Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

thatwasfunAvatar border
TS
thatwasfun
Kurangin Mecin, Coba Beralih ke Makanan Organik Gan!

Foto: WUR

Siapa yang nggak mau sehat? Sehat itu mahal GanSist!

Semakin sadarnya orang-orang untuk terus menjaga kesehatan, hal ini juga dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk menggeliatkan industri yang berhubungan dengan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Tempat gym semakin menjamur, begitu juga makanan sehat yang berlabel organik.


Foto: aryanto.id

Sebenernya, apa sih makanan organik itu?

Makanan organik sebenarnya bentuknya sama aja kayak makanan biasanya, tapi dalam pengolahan misalnya untuk sayuran, menggunakan standar pertanian organik yang menggunakan bahan-bahan daur ulang, membatasi penggunaan pestisida dan pupuk. Bahan organik ini juga diklaim lebih ramah lingkungan serta rasanya lebih enak.

Mencari bahan makanan organik sekarang nggak susah kok, selain gampang ditemuin di supermarket, banyak juga supermarket online yang menjual berbagai bahan makanan organik. Mulai dari sayuran, daging, kacang-kacangan dan banyak lagi

Langsung aja ane kasih tau 5 supermarket organik online yang bisa Agan ceki-ceki:

1. SayurBox


Foto: Honeycombers Singapore

Ini dia platform online yang jualan bahan segar mulai dari sayuran, buah-buahan dan daging segar. Dengan konsep farm-to-table, pembeli Sayurbox bisa langsung dapetin bahan baku yang masih segar langsung dari petani dan juga produsen lokal. Bukan hanya bahan segar, sekarang Sayurbox juga menjual produk makanan jadi kayak salad dan smoothies.



Produk yang dipesan di Sayurbox nggak langsung dikirim, butuh proses 2-8 hari dan kita bisa nentuin kapan barang kita mau dikirim. Sistem ini lah yang bikin Sayurbox itu zero-wasted alias nggak ada produk yang terbuang karena basi/ busuk. Setau ane, sekarang lagi ada promo free ongkir dengan belanja minimal Rp150.000. Langsung aja ke sayurbox.com atau download appsnya ya Gan! Agan juga bisa cek Instagramnya di @sayurboxGan.

2. Lemonilo



Lemonilo ini adalah e-commerce/ marketplace yang mencoba bisnis di bidang makanan organik serta makanan sehat buat mendukung pola hidup sehat yang lagi ngetren di Indonesia Gan. Salah satu yang bikin beda adalah masalah harga produk di Lemonilo ini lebih murah dari supermarket alias harga grosir karena langsung dari produsen. Selain itu, juga ada tim food analyst yang ngecekin produk yang ditampilkan di Lemonilo.



Bukan hanya makanan organik, sekarang Lemonilo juga udah merambah bidang perawatan tubuh dan wajah yang alami. Mulai dari sunscreen, pelembab sampai essentials oil semuanya ada. Ohya, Lemonilo ini juga nawarin free ongkir buat minimal pembelian Rp150.000. Lumayan juga! Langsung aja klik lemonilo.com ya atau ke Instagram-nya di @lemonilo Gan.

3. Namaste Organic



Ini dia salah satu online healthy store yang basednya di Bandung, Jawa Barat Gan. Mereka udah ada dari bulan November 2013 dan menjual berbagai produk organik, mulai dari healthy snacks, super food, skin care dan masih banyak lagi. Selain produk lokal, Namaster Organic juga menjual berbagai produk impor yang juga organik Gan. Cek aja langsung Instagramnya di @namaste_organic Gan!

4. Kecipir



Hayo siapa yang nggak tau kecipir? Kecipir itu salah satu sayuran yang punya banyak manfaat. Tapi yang ane bahas di sini adalah kecipir.com yang merupakan social enterprise yang ramah lingkungan sehingga lebih menguntungkan petani. Jadi sistemnya itu mereka menyederhanakan distribusi sayur-sayuran organik, dari petani ke konsumen. Mereka punya visi untuk menjadikan sayuran organik sebagai sayuran biasa; mulai dari harga yang bersaing, jumlah pasokan yang bisa diandalkan dan sisi konsumsi yang lebih sehat.



Uniknya, Kecipir.com ini punya hosting (distributor) di tiap kawasan Jabodetabek yang posisinya dekat dengan domisili konsumen. Jadi waktu Agan pesan lewat website atau apps, Agan bisa langsung ambil di distributor terdekat. Mau tau lebih lanjut, cek aja Instagram @kecipir atau ke kecipir.com dan bisa juga download appsnya ya Gan!

Memilih untuk beralih ke makanan organik sebenernya mudah Gan, apalagi makin dipermudah dengan makin menjamurnya supplier bahan organik, tapi memang untuk sekarang harganya lebih mahal dari bahan non-organik. Kalau Agan ingin beralih tapi dengan budget yang terjangkau, bisa dimulai dengan menanam sayuran sendiri kecil-kecilan di rumah. Selain lebih hemat, justru lebih fresh loh Gan.



Referensi: 1 2 3
tien212700
tien212700 memberi reputasi
4
7.2K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.