• Beranda
  • ...
  • Bisnis
  • (ASK) Bagaimana cara dapatkan partner/pinjaman bila saya cuma punya perjanjian sewa?

FerdiejulianAvatar border
TS
Ferdiejulian
(ASK) Bagaimana cara dapatkan partner/pinjaman bila saya cuma punya perjanjian sewa?
Sore gan, saya mau minta advise dari kaskuser semua...

Saya selama ini tidak punya badan usaha ataupun NPWP, bisa dibilang tidak terlihat di atas kertas bahwa saya punya penghasilan yang cukup selama saya tinggal di Bali

Setelah beberapa lama berjuang saya berhasil menyewa suatu lokasi yang sangat strategis di Jalan Raya Ubud, Bali dengan harga cukup baik karena para pemegang sewa sebelumnya memiliki konflik antara satu partner dengan lainnya, akhirnya mereka pecah kongsi dan melepas sewa tempat itu ke saya dengan harga sangat baik.

Logika saya waktu itu cukup sederhana, berhubung saya dapatkan dengan harga cukup jauh dibawah harga pasaran, pasti ada kesempatan melepas lagi ke orang lain dengan harga lebih baik.
Setelah pindah tangan, tempat itu saya perbaiki dan saya tawarkan via teman-teman, awalnya tempat itu digunakan teman buat usaha dia dengan skema bagi hasil tapi tidak berjalan lancar akhirnya dia menyerah tahun lalu
Lalu saya mulai menawarkan gempat itu ke publik via beberapa website dan mendapatkan respon yang baik, singkat kata sebuah grup cafe peringkat atas di bali menurut tripadvisor menyewa tempat itu, tapi pembayarannya berjadwal tertentu yang dituangkan di perjanjian sewa di notaris.

Masalahnya saat ini saya ada keperluan keluarga yang membutuhkan dana banyak, bagaimana cara saya mendapatkan dana saat saya hanya bermodalkan hak mengumpulkan pembayaran sewa di perjanjian notaris dan penghasilan rutin 8jt per bulan?

Saya sempat membuat thread di forum penawaran kerja sama dan investasi, tapi yang datang selalu meminta jaminan asset (kalau ada hak milik asset lebih baik ke bank deh) atau return yang sangat tinggi menyerupai lintah darat.

Saat ini saya bahkan kembali bekerja ke suatu perusahaan dengan gaji 8juta per bulan demi memiliki penghasilan tetap yang menunjukkan saya bisa membayar kembali secara teratur per bulan yang akhirnya bisa memudahkan kredit via bank, tapi cara ini akan butuh waktu lama sampai saya dianggap memenuhi syarat

Ada yang bisa memberi saran atau memiliki channel ke investor pribadi?
0
695
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
BisnisKASKUS Official
69.8KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.