandara yg menjalankan tugasnya harus didemo 7 juta manusia goa bro emoticon-Marah


Diubah oleh Kaskus Support 06 13-03-2018 08:17
0
19.9K
98
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.