Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Mengenal Finger Heart, Gestur Cinta yang Populer di Korea Selatan

mthayayayaAvatar border
TS
mthayayaya
Mengenal Finger Heart, Gestur Cinta yang Populer di Korea Selatan

Credit: inikpop.com

Itu tangannya ngapain sih?
Minta duit?


Mungkin komentar ini akan diucapkan oleh orang-orang yang belum paham maksud dari gestur tangan yang kerap ditunjukkan oleh orang Korea Selatan ini. Gestur ketika ibu jari dan telunjuk berpose dengan saling menyilang di bagian ujungnya seperti gambar tadi. Gestur tangan ini bukan dimaknai seperti gerakan jari tangan yang kerap kita lakukan dan identikan dengan maksud meminta fulusalias uang kepada teman ya!


Credit: Buzzfeed


Ini adalah gestur finger heart yang sering digunakan orang-orang di Korea Selatan Gan. Sesuai dengan namanya finger heart, ketika melakukan gestur ini, jempol dan telunjuk membentuk layaknya bentuk hati sebagai cara untuk menunjukkan simbol cinta ataupun bentuk terimakasih dan penghargaan.

Sudah populer cukup lama di Korea Selatan

Finger heartsendiri sudah populer di Korea sejak beberapa tahun belakangan Gan. Memang awal mula siapa yang mempopulerkannya sendiri belum jelas. Ada yang menyebut bahwa orang pertama yang menciptakan finger heart ini adalah Kim Hye Soo, seorang aktris Korea Selatan. Dalam beberapa foto miliknya dengan perkiraan tahun sekitar tahun 2000-an yang beredar terlihat bagaimana Kim Hye Soo berpose dengan melakukan finger heart.


Credit: Koreaboo

Ada pula yang mengatakan anggota dari Big Bang, yakni G-Dragon lah yang mempopulerkan finger heart ini setelah ia memposting foto masa kecilnya yang tengah berpose sambil menunjukkan finger heart tersebut.


G-Dragon saat masih kecil berpose dengan finger heart (Credit:instagram )


Ya, terlepas dari siapa yang memulai nyatanya gestur finger heart ini cukup populer dan telah dilakukan oleh banyak orang terutama di Korea Selatan. Apalagi setelah banyak idola Korea Selatan yang menunjukkan gestur finger heart ini ketika konser atau jumpa fans sebagai bentuk tanda cinta kepada para penggemarnya, fans pun berbondong-bondong melakukan hal serupa.


Berbagai gesture tanda cinta yang kerap dilakukan Idola KPop


Lagi pula menunjukan gestur tanda cinta di Korea Selatan bukanlah hal yang asing. Selain finger heart, banyak gestur lain yang biasa dilakukan. Mulai dari membuat bentuk hati dengan cara mengangkat tangan di atas kepala ataupun dengan membentuk hati dengan kedua telapak tangan. Meski begitu tampaknya gestur finger heart lebih diminati ketimbang gestur cinta lainnya. Barangkali karena gerakan finger heart ini yang terbilang lebih sederhana dan mudah untuk dilakukan ketimbang gesture tanda cinta lainnya.

Diperkenalkan hingga lingkup global

Kini tak hanya selebriti Korea yang melakukan gestur finger heart, namun juga banyak orang di berbagai belahan dunia terutama oleh para penggemar budaya Korea. Finger heart ini sendiri juga sepertinya seakan sengaja semakin dipopulerkan oleh Korea Selatan ke masyarakat dunia.



Lihat saja bagaimana bintang-bintang Hollywood yang datang mengunjungi Korea Selatan untuk mempromosikan film, juga diperkenalkan dengan finger heart ini saat sesi pemotretan berlangsung. Beberapa di antaranya yakni Black Jack ketika promo Kungfu Panda 3, Ansel Elgort saat promosi Baby Driver, dan yang paling baru yaitu para pemeran Black Panther datang ke Seoul yang datang saat pemutaran perdana film mereka. Saat itu para cast menggunakan “pose wajib” finger heartsaat berfoto di hadapan kamera awak media yang meliput.


Credit: Huffingtonpost


Finger Heart pun bahkan dijadikan sebagai salah satu simbol dalam PyeongChang Olympic 2018 ini Gan. Salah satunya dengan cara membuat sarung tangan finger heart sebagai souvenir resmi dari olimpiade ini.


Credit: Buzzfeed


Dengan menggunakan sarung tangan finger heart tersebut para pendukung diharapkan bisa langsung menunjukkan cinta dan dukungan kepada para atlet yang tengah berlaga di Olimpiade tersebut. Tak hanya itu, para atlet dari luar Korea pun diperkenalkan dengan finger heart dengan cara mengajakberfoto menggunakan gestur finger heart tersebut.


Credit: twitter

Berbeda dengan orang Korea, kita yang di Indonesia memang terbilang jarang mempertunjukan gesture tanda cinta seperti ini dalam keseharian. Namun setidaknya gesture finger heart yang populer ini cukup bisa Agan jadikan alternatif pose baru ketika berfoto selain mengacungkan dua jari membentuk tanda V ke kamera kan!






<< Baca thread ane lainnya di sini
Diubah oleh mthayayaya 08-03-2018 18:15
3
60K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.