Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kanadiyelAvatar border
TS
kanadiyel
Sukses Wanita Itu Melewati Tantangan Ini? (Bukan Wanita Hebat)



Setiap wanita, terutama yang telah berkeluarga, bila memilih tetap berkarier di kehidupannya, akan selalu memiliki resiko yang tidak dapat terhindarkan


emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2


Harus bisa memanage dua kepentingan. Kariernya, atau keluarganya. Hal ini bukan perkara yang mudah. Namun meski sulit, bagi wanita karier sejati, harus menempuh jalan Sukses kariernya, tetapi juga harus sukses rumah tangganya.

Menurut Psikolog terkenal,Abraham Maslow,

sesungguhnya hidup adalah sebuah pilihan. Suka atau tidak suka, kita dihadapkan pada sebuah pilihan, yang kadang sulit. Nah, ketika seorang wanita disuruh memilih satu di antara dua pilihan, meski harus mengambil pilihan yang dinilai memiliki bobot lebih, serta mempersiapkan diri menanggung semua konsekuensi atas pilihan tersebut, tidak ada masalah apapun. Masalah baru muncul, ketika wanita diharuskan menjalani kedua pilihan tersebut secara bersamaan. Hal tersebutlah yang dihadapi banyak wanita saat ini. Menjalani profesionalitas kerja dan memenuhi kewajibannya sebagai istri untuk suaminya serta ibu bagi anak-anaknya. Hal ini tidak mudah, mengingat satu sama lain terkadang menuntut perlakuan lebih pada saat bersamaan. Nah, ketika memilih salah satu dirasa tidak mungkin, lantas apa yang harus dilakukan?


Menurut Mr Bill Ochkel,


Pimpinan Lembaga Penasehat Perkimpoian Amerika dalam bukunya “The Strong Women” menyebutkan, seorang istri yang bekerja, harus dapat menjadi solusi atas berbagai permasalahan keluarga, terutama di bidang ekonomi, dan bukan sebaliknya, malah menambah permasalahan keluarga. Oleh karena itu, dia harus pintar membagi waktu antara bekerja dan mengurus rumah tangga. Kepintaran mengelola waktu ini merupakan sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Namun demikian, tidak semua wanita pandai melakukannya. Sehingga, bagi mereka yang berperan ganda, bekerja di luar rumah,juga dituntut harus pandai menentukan skala prioritas. Bisa membedakan mana yang penting dan mendesak dan mana yang bukan.



ISTRI IDEAL: Menjadi istri ideal untuk keluarga, sama sulitnya dengan meniti karier di bidang pekerjaan yang diminati.

Oleh karena itu, istri harus bisa meyakinkan pasangannya untuk mendukung dirinya, baik sebagai ibu rumah tangga, maupun sebagai wanita karier, yang harus berjalan secara harmonis. Tanpa dukungan keluarga, yaitu pengertian suami dan anak-anak, sangat sulit, untuk menjalani hidup sukses di bidang keluarga dan sekaligus karier. Biasanya, suami yang baik, akan mendukung dan tahu tujuan positif dari istrinya. Kata kuncinya, kalau seluruh keluarga mendukung dan memberikan semangat, segalanya akan berjalan dengan lancar. Maka bicarakanlah hal itu baik-baik sebelumnya, terutama pada pasangan anda yaitu suami tercinta, harus diberikan pengertian lebih dulu, supaya nantinya tidak rewel.



SEBUAH CONTOH
Terjadi dalam kehidupan. Ketika lulus dari sarjana, sang wanita sudah meniti karier menjadi peragawati, di Jakarta. Waktu itu sang wanita memutuskan, kelak setelah berkeluarga, akan tetap berkarier, meskipun harus mengurusi suami dan anak-anak. Inilah pilihan hidupnya. Maka ketika sudah berkeluarga dan punya putra, tetap berkarier. Merintis Public Speaking School dan tetap berkiprah di dalamnya sampai sekarang. Suaminya sebagai orang perbankan, juga sibuk. Tetapi mereka, suami dan anak-anak, setelah banyak berdiskusi dan sang suami, mau mengerti dan mendukungnya.

Kuncinya adalah dialog, berkomunikasi terus menerus, meski hanya lewat telepon. Kalau tidak, jangan sampai terjadi, anak-anak jadi pangling dengan mamanya, ketika malam-malam pulang ke rumah. “Loh, ini siapa….?” Kalau sampai seperti itu, repot jadinya.


MENJAGA KESEIMBANGAN
“Hiduplah secara seimbang,” kata Anthony De Melo dalam bukunya yang terkenal “Berjalan di Atas Air”.
Menurut penulis spiritualis kelas dunia ini, semua yang ada di dunia ini harus seimbang. Tanpa keseimbangan, kehidupan akan menjadi kacau, termasuk kehidupan rumah tangga. Tanpa adanya keseimbangan seorang istri mungkin tidak akan mampu menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya. Tanpa keseimbangan pula, seorang ibu rumah tangga yang merangkap sebagai wanita karier, belum tentu mampu menjadi profesional yang baik di kantornya. Hanya dengan menjaga keseimbangan (balance) secara konsisten, seorang wanita bisa memerankan kariernya, sekaligus jadi istri yang baik di rumah. Lalu, keseimbangan seperti apa yang mampu memengaruhi keharmonisan rumah tangga?
Quote:
Quote:


Quote:

Quote:


Quote:

Quote:



WANITA SUKSES BERKARIER itu bukan hanya sukses pekerjaan atau bisnis yang digelutinya. Melainkan harus mencoba tips seperti ini :


Lakukan perjanjian Bilakebetulan Anda belum menikah, dan saat sudah menikah, ingin tetap berkarier, buatlah perjanjian dengan calon pasangan Anda. Di jaman modern ini, membuat perjanjian tertulis dan bahkan dinotariskan, adalah hal yang lumrah. Misalnya, wanita-wanita terkenal yang sudah kaya, ketika mau menikah, biasa membuat perjanjian tertulis, mana harta bawaan dan mana harta yang gono-gini. Nah, apa susahnya membuat perjanjian boleh meneruskan karier setelah menikah. Simpel kan? Misalnya tidak harus di Notaris, takut kalau dicap berlebihan, buatkan draf tertulis, yang harus ditanda-tangani calon suami. Simpan, kalau dikelak kemudian hari ada masalah, bacakan, supaya ingat.

CINTA BUTA
Istri yang berkarier, banyak juga tantangannya. Misalnya harus pulang malam. Kalau digerutuin suami, juga harus diterima dengan lapang dada, meski Anda dalam kondisi yang lelah. Soalnya, walau sebelumnya sudah ada kesepakatan, tetapi yang namanya manusia ada saja keluhannya. Ada pepatah yang mengatakan, sebelum menikah buka mata dan telinga lebar-lebar. Tetapi kalau sudah menikah, harus “buta mata dan tuli telinga” (kuping budheg, moto piceg). Jadi, maafkanlah, kalau pasangan kita kadang mengomeli. Balaslah dengan kasih sayang dan pengertian.

KERJA DI RUMAH
Untuk menjadi wanita karier, tidak mesti kerja di kantoran. Banyak juga yang menjadi wirausahawati sukses, hanya bekerja dari rumah. Banyak peluang bisnis untuk itu, misalnya bekerja di bidang MLM, membuka Toko Online, industry rumah tangga dan lain-lain. Era sekarang, adalah era industry kreatif. Orang-orang yang kreatiflah yang bisa sukses. Pelajari itu. Soalnya, kerja di rumah, kesuksesan Anda tetap berkarier dan menjadi ibu rumah tangga yang baik, sekaligus, peluangnya lebih besar.



Jadi kalau sukses wanita itu sangat sederhana yang paling penting. Membesarkan anak-anaknya dan menghargai suaminya dirumah

emoticon-Kissemoticon-Shakehand2emoticon-Kiss


Semoga artikel ini bermanfaat khususnya buat wanita yang ada diseluruh endonesia. Terimakasih


Refrensi :
1

2

3

4



Diubah oleh kanadiyel 09-03-2018 15:35
0
1.5K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.