arbibmAvatar border
TS
arbibm
Paralympics 2018 : Event Olahraga Paralimpiade Yang Penuh Pesona
Turnamen multiacara olahraga 2018, Winter Paralympics, kembali akan semarak dalam musim dingin di Korea. Event Pertandingan PyeongChang masih menyisakan kenangan segar. Namun Korea Selatan kini sudah bersiap menyambut para atlet dari seluruh dunia untuk Paralimpiade Musim Dingin 2018.

gambar google Doodle hari ini

Setidaknya ada sekitar 570 atlet dari 48 negara akan bersaing dalam 80 pertandingan untuk meremperebutkan medali pada enam olahraga musim dingin. Kategori Paralympic - ski alpine, biathlon, ski lintas alam, hoki es, snowboarding, dan keriting kursi roda, dimulai tanggal 9 hingga 18 Maret, tahun 2018.
Quote:

Google, melalui tampilan Google Doodle, hari ini memajang tema Paralympics 2018, untuk turut memeriahkan acara Paralimpiade 2018. Dalam tampilan mesin pencari google hari ini, tampak atlit disabilitas tengah berlaga dalam perlombaan di wilayah penuh salju. Kesuksesan acara olimpiade musim dingin Pyongyangchang, nampaknya akan di ikuti dengan kemeriahan acara olahraga untuk para atlet penyandang disabilitas tersebut.

Dalam ajang tersebut, setidaknya ada empat pesan penting yang di Kampanyekan. Empat pesan penting tersebut diantaranya adalah sebagai berikut;
Quote:

Keberanian

paralympics 2018 di ikuti oleh para atlit yang menyandang keterbatasan fisik. Namun keberanian mereka untuk mengarungi arena perlombaan yang penuh tantangan, ini yang menarik perhatian masyarakat dunia. Dengan adanya keterbatasan dan medan perlombaan yang tak semuanya sederhana dan mudah di selesaikan, keberanian para peserta layak di acungi jempol.

Singkat nya, orang yang memiliki banyak keterbatasan, berani menjalani kehidupan dan berupaya mendulang prestasi. Jadi sungguh sangat sayang sekali bila yang sempurna dan normal normal saja cenderung takut untuk menghadapi kerasnya persaingan dan kehidupan. Begitulah sekiranya pesan moral untuk semua kita, dalam ajang paralympics 2018 ini.

Quote:

Kebulatan tekad

Orang orang yang memiliki keterbatasan dari segi fisik, dalam ajang paralympics 2018, berupaya menunjukan kepada kita semua, jika harus meraih prestasi maka kebulatan tekad di perlukan. Menjadi renungan kita jika dalam meraih sesuatu atau menjalankan tugas dan kewajiban kita sehari-hari, kita memiliki kebulatan tekad yang minim.

Quote:

Inspirasi

Terlahir memiliki keterbatasan, bukan halangan untuk meraih prestasi. Tak ada manusia yang di ciptakan sempurna. Setiap yang tampak memiliki kesempurnaan, biasanya punya cacat yang tersembunyi. Begitu juga yang terlihat memiliki kemampuan terbatas, terkadang tak terduga mereka memiliki keunggulan lebih jauh dari orang yang terlihat secara fisik sempurna. Ajang paralympics 2018 kali ini setidaknya akan mempertontonkan inspirasi yang sangat bernilai.

Dalam keterbatasan fisik, mereka bisa memukau mata dunia dengan prestasi di di bidang olahraga. Terkadang aksi atraktif mereka dalam bertanding merupakan aksi yang sulit untuk di lakukan oleh kita yang normal. Mereka setidaknya menyiarkan keberhasilan dari serangkaian latihan yang tak tampil. Bisa karena biasa dan semua butuh proses serta latihan, singkatnya kira kira seperti itulah inspirasi yang telah TS serap.

Quote:

Kesetaraan

Setiap manusia yang di lahirkan di dunia, memiliki hak dan kewajiban yang sama. Kondisi yang ada sudah merupakan suatu ketetapan TUHAN. Namun para peserta ajang paralympics 2018 ini, menyadarkan kita untuk membuka mata. Jika kita memiliki banyak keterbatasan, bukan berarti kita kehilangan kesempatan dan kesetaraan untuk mengukir prestasi.

Paralimpiade 2018 ini juga menyuarakan perubahan pandangan masyarakat yang masih memandang diskriminatif terhadap penyandang keterbatasan fisik. Mereka membuktikan kepada kita, mereka juga bisa memukau mata dunia


Keempat pesan moral yang terkandung dalam perhelatan paralympics 2018 kali ini, patut kita cermati. Dan terus semangat dalam menghadapi berbagai tantangan, rintangan dan kendala dalam berbagai bidang.
Spoiler for Sumber:

Semoga kita bisa memetik sebanyak mungkin manfaat nya.

Sekian dan terima kasih.


Diubah oleh arbibm 09-03-2018 00:01
grg.
grg. memberi reputasi
1
9.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.