Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pernah Muncul di Film Hollywood, Deretan Mobil Ini Kian Populer Lho Gan

oktamonuraAvatar border
TS
oktamonura
Pernah Muncul di Film Hollywood, Deretan Mobil Ini Kian Populer Lho Gan
Pernah Muncul di Film Hollywood, Deretan Mobil Ini Kian Populer Lho Gan


Industri perfilman terbesar di dunia Hollywood tidak hanya identik dengan film-film seru bertabur bintang, tapi lebih dari itu, mobil-mobil ikonik pun tak luput dari perhatian para penggila film sekaligus pecinta otomotif, hal ini dibuktikan dengan deretan mobil-mobil keren ala Hollywood yang pernah membuat semua orang tergila-gila. Berikut diantaranya.


DeLorean - Back to the Future (1985)


Spoiler for 1:



Mobil ikonik ini muncul pertama kali dalam film Back to the Future, sebuah film trilogy yang menceritakan tentang perjalanan lintas waktu.
Film yang dibintangi Michael J. Fox ini menggunakan sebuah mobil bermerk DeLorean DMC-12, mobil unik 2 penumpang yang pintunya dapat dibuka menjulang ke atas.
Kesuksesan film ini tentu tak hanya dirasakan oleh para artis, tapi mobil DeLorean DMC-12 yang hanya diproduksi sebanyak 6.500 unit ini juga kabarnya diburu oleh kolektor mobil antik, kabarnya satu unitnya dibandrol sebesar US$ 65.000 – US$ 95.000.

 
Cadillac Miller Meteor Hearse - Ghostbusters (1984)


Spoiler for 2:



Kesuksesan film hantu bercampur komedi pada tahun 1984 ini ternyata menguntungkan sebuah pabrikan otomotif bernama Cadillac, pasalnya selama penggarapan film Ghostbuster ini pihak kru memutuskan untuk menggunakan mobil milik Cadillac Miller Meteor Ambulance.
Namun sebelum melenggang ke layar lebar, mobil keluaran tahun 1959 ini sudah mengalami rombakan sana-sini oleh Ray Stantz (Dan Aykroyd) dan diberi tama Ghotsbuster Ecto-1.


Ford Lincoln Futura Concept Car – Batman (1966 – 1968)


Spoiler for 3:



Jauh sebelum Batmobile hadir, mobil Batman pertama menggunakan Ford Lincoln Futura Concept Car. Keunikan mobil pabrikan Ford ini adalah jumlahnya yang sangat terbatas, konon hanya diproduksi sebanyak 10 unit di seluruh dunia. Tak heran mobil konsep racikan George Barris ini menjadi mobil ikonik yang paling diburu para kolektor mobil antik hingga saat ini.




Customized Pontiac Trans Am - Knight Rider (1982)


Spoiler for 4:




Film yang populer di tahun 90an benar-benar membuat para remaja mengidolakan KITT (The Knight Industries Two Thousand), mobil hitam pekat yang sangat canggih di jamannya.
Sebelum menjadi KITT, mobil yang ditumpangi Michael Knight (David Hasselhoff) ini menggunakan mobil Pontiac firebird Trans AM keluaran tahun 1982.
Keunggulan mobil ini adalah dapat melewati segala medan, dan mampu dimodifikasi menjadi mobil militer, seperti menyemburkan api, dan sejata roket.




Chevrolet ‘Bumblebee’ Camaro – Transformers: Age of Exticntion (2014)


Spoiler for 5:



Penggemar  film Transformers pasti tidak asing dengan mobil satu ini, yap! Mobil pertama pemberian orangtua Sam Witwicky ini memang ikonik di jamannya, diceritakan sebagai mobil rongsokan yang menjelma menjadi mobil Chevrolet Camaro bernama Bumblebee

Berkat film ini pulalah, penjualan Chevrolet Camaro meroket tajam, bahkan para penggila otomotif rela inden berbulan-bulan hanya untuk memiliki mobil yang sama persis seperti dalam film Transformers.

Kabarnya, sang sutradara, Michael bay meminta secara khusus kepada tim desain agar tampilan mobil ini terlihat agresif dan macho, dan penggarapan facelift mobil kuning ini dilakukan di North Hollywood Design Center yang terletak tidak jauh dari markas Paramount Pictures.

Nah, itu dia beberapa informasi tentang mobil ikonik yang pernah populer di perfilman Hollywood. Kalau menurut kamu, mobil manakah yang terlihat paling keren?


Sumber: http://www.mobilipo.com/berita/perna...seluruh-dunia/
0
2.6K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.