Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

georgebush.jrAvatar border
TS
georgebush.jr
Kerusuhan SARA Pecah di Tangerang Gara Gara Futsal
TANGERANG - Pertandingan turnamen futsal LFO (Liga Futsal Ononiha) masih tetap berlangsung meskipun sempat mengalami gesekan antar pemain pada saat Team Bintang Setia FC bertanding melawan Orahua FC.

Kericuhan pun sempat pecah antar Suku Nias dan memanas yang dihelat di GOR Tangerang tersebut.

Tapi kedua tim kembali merajut tali persaudaraan setelah menandatangani surat pernyataan damai secara kekeluargaan di Mapolsek Tangerang, Selasa (6/3/2018) kemarin.

Penandatanganan surat pernyataan tersebut juga disaksikan langsung oleh Marinus Gea selaku yang dituakan di Suku Nias dan Polsek Tangerang.

"Kehadiran saya di Mapolsek Tangerang untuk mendamaikan kedua belah pihak agar permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Dan itu sudah ada surat perdamaian kepada polisi bahwa keduanya tidak saling menuntut," ujar Marinus di Sekretariat DPD Taruna Merah Putih Banten, Rabu (7/3/2018).

Ketua Panitia Penyelenggara Turnamen LFO Desta Ndruru menambahkan, atas hal tersebut kegiatan pertandingan turnamen LFO pun masih terus berlanjut.

Tetapi kedua tim yang membuat kericuhan sudah terkena sanksi diskualifikasi.

"LFO ini kami akan tetap lanjutkan, sekali pun kami tidak mundur dan kami sudah koordinasi dengan kepolisian bahwa akan terus melanjutkan pertandingan ini," ucap Desta.

Desta juga mengakui bahwa turnamen futsal LFO yang berlangsung di GOR Tangerang tidak mempunyai surat izin keramaian dari pihak kepolisian. Namun hal itu adalah kelalaian dari pihak penyelenggara.

"Saya panitia mengaku kesalahan bahwa ada kelalaian kami terhadap perizinan peramaian kepada kepolisian. Tetapi kami juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian bahwa surat izin keramaian sudah kami ajukan," katanya.

Sementara itu Kapolsek Tangerang, Kompol Ewo Samono menyatakan bahwa kedua belah pihak sudah dimediasi. Jika kembali melakukan hal serupa akan tegas dikenai sanksi.

"Kami sudah melakukan pertemuan antara kedua belah pihak. Hasilnya mereka berjanji berdamai dan tidak ada pertikaian lagi yang berujung anarkis," papar Ewo.

http://wartakota.tribunnews.com/2018...ra-gara-futsal

Jangan ada SARA diantara kita emoticon-No Sara Please emoticon-Takut
0
4.3K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.