Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 10 Jurus Super Gampang buat Hilangkan Bau Kaki. Biar Orang Nggak Pada Jijik

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
10 Jurus Super Gampang buat Hilangkan Bau Kaki. Biar Orang Nggak Pada Jijik


Hal yang baunya nggak enak, memang bikin nggak nyaman. Kalau belum mandi, bisa semprotkan parfum biar wangian dikit. Nah, kalau ini kaki yang bau, harus gimana dong?

Hal ini pasti membuat kamu nggak pede melepas sepatumu saat harus ke rumah teman. Apalagi pas di tempat umum seperti masjid. Duh, apa yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi sekaligus menghilangkan bau kaki?

Tenang saja, guys. Di bawah ini sudah ada jajaran solusi yang bisa diandalkan untuk memusnahkan bau kurang enak yang selama ini bersarang di kakimu!


Gunakan deodoran



Percaya nggak percaya, hal mudah yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan atau setidaknya mengurangi bau kaki adalah menyemprotkan deodoran ke kakimu. Deodoran mengandung zat anti-perspirant yang bisa mencegah munculnya keringat. Secukupnya saja ya, kalau kebanyakan akan bahaya juga kalau nanti kamu harus berjalan dengan kaki licin. 


Rendam dengan beberapa bahan dapur



Kamu bisa merendam kakimu secara rutin menggunakan air yang dilarutkan dengan teh atau cuka. Bisa juga kamu ganti dengan garam atau baking soda. 


Mungkin bahan sepatunya kurang cocok di kakimu



Siapa tahu kakimu bau karena kualitas sepatu yang kurang cocok dengan kakimu. Untuk kaki yang cenderung berkeringat belilah sepatu yang punya aliran udara cukup sehingga tidak menyebabkan keringat terjebak dalam sepatu terlalu lama. 


Pilih bahan kaus kaki yang baik



Kaus kaki juga faktor penting. Pilihlah yang bahannya katun dan bisa menyerap keringat dengan baik, serta punya pori-pori yang cukup. Demi kaki sehat dan nggak bau, kamu harus mengorbankan sedikit uangmu untuk beli kaus kaki yang berkualitas. 


Pastikan sepatumu selalu dalam keadaan kering



Taburkan bedak atau baking powder ke sepatumu setelah selesai digunakan. Gunanya untuk menyerap kelembaban yang tersisa serta menghilangkan bau. 


Rawat kakimu dengan baik



Jika semua cara di atas sudah kamu lakukan tetapi belum berhasil juga, kemungkinan ada bakteri membandel di kakimu. Biasanya bakteri berkembang biak di sel-sel kulit mati di telapak kaki atau kukumu. Lakukan perawatan dengan menggunakan krim atau scrub khusus kaki untuk menghilangkan kulit mati di kakimu. Selain itu, jangan lupa potong kuku kakimu dengan benar, kuku yang panjang bisa jadi sarang bakteri. 


Rajin cuci kaki



Kaki merupakan bagian tubuh yang sering kita lupakan terutama saat mandi. Pastikan kamu selalu menggosoknya dengan sabun anti-bakteri hingga ke telapak dan jari-jari kaki. 


Jangan terlalu sering pakai sepatu tanpa kaus kaki



Pakai sepatu tanpa kaus kaki emang kece dan trendy sih. Tetapi kalau kakimu berbau, kamu perlu menghindarinya. Keringat dari kaki akan langsung mengenai sepatumu sehingga akan lebih cepat berbau, selain itu bisa memperpendek usia sepatumu juga. Mau? Kalau kamu tetap ingin bergaya, belilah kaus kaki yang hanya mencapai mata kaki, sekarang marak di pasaran kok. 


Istirahatkan sepatu dan kakimu



Jangan terus-terusan menggunakan sepatu tertutup setiap waktu. Istirahatkan sepatu, juga kakimu dengan menggunakan sandal atau berjalan telanjang kaki ketika di rumah. 


Cuci sepatumu



Kamu bisa mencuci sepatumu sendiri atau menggunakan jasa laundry sepatu yang sekarang juga sudah banyak kamu temui di kotamu. 

Mudah bukan? Iya, kamu hanya perlu kesabaran dan ketelatenan saja kok untuk memusnahkan bau kaki yang selama ini bikin nggak PD. Selamat mencoba dan katakan selamat tinggal pada bau kaki! 


Sumber : https://www.yukepo.com/hiburan/tips/...gn=Partnership

---

Baca Juga :

- 10 Siasat “Kerja Cerdas”, Biar Cepet Kelar dan Bisa Leyeh-leyeh Lebih Lama

- Jika 10 Tanda Ini Terjadi di Tubuhmu, Kesehatanmu Nggak Baik-baik Saja. Waspada!

- Sejuta Manfaat Sehat dan Ajaib dari Kunyit Ini Banyak yang Belum Tahu!

0
20.7K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.