Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Karena Cerita Ibu ke Tetangga, Si Anak Jadi Tahu Apa Arti Kesuksesan

BizkunAvatar border
TS
Bizkun
Karena Cerita Ibu ke Tetangga, Si Anak Jadi Tahu Apa Arti Kesuksesan
Apa sih arti sukses menurut daerah atau kota tempat tinggal ane?


Karena Cerita Ibu ke Tetangga, Si Anak Jadi Tahu Apa Arti Kesuksesan



(pas mau ikutan workshop atau meeting sama klien) sering dibilang sama kolega “Sukses Ya!”

(pas mau kencan) sering dibilang sama teman “Sukses Ya!”

(pas mau interview di perusahaan) juga sering dibilang sama keluarga & teman “Sukses Ya!”


Bagi ane, meraih kesuksesan bukan diukur dari banyaknya duit yang bisa dimiliki, tapi punya passion yang memang bidang ane. Contoh, passion ane ngadmin atau ngemimin akun media sosial ini-itu dari macam-macam kategori dan bisa coding. Dari passion yang dimiliki ini karena sudah berkecimpung sangat lama dan ditekuni tiap harinya, jadi bisa dapat duit dari sini. Ane setuju banget sama quote dari Tony Hsieh.

Quote:




Di daerah tempat tinggal ane, sukses juga bisa dilihat dari bisa bikin bahagia Ibu terkasih. Seorang Ibu sering kali cerita ke tetangga rumah kalau anaknya selalu berikan uang bulanan ke beliau untuk beli bahan makanan, bayar listrik, cicilan peralatan rumah tangga, bayar tagihan TV cable, bayar arisan, bantu orderin transportasi online, dan lainnya. Tetanggapun bisa menilai sendiri gimana ekspresi Ibu yang berani menceritakan kebahagiaannya yang beliau dapat dari anak. Seiring berjalannya waktu, si anak ngga hanya kasih uang bulanan ke Ibu, ia juga bisa mengajak Ibu jalan-jalan ke luar kota dan menambahkan biaya untuk beliau berangkat umroh. Satu hal yang bikin Ibu juga sangat bahagia, kalau anaknya dilamar dan dapat nikah dengan seseorang yang bibit, bebet, dan bobotnya sudah ditelusuri baik-baik.


Kalau berbakti sama Ibu dan ikhlas membahagiakannya, niscaya kesuksesan selalu menyertai kita, kok. Gitu kata orang-orang bijak.




Satu hal lagi yang dianggap sukses di daerah rumah ane, pergi dan pulang kerja tiap hari kerja, walaupun bukan naik kendaraan pribadi, hanya mengandalkan transportasi umum, tidak masalah. Yang penting saat beli apapun di warung dekat rumah atau bayar arisan, ngga pakai utang. Kalau melihat tetangga-tetangga yang terlihat sudah lebih dari ane, ya ajak mereka ngobrol gimana caranya bisa dapat kehidupan yang terlihat enak itu. Jadi, kita bisa ikuti jejak kesuksesannya.


Polling
0 suara
Kalau kita sukses, siapa orang pertama yang benar-benar senang?
Diubah oleh Bizkun 09-03-2018 12:09
0
863
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.