Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pandanewsAvatar border
TS
pandanews
Keponakan Setnov Akhirnya Ditahan KPK
Setelah dua kali diperiksa sebagai tersangka dalam kasus Elektronik, Komisi Pemberantasan Korupsi  memutuskan untuk menahan  Irvanto Hendra Pambudi. Keponakan mantan ketua DPR Setya Novanto ini pun akan mendekam di Rutan Pomdam Jaya Guntur selama 20 hari ke depan.  
Saat keluar dari gedung KPK Jakarta setelah menjalani pemeriksaan, Irvanto memilih bungkam saat dikonfirmasi awak media perihal penahanannya tersebut. Ia tampak telah mengenakan rompi oranye khas tahanan KPK langsung masuk ke dalam mobil tahanan yag telah menunggunya.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (9/3) mengungkapkan dalam pemeriksaan kedua dilakukan banyak pengalian dan konfirmasi pada tersangka . "Tentu kami konfirmasi beberapa peristiwa terkait dengan aliran dana, perpindahan uangnya bagaimana, komunikasi dengan "money changer" misalnya atau pertemuan-pertemuan lain, ujarnya seperti dikutip dari Antara.


Sebelumnya KPK mengumumkan Irvanto sebagai tersangka kasus korupsi proyek KTP-e pada Rabu (28/2). Ia juga diduga telah mengetahui ada permintaan "fee" sebesar lima persen untuk mempermudah proses pengurusan anggaran KTP-e.

Diperkirakan  sejak awal, keponakan Setya Novanto itu  mengikuti proses pengadaan KTP-E dengan perusahaannya yaitu PT Murakabi Sejahtera dan ikut beberapa kali pertemuan di ruko Fatmawati bersama tim penyedia barang proyek KTP-E.


selengkapnya disini
Diubah oleh pandanews 09-03-2018 13:43
0
1.6K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.