• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ini Bagian yang Kadang Terlupakan Saat Kita Ulang Tahun (Jangan Dilupain ya Gan)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Ini Bagian yang Kadang Terlupakan Saat Kita Ulang Tahun (Jangan Dilupain ya Gan)
Ini Bagian yang Kadang Terlupakan
Saat Kita 'Ulang Tahun'
(Jangan Dilupain ya, Gan)




[ HT# 281 ]
emoticon-I Love Kaskus

Sebagian besar, kita, ulang tahun menjadi hari yang istimewa karena bisa bersenang-senang bersama keluarga, teman maupun kekasih hati. Hakikat ulang tahun sebenarnya menandai berkurangnya umur dan memotivasi diri agar menjadi lebih bijak dan mampu mewujudkan cita-cita kita lekas tercapai.

Siapapun bisa dan berhak merayakan hari jadi atau hari ulangtahun di tanggal kelahirannya. Tapi terkadang memperingati hari kelahiran ini justeru melupakan esensi atau bagian penting atau hal-hal penting yang sebenarnya justeru tidak boleh dilupakan ditengah keriuhan pesta yang biasanya kita larut dalam suasana kala itu.

Lalu bagian mana saja sih yang menurut iskrim sering terlewatkan saat kita berulang tahun? Berdasarkan pengamatan dilingkungan sekitar, berikut point-poin yang bisa saya berikan, diantaranya.




Bagian 1



Menghadiahi Diri Sendiri. Yup, pada umumnya disaat hari ulang tahun kita justeru disibukkan dan lebih mengharapkan mendapatkan kiriman atau kado ulang tahun dari keluarga ataupun teman dan kekasih. Tapi hal yang sering terlewatkan adalah memberikan hadiah istimewa untuk diri sendiri. Yup, saya rasa sangatlah pantas memberikan hadiah terbaik untuk dirisendiri karena dimanapun dan kapanpun hanya diri sendiri inilah yang lebih mengerti, sedalam apa fikiran kita, dan terpenting adalah mampu menjaga 'rahasia' hidup kita. Jadi sangatlah pantas memberikan hadiah ulang tahun untuk diri sendiri.




Bagian 2



Melakukan perayaan ulang tahun bagi sebagian orang tidaklah perlu dibesar-besarkan, yah, minimal cukup mengingatnya saja; bahwa ulang tahun itu artinya usia kita bukan bertambah, tapi justeru berkurang, dan ini menurut saya sangatlah benar. Jadi cara terbaik bagi yang tidak ingin merayakan ulang tahunnya akan lebih bijak melakukan koreksi diri sendiri, membuat resolusi dan melakukan hal lebih baik agar hidup di usia yang semakin berkurang ini jadi lebih berarti bagi hidup kita dan bermanfaat bagi sesama.




Bagian 3



Satu hal yang sering terlupa juga di saat ulang tahun kita adalah justru melupakan ke dua orang tua kita. Pada umumnya terjadi bagi kelakuan kids zaman now, dimana mereka bersuka-ria di hari ulang tahunya bukan bersama kedua orangtuanya tapi justru bersama teman-temannya, berhura-hura, melakukan hal tak berguna. Jadi sebelum semua terjadi lakukanlah lebih dulu bertemu dengan kedua orangtuamu. Pandanglah mereka dengan penuh rasa kasih sayang dan peluklah mereka dengan hangat, lalu kecuplah kening mereka. "Ayah, ibu, terimakasih sudah melahirkan diriku di keluarga ini, aku sangat bahagia, dan aku akan melakukan hal yang terbaik untukmu". Ini baru namanya anak. Berani melakukannya?




Bagian 4



Mengganti dekorasi kamar atau sekedar mengganti warna cat saya rasa antara perlu dan tak perlu. Perlu kalau menurut saya supaya bisa memberikan citra dan rasa positif agar selalu termotivasi mewujudkan cita-cita terbaikmu dimasa depan. Menurut ahli dan psikologi, dekorasi rumah dan warna-warna tertentu secara psikologi mampu membawa pengaruh seseorang menjadi lebih positif. Dekorasi dan warna apa kira-kira yang cocok denganmu silahkan cari referensinya di internet.




Bagian 5



Mengecek tagihan dan dokumen penting lainnya. Loh kok, apa hubungannya Krim sampai dikaitkan dengan dengan urusan tagihan dan dokumen penting lainnya? Tentu saja, kamu pastinya sangat tahu kapan jatuh tempo perpanjangan stnk, sim dan dokumen lainnya, biasanya berhubungan langsung dengan tanggal dan bulan kelahiran, pembayaran pajak dan lainnya yang biasanya berhubungan dengan uang. Nah, sekarang sudah tahu kan jawabannya kenapa saling berhubungan, jadi jangan sampai kelupaan disaat keriaan di hari ulang tahunmu justeru tagihan ini-itu siap menantimu di depan pintu rumah.




Bagian 6



Tentu saja, salah satu bagian terpenting lainnya adalah mengingat Tuhan, berterimakasihlah, selalu berdoa, dan memohonlah dengan setulus ikhlash agar hidupmu semakin beruntung. Apapun agamamu, jenis kelaminmu, apa tujuan hidupmu pastiya nggak akan lepas dengan hubunganmu dengan Sang Khaliq. Kebangetan kalau kamu sampai melupakan keberadaan Tuhan yang telah menciptakanmu serta memfasilitasimu dengan gratis.





emoticon-Selamatemoticon-Ultah emoticon-Selamat




emoticon-Hai


BACAAN KEREN ISKRIM LAINNYA NIH, GAN

[ HT# 280 ]



Serunya Naik Bajaj 'Merah' yang Mulai Langka

(Naik Yuk, Sebelum Mereka Menghilang!)




guk


MAMPIR GAN, DI STUDIONYA ISKRIM  
Web Blog: iskrim.com  
Web WP: dulandroid.com
FB: Facebook/iskrim
Instagram: iskrimkaskus
Line: Iskrimkaskus

█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM .com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2017 - 2018 www. iskrim. com | All Rights Reserved
Member of Thread Creator - KASKUS




sumur : iskrim.  com | sotoshop : iskrim | image : gugel  
Diubah oleh iskrim 09-03-2018 12:49
0
10.6K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.