Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cantik dan Bertalenta. Masa Lalu Kelam Tak Jadi Penghalang Bagi Para Penyanyi Ini

sorrynotsorryAvatar border
TS
sorrynotsorry
Cantik dan Bertalenta. Masa Lalu Kelam Tak Jadi Penghalang Bagi Para Penyanyi Ini

Masa lalu kelam para penyanyi cantik dan bertalenta ini, dan bagaimana mereka memanfaatkannya untuk menjadi pemicu semangat dalam meraih kesuksesan patut kita contoh.


Menjadi seorang penyanyi yang digandungri oleh banyak orang di seantero dunia merupakan sebuah cita-cita bagi banyak orang. Buktinya saja makin menjamurnya ajang pencarian bakat yang menawarkan hadiah kontrak rekaman seperti Indonesian Idol, The Voice, X-Factor, dan beberapa ajang pencarian bakat lainnya di Indonesia saja. Hidup sebagai selebriti dinilai sebagai sebuah bentuk kehidupan yang nyaman dan layak untuk dicita-citakan. Tapi untuk beberapa penyanyi berikut ini, masa lalu mereka merupakan sebuah cerita kelam yang bisa kita jadikan inspirasi. Berikut daftarnya:



1. Christina Aguilera



Christina Maria Aguilera atau yang lebih dikenal oleh masyarakat sebagai Christina Aguilera maupun Xtina adalah salah satu penyanyi pop tersukses dengan suara terbaik. Tak tanggung-tanggung, dikarenakan suaranya yang sangatpowerful itu, ia kerap dijuluki sebagai The Voice of a Generation  atau penyanyi dengan suara terbaik pada generasinya. Kesuksesan karir musiknya tak hanya dimodali oleh kemampuan suara dan kecantikannya belaka, Xtina kerap kali juga memperagakan bakat menulis lagu yang terinspirasi dari pengalamannya sendiri. 


Sebelum menjadi salah satu penyanyi tersukses, masa lalu dari alumni Mickey Mouse Club ini dipenuhi dengan cerita sedih. Ayahnya sendiri, yang merupakan seorang veteran militer diketahui sebagai sosok lelaki yang tega untuk menyiksa istri dan anaknya sendiri. Selain itu pada saat ia masih duduk di bangku sekolah, Xtina kerap menjadi korban pem-bully-an. Dikarenakan bakatnya, banyak rekan-rekannya yang iri dan menyabotase dirinya ketika ia hendak berkompetisi dalam ajang menyanyi. Seperti pengakuan Christina sendiri, beberapa saingannya dalam kompetisi menyanyi ketika ia masih anak-anak kerap mengembosi mobil ibunya, memberikan sikap kurang bersahabat, bahkan ia dijauhi dan dimusuhi oleh teman-teman kelasnya. Tapi semua itu justru menjadi pemicu untuk dirinya menjadi penyanyi yang lebih baik. Curhatan mengenai perlakuan orang-orang yang berbuat salah kepadanya selama ini tertuang dalam lagu Fighter yang kini menjadi salah satu anthem  bagi para penggemarnya untuk menjadi manusia yang lebih baik dengan modal perlakuan yang tak mengenakkan dari lingkungan sekitarnya.


Spoiler for "Beberapa lagu curhatannya:":



2. Kesha



Kesha Rose Sebert mulai dikenal publik saat kemunculannya sebagai kolaborator dari rapper Flo Rida pada lagu "Right Round".  Setelah kemunculannya tersebut, single-single dari album pertamanya pun laris di pasaran yang kemudian melambungkan namanya lebih jauh. Tapi dibalik kesuksesannya, ada cerita kelam dibaliknya. Kesha sendiri mengakui bahwa selama ini produser yang mengatur karir musiknya, Dr. Luke, kerap melakukan pelecehan seksual terhadap dirinya selama lebih dari 10 tahun masa mereka bekerja sama. Kesha mengaku bahwa ia selama ini terpaksa menuruti kemauan si produser bejat tersebut karena ia sudah terikat kontrak album dan diancam akan dihancurkan karirnya jika menolak. Kesha sendiri dipercaya tak bisa berbuat banyak karena jika ia ingin keluar dari kontrak rekamannya dibawah si produser ia diwajibkan untuk membayar denda yang teramat besar. 


Setelah kasus pelecehan seksual ini booming di media, Kesha kemudian mengubah imagenya dimulai dari mengganti nama panggungnya dari Ke$ha menjadi Kesha Rose, ia juga mengubah pembawaan musiknya menjadi lebih serius dan menjadi kurang robotic.


Spoiler for "Lagu curhatannya:":



3. Lady Gaga



Stefani Joanne Angelina Germanotta atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Lady Gaga tak bisa disangkal lagi merupakan salah satu penyanyi pop wanita tersukses yang pernah ada. Pada awal kemunculannya banyak orang yang terpesona dan terkejut dengan penampilannya yang sering kali nyleneh yang justru melambungkan namanya. Tapi tahu tidak ternyata sebelum menjadi selebriti ternama seperti sekarang, seorang Stefani pernah mengalami pengalaman buruk. Ia mengaku bahwa pada saat ia masih berumur 19 tahun, seorang produser musik melakukan pemerkosaan terhadap dirinya. Pengalaman buruk ini diakui memaksa Stefani untuk secara rutin mendatangi tempat terapi mental bahkan juga fisik guna ia menangani trauma yang diakibatkannya.


Spoiler for "Lagu curhatannya:":



4. Shania Twain



Eilleen Regina Edwards atau yang lebih dikenal sebagai Shania Twain merupakan seorang legenda musik Country yang aktif terutama pada era dekade 90 dan awal 2000-an. Penyanyi yang menurut beberapa ilmuwan merupakan seseorang dengan wajah paling sempurna ini ternyata menyimpan cerita kelam dibalik kesuksesannya. Ia menceritakan bahwa ayah tiri nya ketika ia masih remaja kerap melakukan kekerasan dalam rumah tangga terhadap ibu dan dirinya. Shania sendiri mengaku sedari kecil ia menjadi tulang punggung keluarga dari bakat menyanyinya. Tak hanya pengalaman buruk masa kecilnya, pada saat dewasa ia pun diselingkuhi oleh mantan suaminya dengan sahabatnya sendiri. Walau sudah lama hiatus dari mengeluarkan album musik, baru-baru ini penyanyi wanita asal Kanada ini mengaku akan segera comeback dengan album baru.


Spoiler for "Lagu curhatannya:":



5. Demi Lovato



Demetria Devonne Lovato atau yang lebih dikenal sebagai Demi Lovato tak terbantahkan lagi merupakan salah satu penyanyi muda dengan suara terbaik untuk generasinya. Banyak musisi dan penyanyi yang lebih berpengalaman yang memuji bakat menyanyinya mulai dari Kelly Clarkson hingga Lionel Richie sekalipun yang merasa kagum akan penampilannya saat membawakan salah satu lagunya pada panggung Grammy Awards. Dengan kehidupannya yang menjadi inspirasi bagi para anak muda yang mengidolakannya, Demi menyimpan cerita pahit masa lalunya. Ia menceritakan bahwa ia berasal dari sebuah keluarga yang tidak harmonis, ayah nya adalah seseorang yang kerap melakukan kekerasan rumah tangga terhadai ibu dan dirinya. Demi juga mengaku ia menjadi korban pembulian oleh rekan-rekan sekolahnya, mengatai ia gendut dan sebagainya. Sebagai dampaknya ketika menginjak usia remaja, Demi mengidap eating disorder dan bipolar. Dengan background cerita yang hampir sama dengan Christina Aguilera, tak heran lagi kalau Xtina menjadi salah satu inspirasi musik dari penyanyi muda ini.


Spoiler for "Lagu curhatannya:":



Cerita-cerita kelam dari para penyanyi ternama diatas layak untuk kita jadikan sebagai inspirasi untuk menggapai sebuah kesuksesan. Tak hanya dijadikan sebagai pemicu dalam memberikan semangat lebih untuk meraih mimpi, para penyanyi diatas bahkan menuangkan curhatan mengenai masa lalu kelam tersebut dalam bentuk lagu yang kemudian mereka nyanyikan. Jadi untuk agan dan sista yang budiman, yuk kita jadikan pengalaman kita sebagai inspirasi dan tuangkan dalam bentuk karya. Jika gansis berbakat menulis lagu coba tuangkan dalam lagu, atau mungkin jika kalian memiliki hobby menulis cerita, bisa banget tuh pengalamannya dijadikan inspirasi dalam menulis cerita dan kemudian diposting di forum Stories From The Heart deh. Selain bisa menjadi media curhat, tulisannya juga sangat mungkin untuk bisa menjadi inspirasi bagi yang membaca. Apalagi jika gansis sudah mendaftar sebagai Kaskus Kreator, bisa dapat uang jajan tambahan tuh.






PS: Bukan trit berbayar





Spoiler for Referensi::

0
9.9K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.