ANIMANIEZAvatar border
TS
ANIMANIEZ
Penjaga - Penjaga Parkiran Pinggir Kokas yang Malas
Hari ini, 10 Maret 2018 ane jadi tukang parkir dadakan.

Ceritanya begini: jam 12 ane sama suami masuk ke salah parkiran penduduk pinggir Kokas. Tanpa menanyakan jam, tukang parkirnya langsung nyuruh untuk parkir motor diatas. Entah karena kebiasaan liat suami ane yg hampir tiap hari parkir di Kokas atau latah, mereka tidak menanyakan,"sampe jam brapa?" Yang ternyata jadi pertanyaan wajib buat orang2 yg mau parkir disitu. Ternyata yg diatas itu buat motor-motor yang parkir sampai malam. Jadi ketika ane mau pulang jam 3-an, motor ane ga bisa keluar karena ketutup sama motor2 lainnya. Dan ketiga anak muda usia 20-an yang menjadi tukang parkir disitu tidak ada yang mau membantu dan meninggalkan ane berdua dengan teman ane diatas. Mereka bilang, "ga bisa.. kaya gini keadaannya, ga akan bisa keluar."

Ya sudah, akhirnya ane sama temen ane berdua, geser-geserin motor sampe ada yg jauh gesernya karena bener-bener crowded. Dan setelah 1/2 jam berkutat dengan memindah-mindahkan motor,akhirnya motor ane bisa keluar.

Setelah sampai bawah, ane tidak percaya dengan apa yang ane dengar, "udah diberesin lagi belum?" Ane sich males marah2 kaya emak2 di jalur busway. Ane bilang, "ini karcis dua-duanya ada di ane, yang harusnya ngegantung di motor dan yang harusnya ane bawa. Menurut Ente, tadi pas ane masuk, ada yg bantuin ane ngarahin atau nanyain sampe jam berapa?" Trus ane tinggal pergi.

Yang jadi concern ane, bukan perkara ane kudu mindahin motor satu- satu (ada sekitar 8 motor yg ane pindahin), tapi masalah kemanusiaan nya aja. Si tukang parkir itu ber-3 dan ane cewe - cowo berdua sama temen ane, kok mereka ga mau bantuin ane keluarin motor ya? Emang kasih karcis parkir kudu banget bertiga? Mereka itu usianya masih 20 tahun-an, kalau mentalnya mudah menyerah begitu, susah meraih sesuatu yang lebih tinggi dari sekedar jadi tukang parkir (with all due respect to all tukang parkir in the world). Mereka bilang ga mungkin keluarin motor ane, tapi ane bilang, "nggak ada yg mustahil!" Dan hasilnya, motor ane berhasil keluar.

Moral of the story nya:
Dalam setiap masalah ente, ada jalan keluar. Walaupun ente harus singkirin dulu setiap rintangan yang ada, percayalah bahwa jalan keluar itu selalu ada. Dan yang ente kudu inget adalah:
It will be a way, if you make a way.
Wahai generasi muda, jika kalian hanya berfokus pada recehan, kalian akan selamanya jadi orang yang memunguti recehan saat orang lain sudah mulai memunguti berlian, emas, bit coin, dan crypto curency lainnya (lhooo??)

And this writing will remind me that today, I have to dragged out my ugly Honda Spacy from some messy parking lot. I would like to see myself park a Ducati in the big bike parking lot in the front of a mall in 5 years from now.
0
6.7K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.