• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Thomas Alva Edison dan Mina Miller, Menjalin hubungan dengan Sandi Morse.

rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
Thomas Alva Edison dan Mina Miller, Menjalin hubungan dengan Sandi Morse.




Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :





Every love story is beautiful, but ours is my favorite

Hai, apa kabar? sehat? Hari ini tanggal 8 Maret 2018 wanita-wanita diseluruh penjuru dunia memperingati HARI PEREMPUAN SEDUNIA.Perempuan, makhluk tuhan yang diciptakan untuk berpasangan dengan laki-laki, adalah makhluk yang identik dengan kesensitifitasan dan perasaannya yang rapuh. Iya, gw ngerti, gak semua perempuan punya tingkat sensitifitas yang sama tapi sepanjang gw berurusan dengan perempuan kebanyakan mereka memang lebih peka dalam menafsirkan sesuatu dengan perasaan daripada logika. Banyak banget perempuan-perempuan yang sudah menginspirasi diluar sana dan udah banyak juga pembahasan tentang mereka yang beredar di Internet. Dari beberapa bahasan tentang perempuan ini, ada satu perempuan yang kisah hidupnya menarik dan mungkin terlupakan. Perempuan ini adalah perempuan luar biasa yang dengan setia mendampingi pasangannya walaupun banyak badai perbedaan datang menyerang hati sanubari mereka.

Dan dia adalah Mina Miller, lahir tanggal 6 Juli 1865,  adalah anak perempuan dari Lewis Miller yang merupakan seorang industrialis dan Philantropis sukses dari Akron, Ohio, yang mendirikan Chautaqua Institution tahun 1874. Seorang gadis cantik dan bertalenta musik ini merupakan lulusan dari sebuah universitas di Boston dengan nilai tertinggi. Dan, pada akhirnya, dia juga merupakan seorang Istri dari Thomas Alva Edison, penemu ternama pada abad ke-19.

Thomas Alfa Edison, lahir 11 Februari 1847, waktu itu merupakan seorang pria terkenal dan kaya raya dan merupakan penemu terkenal di sejarah Amerika yang telah membukukan 1093 paten dibidang cahaya dan perekaman suara. Edison yang merupakan anak bungsu dari 7 bersaudara ini lahir dikota kecil, dengan latar belakang keluarga menengah kebawah, dan tidak mengecap pendidikan formal untuk anak seusia dia.

Pertemuan keduanya dimulai dari pertemanan Edison dengan Lillian Gilliland, seorang teman dari Lewis Miller, ayah dari Mina. Dan setelahnya Edison jatuh cinta dengan Mina pada pandangan pertama. Pada masa ini, Edison mengalami gangguan pendengaran karena efek samping dari penelitian yang sedang dia lakukan. Tapi edison gak nyerah gitu aja buat ngedeketin Mina. Dari sekian banyak cara yang dia pikirkan akhirnya Edison memutuskan untuk mengajarkan Mina berkomunikasi dengan Sandi Morse

IYA, SANDI MORSE.
THOMAS ALFA EDISON PEDEKATE DENGAN MENGGUNAKAN METODA SANDI MORSE.
emoticon-Coolemoticon-Cool emoticon-Cool


Metoda penggunaan sandi morse ini terbukti efektif. Edison dan Mina bisa berkomunikasi secara rahasia tanpa harus diketahui pihak keluarga Mina. dari metoda pendekatan menggunakan sandi morse ini terbukti kalau Mina lebih tertarik dengan pria yang lebih tua daripada pria sebaya, karena waktu itu Mina baru berumur 20 tahun sedangkan Edison berumur 37 tahun. Dengan metoda Sandi Morse ini juga Edison melamar Mina Miller dan Mina menerima pinangan Edison dan menikah tanggal 24 Februari 1886.

emoticon-Baby Girl emoticon-Baby Girl emoticon-Baby Girl emoticon-Baby Girl

Setelah menikah, mereka pindah ke Florida. Mina mengalami kesulitan saat menjadi Ibu diumur 20 tahun. Mina dicap terlalu muda untuk menjadi seorang ibu. Perjalanan mina menjadi istri edison juga tidak berjalan mulus karena Edison terlalu sering menghabiskan waktu didalam laboratorium dan lupa akan beberapa momen penting dalam kehidupan rumah tangga mereka. Tetapi mereka tetap bersama sama selama 45 tahun sampai akhirnya Edison meninggal di tahun 1931.

emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka

PESAN:
Wanita itu misteri. Siapa yang tau kalau cewek berumur 20 tahun tertarik menjalin hubungan dengan pria yang umurnya jauh lebih tua?

Pelajaran pertama yang bisa dipetik adalah tentang betapa perbedaan usia dan keterbatasan fisik tidak menurunkan semangat juang keduanya dalam mempertahankan cinta kasih.

Sekian trit singkat ini dapat gw sampaikan! Tetap menginspirasi ya perempuan Indonesia! Kalian hebat!

Byebye!

:terimakasih:terimakasih:terimakasih


Next silahkan mampir kesini bre.
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles




Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty






Diubah oleh rendyprasetyyo 17-06-2020 19:58
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
9.4K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.