Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bhekaAvatar border
TS
MOD
bheka
25 Fakta Unik dan Menarik Kyoto Jepang.
Orang Indonesia tidak banyak tahu kalau Kyoto dahulunya merupakan ibu kota Jepang dan telah menjadi pusat kebudayaan tadisional Jepang selama seribu tahun lebih. Kyoto terletak di bagian Barat dari pusat Honshu, di bagian lembah Sungai Kamo yang indah, dikelilingi oleh pegunungan yang akan sangat cantik dilihat pada musim semi. Tidak heran jika Kyoto menjadi salah satu kota di dunia yang memesona dan juga paling bersejarah.



Kyoto merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi, terutama bagi wisatawan yang ingin mengetahui lebih banyak tentang sejarah Jepang. Ada banyak fakta unik yang kita bisa temui di Kyoto Jepang, apa saja fakta unik tersebut yang membuat anda jadi ingin mengunjungi Kyoto.

1.Bagi wisatawan domestik maupun asing, Kyoto merupakan tempat yang menyenangkan dan mempesona pemandangannya. Tetapi bagaimana caranya agar anda Anda bisa mencapai Kyoto dengan mudah dari Bandara internasional Osaka. Anda juga bisa menggunakan kereta super cepat dari Tokyo dan menghabiskan tiga jam di jalan.

2 rewrite Kyoto dikenal sebagai tempat kuliner yang lezat, tetapi tahukah anda kalau Kyoto sangat terkenal akan matcha dan ramennya.

3.Kyoto melestarikan sebagian besar pesona sejarah dan keindahannya melalui pelestarian kuil, taman, dan juga ciri khas rumah kayu dengan atap keramik abu-abu.


Japan Baby Snow Monkey Video by Barry Kusuma.



4.Kota ini merupakan pusat industri yang penting. Sama halnya seperti kota Jepang lainnya yang sudah maju. Karena Kyoto semakin berkembang dari tahun 1960. Namun saat ini Kyoto sudah menjadi destinasi wisata yang banyak diminati oleh turis asing karena kekayaan sejarah dan budayanya.

5.Kyoto memiliki beberapa ribu kuil Buddha dan Shinto, benteng, tiga istana, taman yang cantik, beragam musem, dan lebih dari 30 universitas dan perguruan tinggi.

6.Kyoto memiliki banyak lokasi bersejarah yang indah, termasuk di antaranya daerah Arashiyama dengan kuil dan sungainya, distrik perkebunan teh di sekitar Uji, di pegunungan Hiei lengkap dengan biara Enryaku yang bersejarah, dan Danau Biwa yang memiliki pemandangan yang indah.

7.Di antara bangunan sekuler di Kyoto, tiga di antaranya yang paling terkenal adalah Istana Kerajaan, Benteng Nijo, dan Vila Kerajaan Katsura.



8.Istana tersebut, atau yang biasa disebut Gosho, terletak di taman seluas 65 hektar atau sekitar 200 are, dan dikelilingi oleh tembok yang tinggi. Struktur bangunan yang sekarang ini mengikuti ciri khas bangunan dari masa Heian dengan garisnya yang sederhana dan proporsinya yang indah. Istana ini terutama sangat terkenal karena penggunaan bahan yang alami, termasuk kayu, bamboo, kulit pohon, jerami, dan kertas. Ditambah lagi dengan desainnya yang anggun dan indah, dan bagaimana keseluruhan bangunan mampu berbaur dengan serasi dengan lingkungan sekitarnya dan lanskap. Belum ada yang mampu mengalahkan keindahan dan keagungan desain ini.

9.Benteng Nijo pertama kali dibangun pada abad ke-17 oleh Ieyasu, seorang pendiri dari dinasti militer Tokugawa. Benteng ini merupakan salah satu bangunan Jepang yang agung dan luar biasa. Selain menjadi contoh salah salah struktur bangunan tradisional Jepang, benteng ini terkenal karena hiasannya dikerjakan oleh Kano Tanyu dan asistennya, dan juga karena tamannya yang cantik dibangun oleh Kobori Enshu.

10.Vila Katsura juga dibangun pada abad ke-17, dianggap sebagai salah satu karya besar arsitektur domestik Jepang yang luar biasa. Arsitek modern dari Barat seperti Wright, Taut, Gropius, dan LeCorbusier telah datang ke lokasi ini untuk melihat struktur bangunan tersebut dan menyebutkan bahwa Vila Katsura merupakan salah satu arsitektur terhebat di dunia.

11.Dari ketiga kuil Shinto yang paling terkenal di Kyoto, Heian Jingu dibangun pada tahun 1895 untuk memperingati 1,100 berdirinya kota Kyoto. Namun, struktur ini menjadi salah satu bangunan yang luar biasa, dengan inspirasi dari bangunan Istana Kerajaan yang lama.



12.Kuil Yasaka, yang dibangun pada abad ke-7, didirikan untuk menghormati Susa-no-wo, pelindung kota Kyoto.

13.Kuil Kitano, dibangun pada abad ke-10 untuk menghormati negarawan Heian Sugawara Michizane.

14.Beberapa kuil Buddha di Kyoto dianggap sebagai yang terbaik di seluruh Jepang.

15.Daitokuji, yang merupakan pusat Budisme Zen, didirikan pada abad ke-14 namun bangunan utamanya dibangun pada abad ke-16. Bangunan ini terkenal karena lukisannya dan tamannya, dan juga arsitekturnya.

16.Kinkakuji memiliki Paviliun Golden yang indah, yang dibangun pada abad ke-14 setelah mundurnya pemimpin militer Ashikaga Yoshimitsu. Bangunan ini kemudian diperbaiki pada tahun 1955 setelah mengalami kerusakan karena api.



17.Ryonji yang dibangun di abad ke-15 dikenal karena formasi taman batunya, dipengaruhi oleh aliran Zen. Sebaliknya, Sanjuengasndo dikenal karena selasarnya yang menakjubkan, dibangun pada abad ke-13, dan karena pahatan 1000 tangan dewi Kannon.

18.Nishi Honganji dan Higashi Honganji, yang dibangun pada abad ke-13, merupakan markas besar sekte Jodo Shinsyu. Beberapa hasil karya agungnya berasal dari benteng Hideyoshi yang dulunya berada di distrik Fushimi.

19.Kiyomizu-dera, yang dibangun pada abad ke-8 tapi bangunan yang sekarang dibangun pada abad ke-17, memiliki pemandangan ke arah kota yang menakjubkan.

20.Banyak bangunan Buddha yang luar biasa terletak di luar batas kota. Salah satunya adalah Byodoin di Uji, yang terkenal dengan selasar Phoenix-nya dari periode Heian, yang terkenal karena tamannya yang indah dan koleksi seninya.

21.Salah satu museumnya, Kyoto Kokuritsu Hakubutsakan (atau dikenal dengan Museum Nasional Kyoto) dikenal karena koleksinya yang luar biasa akan lukisan, pahatan, dan seni dekoratif Jepang lainnya. Hasil karya seniman modern and kontemporer dipajang di Museum Nasional Seni Modern yang terletak di Tokyo.



22.Universitas Kyoto, dibangun pada tahun 1897 dan dulunya merupakan universitas kerajaan, dianggap sebagai salah satu yang terbaik di Jepang setelah Universitas Tokyo.

23.Universitas Doshisha adalah sekolah Kristiani yang didirikan di tahun 1875 oleh Joseph Niijima dengan bekerjasama dengan Badan Misi Luar Negeri Amerika.

24.Institusi pendidikan penting lainnya termasuk Institut Teknologi Kyoto, Universitas Seni Kota Kyoto, Universitas Ryukoku, dan Universitas Ritsumeikan.

25.Nama asli Kyoto adalah Heiankyo, atau Ibu Kota Perdamaian, namun pada akhirnya disebut Kyoto, yang berarti Ibu Kota. dahulunya Kyoto dianggap sebagai kota terbesar di negeri tersebut selama berabad-abad, dan juga merupakan salah satu kota terpadat di dunia. Diperkirakan ada setengah juta jiwa yang tinggal di Kyoto pada abad ke-16, di bandingkan dengan beberapa kota besar di Eropa pada abad tersebut.


Hakuba Best Snow in Japan Video by Barry Kusuma.



Ada begitu banyak sejarah dan destinasi yang bisa kita nikmati di Kyoto Jepang, jangan lupa juga untuk menikmati kuliner Jepang yang begitu fresh dan juga lezat. Semoga fakta unik dan menarik tentang Kyoto ini membuat kalian ingin mengunjungi Kota yang sarat sejarah di Jepang ini.

Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer & Videographer).
http://instagram.com/barrykusuma(Inspiring Photos through the Lens)
https://www.youtube.com/barrykusuma (Barry Kusuma Youtube Channel)
0
13.8K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
MancanegaraKASKUS Official
5.9KThread2.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.