herlambangdesAvatar border
TS
herlambangdes
Manusia Akan Memakan Iphone Di Tahun 2050
Tahun 2050 diperkirakan populasi manusia di dunia mencapai 9.1 miliar, 34% lebih tinggi dari hari ini (World Economic Forum 2017). Pertumbuhan populasi manusia ini akan  lebih banyak disumbangkan oleh negara-negara berkembang. Pertumbuhan populasi dari segi regional, Asia dan Afrika akan terus mengalami peningkatan sedangkan Amerika Utara, Latin, Eropa, dan Pasifik menurun atau stagnan.




Sebanyak 70% populasi akan tinggal di daerah urban dibandingkan hari ini adalah 49%. Urbanisasi yang terus terjadi akan merubah pola kehidupan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan. Populasi di dunia setidaknya sebanyak 2 miliar orang bekerja di sektor pertanian. Jika urbanisasi terus terjadi maka orang-orang yang memproduksi hasil pertanian juga akan menurun. Tentunya, akan sulit untuk memberi makan 9.1 miliar orang di tahun 2050.



Krisis pangan akan berujung akan kelaparan di dunia. Food Agriculture Organization (FAO) mengatakan  sekitar 815 juta orang saat ini mengalami kelaparan tahun 2016 di dunia.Juga dapat disebutkan bahwa dari 9 orang, 1 orang mengalami gizi buruk tahun 2014-2016. Negara-negara di Asia dan Afrika adalah regional yang paling banyak mengalami kelaparan dan gizi buruk. Sekitar 69% jumlah kalori makanan harus dihasilkan lebih banyak, jika ingin dapat memberi makan semua orang di dunia pada tahun 2050.




Manusia Akan Memakan Iphone Tahun 2050


Siapa yang tidak kenal produk-produk ciptaan Apple Inc?. Didirikan tahun 1976 oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak, Apple berkembang menjadi raksasa teknologi di dunia. Tahun 2012 [url=https://www.forbes.com/sites/benzingainsights/2012/08/21/apple-now-most-valuableS E N S O Rpany-in-history/][u][color=#3366ff]Apple Inc menjadi perusahaan paling bernilai di dunia versi majalah Forbes[/color][/u][/url]. Bahkan Apple Inc, diperkirakan akan menjadi perusahaan yang bernilai triliun dollar amerika bersama Amazon dan Facebook.


Tahun 2017 lalu, Apple Inc, berhasil menjual sebanyak 216.76 juta Iphone di seluruh dunia. Pengguna Macbook-pun sudah mencapai 100 juta. Setiap 31 menit Macbook terjual. Belum lagi penjualan Apple TV, sebanyak 37 juta telah terjual di tahun 2017. Performa penjualan yang sangat luar biasa ini membuat Apple Inc, memiliki kapitalisasi pasar sebesar $800 miliar.

Mari lihat, fakta lainnya. Buah apel atau dalam bahasa inggris Apple saja sudah kalah dalam pencariannya di Google oleh Apple Inc. Total produksi apel di seluruh dunia saat ini mencapai 63 juta ton. Cina menjadi produsen dan pengekspor utama apel di dunia. Jika dibandingkan antara produksi keseluruhan produk Apple Inc dengan Apel di seluruh dunia, kesimpulan mengerikan yang akan kita lihat.


Manusia akan memakan produk Apple Inc!. Sarkasme ini dibuat sebagai bentuk kesadaran diri bahwa pertanian sangat penting. Jumlah lahan yang terus tergerus untuk kepentingan industri non-agrikultur akan membuat prediksi yang disebutkan tadi menjadi kenyataan.

Belum lagi tantangan akan climate changeyang semakin nyata. Dibutuhkan kerja semua pihak dalam memperbaiki sistem, teknologi, dan distribusi pangan di dunia. Investasi di sektor pertanian sangat penting untuk mencapai visi SDGS 2030 adalah #zerohunger movement. Tahun 2009, Josef Schmidhuber seorang peneliti dari FAO menerbitkan jurnal ilmiah dengan judul Capital Requirements For Agriculture In Developing Countries To 2050. Hasil penelitian Schmidhuber, menyebutkan bahwa total tahunan investasi yang dibutuhkan negara-negara berkembang di sektor pertanian sebesar $83 miliar.



Bagiamana sudah siap makan Iphone?

Polling
Poll ini sudah ditutup. - 104 suara
Mau makan Hp Iphone atau Android gan?
Ipone lah premium lebih enak
36%
Android lah gan murah meriah
64%
0
21K
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.