Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

djokul1Avatar border
TS
djokul1
Inilah Singkatan-Singkatan Yang Harus Diketahui Orang Tua
Washington, AS, SEIRING terus berkembangnya teknologi informasi, banyak anak anak muda yang kerap menggunakan istilah-istilah atau singkatan-singkatan yang tidak kita ketahui. Para orang tua nampaknya harus bisa memahami istilah-istilah atau singkatan-singkatan, karena bisa saja mengandung arti yang tidak pantas bagi anak-anak.

Jika didiepan internet, ada sejumlah singkatan Bahasa Inggris 'gaul', pada forum-forum grup, chatting, ataupun artikel. Yang lebih sering didengar misalnya, LOL, akronim yang biasanya merujuk pada "laugh out loud" alias tertawa terbahak-bahak.

LOL bisa juga diartikan "lots of luck" (semoga mendapat banyak keberuntungan) atau "lots of love" (banyak cinta).

Sebenarnya ada banyak singkatan yang harus menjadi perhatian para orangtua, karena bisa menjadi perilaku berbahaya pada anak remaja.

Contohnya, istilah "IWSN". Dalam Bahasa Inggris, itu berarti I want sex now, kata-kata yang belum pantas dikatakan remaja. Atau "GNOC", yang ternyata berarti "get naked on camera" tampil polos di depan kamera.

Para orangtua juga sebaiknya tahu apa arti 'PIR' -- parent in room -- yang bisa berarti para remaja ingin bicara soal topik yang tak bakal diizinkan ayah atau ibunya.

Katie Greer adalah ahli keamanan internet yang rajin memberikan pelatihan tentang hal ikhwal dunia maya di sekolah-sekolah, di seluruh Amerika Serikat selama lebih dari 7 tahun.

Menurut Greer, riset telah menunjukkan mayoritas remaja yakin orangtua mereka juga mengawasi kehidupan mereka di dunia maya.

"Karenanya, akronim digunakan untuk menyembunyikan bagian tertentu dari orangtua mereka," kata Greer, seperti diberitakan CNN.

Ada banyak singkatan baru yang muncul setiap harinya. Para orangtua bisa mencari tahu lewat mesin pencarian seperti Google. Namun, cara terbaik adalah dengan menanyakannya langsung pada anak.

Lalu apa saja singkatan perlu diketahui para orang tua di internet, berikut datanya :

IWSN - I want sex now

GNOC - Get naked on camera

NIFOC - Naked in front of computer

PIR - Parent in room

CU46 - See you for sex

53X - Sex

7. 9 - Parent watching

99 - Parent gone

1174' - Party meeting place

THOT - That hoe over there


cahaya.co
0
3.3K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.