Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pandanewsAvatar border
TS
pandanews
Gaya Komunikasi Politik Jokowi Dibukukan
    
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi sikap rendah hati Jokowi dalam menghadapi berbagai persoalan bangsa. Sambutan Bamsoet tersebut terlontar dalam peluncuran buku berjudul ’’Komunikasi Politik Jokowi’’, di Senayan, Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Bamsoet mengatakan, sikap mengalah dan menerima perbedaan dalam bangsa ini sudah mulai luntur. Rasa percaya diri yang berlebihan atas kebenaran mendominasi, sehingga antar kelompok masyarakat beradu benar; tidak menerima perbedaan sebagaimana khittah bangsa ini yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

Akhir-akhir ini Indonesia dihempas gelombang masalah dan polemik yang menghambat laju pembangunan. Sosok Presiden yang merakyat hadir bagai oase. ’’Jokowi, presiden yang representasikan kultur masyarakat guyup, rukun, tanpa jarak. Hadirnya menjadi pereda rindu kepemimpinan yang ngayomi, bahkan bagi rakyat terpencil sekalipun,’’ kata Ketua Umum Partai Golongan Karya, Airlangga Hartarto.

Buku yang menganalisa gaya bahasa dan kepemimpinan Jokowi ini adalah hasil disertasi Ketua DPP Partai Golkar Bidang Penggalangan Keagamaan dan Ormas Agama, Andi Budi Sulistiyanto. Penulis berhasil mempertahankan argumen-argumen dan mendapat gelar Doktor Ilmu Komunikasi dari Universitas Sahid, Jakarta.

selengkapnya disini
0
2.9K
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.