• Beranda
  • ...
  • Buku
  • Inilah Beberapa Cara Jika Ingin Mendapatkan Buku Dengan Harga Murah

lapar.bangAvatar border
TS
lapar.bang
Inilah Beberapa Cara Jika Ingin Mendapatkan Buku Dengan Harga Murah



HT #21

emoticon-Selamatemoticon-Selamatemoticon-Selamat



emoticon-I Love IndonesiaWELCOME TO MY THREADemoticon-I Love Indonesia



Selamat pagi para sesepuh forum buku beserta para jajaran moderator yang saya hormati, bertemu lagi bersama saya lapar.bang yang ingin sedikit membagi tulisan sederhana ini.
emoticon-terimakasih


Alangkah baiknya sebelum membaca tulisan ini sebagai warga kaskuser yang berbudiman untuk selalu :
RATEemoticon-Rate 5 Star
KOMENemoticon-nulisah
SHAREemoticon-pencet
CENDOLemoticon-Toast




Spoiler for cek repsol gan:




SELAMAT MEMBACA
emoticon-Monggo



sumber google


Menanggapi tentang salah satu komentar kaskuser di trhead saya sebelumnya yang berjudul Kampanye Membaca Untuk Menumbuhkan Minat Bacaterbesit di pikiran untuk membuat thread ini.

Thread ini bukan thread lanjutan-melainkan untuk sekedar share bagaimana cara mendapatkan buku-buku murah. Tujuan di buatnya thread ini pun jelas, agar para pembaca yang berkantong tipis tetap bisa membaca buku dengan harga yang bisa dikatakan miring.

Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan buku murah? Mari kita simak ulasan berikut ini.




Beli Buku Saat Ada Diskon


sumber tertera


Sedikit terngiang saat saya sedang mengobrol asik di lounge forum buku, ada sorang kaskuser yang bilang kalau menginginkan buku murah beli-lah buku saat ada diskon. Nah diskon besar-besaran ini biasanya saat hendak memasuki akhir tahun sampai awal tahun. Disitu para penerbit berlomba-lomba bagaimana caranya stok bukunya segera habis, tentunya dengan mengadakan diskon besar-besaran.

Selain itu diskon buku juga biasanya berbarengan dengan masuknya tahun ajaran baru sekolah, karena dengan mulai aktifnya kegiatan belajar mengajar di sekolah, toko-toko buku biasanya mengadakan diskon untuk menarik peminat calon pembeli dengan diskon yang sudah di sediakan. Hal ini bisa agan manfaatkan untuk membeli buku bacaan yang agan inginkan.




Ikuti Sosmed Penerbit


sumber SS


Masih tentang salah satu komentar kaskuser disini cara yang kedua yaitu ikuti sosmed penerbit buku. Jangan hanya satu penerbit saja ikutilah beberapa penerbit lainya. Saya mengalami sendiri hal ini, karena saya memang aktif di IG maka saya mengikuti beberapa penerbit di sosmed saya. Nah biasanya peberbit sering mengadakan yang namanya give away, hampir sama dengan event event di kaskus dengan agan posting foto buku agan dan buat deskripsi semenarik mungkin-agan bisa mendapatkan give away dari penerbit. Memang kemungkinan untuk menang sangat kecil, tapi siapa tau postingan agan agan yang keluar jadi pemenangnya.

Selain itu penerbit biasanya mengadakan kuis, entah kuis menulis atau yang lain sebagainya, agan bisa mendapatkan hadiah buku dari penerbit dengan mengikuti kuis-kuis yang di adakan oleh penerbit.




Bazar Buku


sumber toko buku kafka


Di acara bazar buku agan-agan sekalian juga bisa mendapatkan harga buku dengan harga miring. Lalu bagaimana cara untuk melihat kapan bazar buku di adakan di kota agan? Sederhana. Agan sering-sering main ke forum buku di kaskus, di forum buku itu setiap event bazar buku dimanapun dan kapanpun akan di share di disitu. Atau agan bisa juga rajin-rajin cek melalui internet. Atau bisa juga agan gunakan IG agan untuk mengetahui event bazar buku, karena saya aktif di IG saya biasanya mengikuti perkembangan info tentang kota saya. Disitu berbagai event kota bisa kita cek termasuk adanya acara bazar buku.




Beli Di Toko Buku Bekas


sumber google


Jangan salah walaupun namanya toko buku bekas kualitas buku di toko toko buku bekas masih layak baca. Selain harga yang sangat miring agan juga bisa mendapatkan buku rare atau buku cetakan pertama (jika beruntung). Biasanya buku yang dijual di toko buku bekas merupakan buku yang tidak lolos QC dari percetakan. Misalnya saja ada halaman yang kosong atau ada yang salah cetak sebagain atau juga cover yang sedikit bermasalah. Tetapi itu tidak mempengahuri tulisan di bukunya kok.



Bagaimana? Masih bilang kalo beli buku itu mahal? Semoga thread ini membantu dan bermanfaat, tetap membaca ya gan, budayakan membaca karena membaca sama dengan melawan.


Jika ada tambahan dari kaakuser jangan sungkan untuk komen di bawah
emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Tiga komen terrbaik akan mendapat +1/-1 emoticon-Cendol (S)emoticon-Bata (S)dari saya




"Orang yang berbahaya itu orang yang hanya membaca satu buku"

Jasson Ranti






















sumber: kegelisaan TS
Diubah oleh lapar.bang 17-03-2018 00:41
nona212
nona212 memberi reputasi
1
13K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buku
BukuKASKUS Official
7.7KThread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.