Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jangan Ngaku Gamers Kalau Belum Tahu Indonesia Games Championship 2018!

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Jangan Ngaku Gamers Kalau Belum Tahu Indonesia Games Championship 2018!
Jangan ngaku gamers sejati kalau belum tau event yang satu ini!

Indonesia Games Championship (IGC) 2018, sebuah ajang kompetisi gamesdan berkumpulnya anak muda yang memiliki keterampilan dalam bermain games yang diselenggarakan oleh Telkomsel. IGC sendiri merupakan salah satu bentuk upaya Telkomsel dalam membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia Gan.

Jangan Ngaku Gamers Kalau Belum Tahu Indonesia Games Championship 2018!
Foto:.kincir.com

Tahun ini menjadi kali kedua diadakannya IGC, setelah sebelumnya sukses digelar di tahun 2017 silam. Saat itu, IGC 2017 sukses digelar dengan total lebih dari 13.000 peserta dan pengunjung di enam kota besar Indonesia, serta disaksikan oleh sekitar 246.000 audiens secara live streaming di website duniagames.co.id. .

Dan kini memasuki tahun kedua, IGC sendiri diperkirakan akan diikuti lebih dari 15.000 peserta dan pengunjung yang menjadikan acara ini sebagai event turnamen online games (eSports) terbesar di Indonesia loh!

Ada apa aja di IGC 2018?

Di IGC 2018 ada banyak keseruan yang tentunya akan dirasakan oleh para gamers dan pengunjung yang datang.

Ada pertandingan permainan bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) dan casual game yang diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Games. Untuk kategeori PC Game, jenis game yang dikompetisikan adalah Dota 2. Sementara untuk kategori Mobile Games, jenis game yang dikompetisikan antara lain Vainglory, Mobile Legens, AOV dan LINE Let’s Get Rich. Gak main-main, total hadiah yang akan diperebutkan dalam kompetisi ini bahkan senilai lebih dari Rp 600 juta Gan!

emoticon-Request

Tertarik untuk ikutan Gan?

Pendaftaran untuk kualifikasi nasional telah dibuka mulai tanggal 6 Maret 2018 dan dapat diakses secara online di https://igc.duniagames.co.id. Pertandingan babak kualifikasi nasional digelar secara online akan berlangsung pada bulan Maret dan April 2018. Delapan tim terbaik untuk masing-masing game pada babak kualifikasi tingkat nasional akan saling berhadapan untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada tanggal 20-22 April 2018 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

Pada puncak acara IGC 2018 di Jakarta, selain mengundang kembali para pemenang baik dari event IGC 2017 dan pemenang babak penyisihan di event MAXcited 2017 di delapan kota, Telkomsel juga akan mendatangkan tim profesional berskala internasional, baik yang diundang secara khusus maupun finalis online qualifier untuk wilayah Asia Tenggara untuk semakin menyemarakkan IGC 2018.

Jangan Ngaku Gamers Kalau Belum Tahu Indonesia Games Championship 2018!
Foto: kincir.com

Tidak hanya bisa menyaksikan kompetisi eSports, para pengunjung yang datang ke IGC 2018 juga bisa merasakan serunya bermain virtual reality game, console game serta arcade games yang ada di venue. Ada penampilan musik dari JKT 48 dan artis pendukung lainnya yang siap menghibur para pengunjung yang hadir. Selain itu juga ada TCASH Food Bazzar, di mana pengguna TCASH bisa merasakan pengalaman bertransaksi secara nontunai di merchant-merchant makanan dan minuman yang telah disediakan di lokasi.

Telkomsel juga mengadakan kompetisi cosplay (parade kostum tokoh film kartun atau video games) yang bisa diikuti oleh perorangan maupun kelompok loh Gan. Kontes ini terbagi atas lima kategori, yakni team cosplay, single cosplay, costreet, fun photo contest, dan cosplay photography competition. Penilaian dalam kompetisi ini dilakukan oleh juri dari Indonesia maupun mancanegara.

emoticon-Wow

Gimana? Ada banyak yang seru kan di IGC 2018!
Jangan lupa rasakan langsung keseruan Indonesia Games Championship 2018 nanti ya!

KASKUS.ID


0
1.2K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.5KThread84.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.