Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Para Janda Haruskah Berterimakasih Kepada William Henry Perkin?
Para Janda Haruskah Berterimakasih
Kepada William Henry Perkin?




[ HT# 284 ]
emoticon-I Love Kaskus

Hari ini 12 Maret, Google menjadikan William Henry Perkin sebagai Google Doodle yang memiliki daya tarik tersendiri. Bagaimana tidak, William Henry Perkin dianggap berjasa bagi industri pakaian dunia tapi juga bagi para janda, kok bisa?

Yup, William Henry Perkin dalam perjalanan hidupnya yang bersejarah telah tanpa sengaja menemukan warna baru disaat beliau akan membuat suatu formula untuk membuat bahan dasar obat malaria.



Kebangga'an Para Janda?




Penampakkan Google Doodle hari ini, 12 Maret 2018

Tapi kegagalannya tersebut justeru membawa keberuntungan tersendiri baginya. William Henry Perkin sangat berjasa karena telah menemukan warna sintesis pada bahan industri teksil hingga pada akhirnya setelah melewati abad ke 18 dunia per-tekstilan menjadi lebih dinamis dan penuh warna. Atas temuannya ini beliau mendapatkan tambahan gelar namanya didepan, menjadi Sir William Henry Perkin.

William Henry Perkin, menemukan zat pewarna buatan yang disebut dengan 'mauvenine' sebagai salah satu pewarna dasar dalam industri teksil. William Henry Perkin muda kala itu sedang melakukan beberapa kali eksperimen dan gagal dan pada akhirnya menyisakan banyak sampah lab dan kotoran di meja kerjanya. Ketika William Henry Perkin membersihkan hasil eksperimen yang gagal tersebut justeru menemukan warna Ungu. Yes warna Ungu yang bukan saja menambah daftar warna baru dalam industri per-tekstilan, tapi juga menjadi identik para janda-janda yang 'kesepian', hehe.

Seperti judul yang saya berikan di tulisan saya kali ini, William Henry Perkin berjasa bagi para janda, kok, bisa? tentu saja bisa (meski sedikit memaksa, hehe) dengan adanya warna Ungu secara tersirat atau secara tak langsung bagi pria yang sedang mencari jodoh atau pasangan hidup tanpa memandang status maka akan dengan mudah menandakan Ungu sebagai perwakilan seorang janda tersebut.

Tapi kenapa warna Ungu menjadi identik dengan janda, sih? Kalau menurut beberapa sumber Ungu dalam perkembangannya diartikan sebagai warna 'Kegaiban' dan 'Kemurungan', nah kemungkinan 'Kemurungan' inilah yang pada akhirnya dipadankan dengan 'nasib' si janda yang ditinggal pergi suaminya. Ada-ada saja!



emoticon-Hai
BACAAN KEREN ISKRIM LAINNYA NIH, GAN

[ New! ]



Kalo Tertib Di Jalan, Mustinya Tertib Juga Di Pombensin!





guk


MAMPIR GAN, DI STUDIONYA ISKRIM 
Web Blog: iskrim.com  
Web WP: dulandroid.com
FB: Facebook/iskrim
Instagram: iskrimkaskus
Line: Iskrimkaskus

█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM .com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2017 - 2018 www. iskrim. com | All Rights Reserved
Member of Thread Creator - KASKUS




sumur : iskrim.  com | sotoshop : iskrim  

Diubah oleh iskrim 12-03-2018 14:56
0
14.9K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.