Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eggydurjanaAvatar border
TS
eggydurjana
MUI Desak Pemerintah Panggil Dubes Srilanka, Ada Apa?
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Hubungan Luar Negeri, KH Muhyiddin Junaidi meminta agar Pemerintah Indonesia segera memanggil Duta Besar (Dubes) RI untuk Sri Lanka terkait dengan meletusnya kerusuhan Anti-Muslim di Sri Lanka. Menurut dia, hal itu perlu dilakukan untuk menjaga hubungan bilateral.


"Indonesia perlu segera memanggil Duta Besar Sri Lanka untuk Indonesia guna mendapatkan klarifikasi komprehensif untuk menjaga hubungan bilateral," ujar Muhyiddin kepada Republika.co.id, Ahad (11/3).

Muhyiddin mengatakan bahwa Pemerintah Sri Lanka juga harus bertindak cepat dan tegas terhadap pelaku anarkistis yang menyerang umat Islam, yaitu kelompok garis keras umat Buddha Sinhala. "Pemerintah Sri Lanka harus bertindak cepat dan tegas terhadap pelaku anarki terhadap umat Islam dan mengajukan mereka ke meja hijau," ucapnya.

Sejarah mencatat, jelas dia, jika umat Islam menjadi minoritas di sebuah wilayah atau negara selalu menjadi korban kekerasan pihak mayoritas. Menurut dia, kondisi tersebut terjadi di banyak negara, seperti Thailand, Filipina dan Afrika Tengah.

Bahkan, kata dia, di wilayah Indonesia bagian Timur, umat Islam minoritas juga diperlakukan dengan penuh kedzaliman. "Umat Islam di dunia sangat prihatin atas kasus penyerangan kelompok radikalis Buddha (di Sri Lanka) kepada umat Islam," kata Muhyiddin.

Sebelumnya, Presiden Sri Lanka telah mengumumkan keadaan darurat di tengah kekhawatiran serangan anti-Muslim di beberapa kota di Sri Lanka yang berpotensi dapat menyebar, Rabu (7/3). Pemerintah Sri Lanka juga memblokir beberapa platform sosial media populer seperti Facebook, Viber dan Whatsapp untuk meredam ujaran kebencian dan pesan berantai yang menargetkan komunitas Muslim.

http://m.republika.co.id/berita/nasional/politik/18/03/11/p5ejgp330-mui-desak-pemerintah-panggil-dubes-srilanka-ada-apa



Quote:


best quoteemoticon-Cool

selalu play victim ente,di negeri mayoritas juga ente bikin masalah melulu,sadar dong bro kenapa seperti ini,diperbaiki bukan didukung meskipun salah! emoticon-Cape d...


MUI Desak Pemerintah Panggil Dubes Srilanka, Ada Apa? :


Diubah oleh eggydurjana 11-03-2018 02:30
0
2.3K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.