Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

karikai04Avatar border
TS
karikai04
Teror Bom Sarinah, Target Dodi Suridi Gedung DPR
Quote:



TEMPO.CO, Jakarta - Ada cerita yang tersisa dari sidang perkara serangan teror bom di Indonesia, termasuk Bom Sarinah, dengan terdakwa Aman Abdurahman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Jumat, 9 Maret 2018. Dodi Suridi, terpidana perkara Bom Sarinah, dihadirkan sebagai saksi. Dia divonis 10 tahun bui oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat karena membantu membuat bahan peledak dalam peristiwa Bom Sarinah.

Dia diminta menceritakan soal target serangan. "Kalau saya, (targetnya) gedung MPR/DPR," kata Dodi di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dodi menuturkan tak mengetahui bahwa target ledakan pada medio Januari 2016 itu di sekitar Sarinah Department Store, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat. Dodi mengaku hanya diminta bantuan untuk menggerinda tabung gas yang dijadikan selongsong bom.

Awalnya, dia dan Dian, pelaku Bom Sarinah lain, ingin menyasar Kedutaan Besar Rusia. Namun ternyata target tersebut berpindah ke kawasan Sarinah.

Di tengah penjelasan, Dodi menunjuk seorang jaksa penuntut umum perempuan yang disebutnya sebagai contoh target kelompoknya. "Ya, kayak Ibu gitu, Ibu. Yang harus dibunuh itu."

Dodi menyatakan tidak mengajukan banding atas putusan terhadapnya. Dia menyebut vonis hakim perkara Bom Sarinah sebagai risiko seorang teroris. "Risiko jadi teroris. Saya menerima putusan ini," kata Dodi.

Quote:


see, kill, heaven emoticon-Leh Uga
njaaay tujuannya dpr emoticon-Leh Uga
0
2K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.