Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harry.dsAvatar border
TS
harry.ds
Suksesnya Seorang Batak Insan Pemecah Rahang
Oi Lae.. (Kadang biar lebih asik, oy lay)

Suksesnya Seorang Batak Insan Pemecah Rahang

Kalo lo lagi ketemu cowo nih, lo ukur deh derajat ketegasan rahang mereka kalo sekira dikit dikit hampir trapesium nah lo boleh deh panggil mereka lae. Walaupun lo bukan orang batak, naikin aja nada dasar lo dari yang biasanya, pasti dia ngerasa lo udh satu bangsa sama mereka.

Gw salah satu bagian dari ras ini, kalo di mobile legend atau dota kita jadi tanker. Role lumayan berat, open war soalnya, aslinya juga sering kebiasa buat open war.

Inti thread ini sebenarnya bukan gw pengen mendiskreditkan suku gw sendiri, sebetulnya ada rasa bangga dari gw sendiri sebagai orang batak yang notabene sebagai salah satu dari jumlah populasi suku terbanyak di Indonesia. Gokil

Kali ini gw pengen membahas arti kata sukses menurut pandangan orang batak. Sukses menurut orang ya banyak ya, ada yang bilang

"Gila sukses ya sekarang, bawa mobil 'peju'ro" emoticon-thumbsup
"Buset jadi sukses sekarang ya bro, katanya udh jadi Manager"
"Sukses nih perantauan ya, bawa balik dong istri anaknya sama pelakornya"
"Sukses diam diam bae, ngopi napa"


Ngga bisa dipungkiri bahwa sukses adalah tolak ukur yang dilihat lagi dari sisi subjektifnya. Ketika lo udah berusaha semaksimal lo untuk mencapai sesuatu yang memang lo perjuangin dari hati lo, itu menurut gw udah sukses. Sukses itu yang mengukur ya balik lagi ke subjeknya, tolak ukur diri lo atas hasil yang bisa lo dapetin, perjuangan yang lo lewatin. 

"No shortcut to be sakses" 

Suksesnya Seorang Batak Insan Pemecah Rahang

cakep

Di suku batak, ukuran sukses adalah dari anaknya. Sukses juga bisa diartikan sebagai harta dan kebanggaan, yang hanya bisa diukur dari dalam dari anaknya sendiri. Walaupun terlihat punya banyak harta, punya jabatan tinggi, tapi ketika anaknya dalam arti kata begajulan, nackal, hingga parahnya punya catatan jelek, atau hingga kriminal. Semua pencapaian yang sudah ia dapatkan akan tidak pernah terasa, artinya kata sukses itu tidak akan pernah ia rasakan.

Namun, walaupun berasal dari keluarga sederhana, bisa dikatakan minim, ketika ia memiliki anak dan misalnya lulus dari perguruan tinggi ternama, berprestasi, baik dalam tutur atau perilaku. Ia menjadi harta terbesar yang dimiliki oleh orang tuanya yang tidak bisa diukur dengan harta ataupun jabatan.


Sebagai harta dari orang tua gw, gw sendiri belum bisa membuat harta mereka terlihat berkilau di mata dunia, namun yang mereka lihat gw berkilau di mata mereka, sebab gw lah dunia mereka.


Sukses yang ha qyu qyu menurut gw sendiri adalah, ketika gw mampu membuat mereka tertawa dan tersenyum di umur mereka sekarang, atas pencapaian mereka menyekolahkan gw, merawat gw, hingga tring ulala jadi karyawan swasta huft, tapi bersyukur.

So untuk kita, berusaha semaksimal mungkin dimasa muda, ketika mereka masih ada, sukses kita adalah sukses mereka juga.

Mak Gondut said "Keberhasilan perempuan Batak itu dilihat dari anaknya, kalo nanti anak kau lebih hebat dari anak mami, baru kau boleh sombong!"

Gw bukan mau mamak gw sombong, tapi gw pengen mamak gw ada bahan omongan kalo kawan-kawannya lagi banyak cakap. Biar dapat savage.

Suksesnya Seorang Batak Insan Pemecah Rahang


Mauliate(Terima Kasih)

Diubah oleh harry.ds 10-03-2018 11:58
0
1.1K
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.