Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

madgirl02Avatar border
TS
madgirl02
Kekerasan dalam Video Game mendapat perhatian presiden Trump
Kurang dari sebulan setelah terjadinya tragedi penembakan di Florida, Amerika Serikat. Presiden Donald Trump pada hari Selasa kemarin mengadakan pertemuan dengan anggota kongres, petinggi perusahaan video game, pengawas media dan perwakilan dari  Parents Television Council untuk mendiskusikan paparan kekerasan pada video game dan korelasinya terhadap agresi dan desensitisasi pada anak-anak.

Pertemuan tersebut dibuka dengan diputarnya montasi klip yang diambil dari berbagai judul video game yang melibatkan kekerasan, termasuk klip dari Call of Duty, Dead by Daylight, Sniper Elite 4, and The Evil Within. 
(Klipnya bisa dilihat di bawah ini)




Pertemuan tersebut digelar tertutup untuk media dan pihak White House hingga kini belum memberikan pernyataan resmi terkait hasil pertemuan tersebut. Sebelumnya, Trump menuding bahwa Kekerasan dalam video games membuat anak-anak menjadi lebih akrab dengan kekerasan. Sejumlah tamu undangan yang diundang dalam pertemuan tersebut juga berpendapat demikian.

“Saya mendengar semakin banyak orang yang berpendapat bahwa kekerasan dalam video games benar-benar membentuk pola pikir generasi muda” Demikian yang Trump katakan kepada Jaksa Agung Florida setelah tragedi penembakan di Parkland, Florida, selanjutya pada pertemuan “School Safety” di Gedung Putih minggu lalu Trump mengatakan bahwa “Video games, film-film dan internet sarat akan kekerasan”.


Quote:



Gimana nih pendapat agan-agan khususnya yang gamers terkait hal ini? Setujukah kalau game-game yang banyak dimainkan anak-anak dan remaja sekarang ini menjadi salah satu penyebab kian ngawurnya prilaku anak sekarang? Apakah sebaiknya anak-anak dikasih game yang kalem-kalem aja seperti Hay Day dan Minecraft? Apakah game-game yang melibatkan kekerasan di masa yang akan datang  seharusnya ada bagian-bagiannya yang disensor saja agar kids proof, a.k.a diburem-buremin atau dikotak-kotakin dan di *beeeeeep* emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Quote:



 
 
 
 
Polling
0 suara
Setuju gak dengan pernyataan bahwa "Video Game mempengaruhi pola pikir Anak"?
Diubah oleh madgirl02 12-03-2018 09:37
0
1.2K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.