• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [GOSIP] Beberapa kontroversi penampakan UFO di zaman Romawi kuno. Hoax kah cuy?

rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
[GOSIP] Beberapa kontroversi penampakan UFO di zaman Romawi kuno. Hoax kah cuy?




Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :



GAK PERCAYA KALAU GOSIP GOSIP PENAMPAKAN UFO UDAH ADA SEJAK ZAMAN ROMAWI KUNO? NIH GW KASIH BUKTINYA! GO! emoticon-Cool

Quote:




Sebuah catatan perjalanan seseorang bernama Diodorus Siculus Timoleon mengungkapkan bahwa Diodorus sempat "dipandu" oleh nyala api seperti obor ketika sedang melakukan perjalan dari Korintus ke Sisilia tahun 343 SM di italia. Obor-obor ini dikabarkan tetap menyala membimbing perjalanan Diodorus hingga diodorus sampai ke tempat tujuan. Menurut beberapa sejarawan obor yang diliat diodorus ini mungkin cuma komet atau hujan meteor, tapi tidak ada kejadian jatuhnya komet atau hujan meteor yang tercatat pada tahun tersebut.

Quote:




Perang Punic (Punisia) yang terjadi akibat keinginan romawi memprluas kekuasaan menyisakan beberapa kejadian penampakan UFO. Annales Maximi dari Roma melaporkan kalau dia melihat kapal yang berkilauan dilangit yang keluar dari awan tahun 218 SM.

Quote:




Diatas langit Ariminium, italia tahun 122 SM, pernah terlihat 3 buah penampakan berbentuk bulan yang muncul selama beberapa hari. Penampakan ini tercatat dalam buku Sejarah romawi, didalam buku ini dikatakan kalau “At Ariminium bright light like the day blazed out at night,” dan “three moons became visible” pernah terjadi dilangit roma. Beberapa sejarawan setuju kalau fenomena ini cuma fenomena atmosfir biasa, tapi beberapa catatan sejarah tetap menuliskan fenomena ini sebagai fenomena kemunculan UFO.

Quote:




Penampakan ufo berikutnya terjadi ketika tentara bangsa Romawi sedang bentrok dengan tentara Raja Mithridates VI di turki. Seorang sejarawan bernama Plutarch mencatat kalau penampakan ini terjadi tahun 74 SM dan perlu diketahui kalau plutarch tidak hidup di zaman ini. Dia menulis bahwa dilangit tiba-tiba terlihat nyala api yang muncul diantara dua buah kubu yang sedang berperang. Setelah itu objek ini mendarat diantara dua kubu dan menghentikan perang karena para prajurit terkesima dengan kejadian misterius yang terjadi didepan mereka

Quote:




Pada tahun 12 SM, sebuah benda mirip komet melayang diatas kota Roma selama beberapa hari. Setelah melayang-layang beberapa hari tersebut komet ini tiba-tiba "meleleh". Beberapa spekulasi muncul dan mengatakan bahwa pesawat ini pesawat alien yang telah selesai melaksanakan tugas untuk menscan daerah setempat dan berubah menjadi pesawat dengan ukuran yang lebih kecil. Banyak kontroversi dibalik kabar ini, tapi yang jelas setiap catatan Romawi yang telah ditulis harus melalui prosedur yang ketat untuk memastikan keabsanan laporan yang diajukan. Jadi masyarakat percaya kalau kejadian ini benar terjadi.

Quote:




Penampakan ini mungkin penampakan ufo terbaik yang dicatat oleh Josephus tahun 70 M. Josephus mengklaim bahwa dia melihat bayangan kereta kuda dan tentara tentara berseragam yang terlihat berjalan diantara awan. Dan katanya ada saksi lain yang melihat fenomena ini. Karena kehadiran saksi ini, beberapa orang percaya dengan perkatan Josephus dan masyarakat mulai mengenal istilah "armed battalions hurtling through the clouds”. Para sejaerawan pun mulai mencatat kejadian ini dibeberapa buku untuk dipelajari.

Quote:




Saudara paus pius I dikabarkan melihat UFO tahun 150 M di Campana Italia. Penampakan ini berlangsung di siang yang cerah.Ntah dari mana sumbernya tiba-tiba sebuah objek mirip binatang buas turun kebwah dan mengeluarkan cahaya yang mirip sinar berapi api. Setelah itu benda tersebut mendarat ditanah mengakibatkan munculnya debu-debu berbentuk awan. Ketika debu ini dibersihkan terlihat gadis berpakaian putih didekat objek yang diduga UFO tersebut. Tetapi setelah kejadian ini cerita ini tidak diketahui kelanjutannya.

Quote:




Rambut malaikat atau yang lebih dikenal sebagai angel hair adalah benda mirip kapur yang jatuh dari langit yang katanya akibat penampakan UFO. Sebuah kejadian angel hair ini katanya pernah terjadi di zaman romawi tahun 214 M dan terjadi di Cales, italia. Sebuah catatan dari Cassius dio menyebutkan kalau fenomena ini terlihat seperti hujan sebuah benda menyerupai perak ke seluruh kota Roma pada sedang tidak ada awan dan cuaca juga cerah. dengan menggunakan tiga koin perunggu, substansi perak ini dikumpulkan dan diteliti, dan ternyata substansi ini tetap bertahan selama 3 hari namun hilang pada hari ke-4.

Daripada ngegosipin yang lain mending ngegosipin ini aja deh bray. Jadi menurut kalian hoax apa bukan?
silahkan mantan-mantan prajurit romawi kuno tambahin gosipnya, gw sih pengetahuannya cuma sampe disini emoticon-Cool


dadah! emoticon-Big Grin

emoticon-Keep Posting Ganemoticon-Keep Posting Gan emoticon-Keep Posting Gan emoticon-Keep Posting Gan




Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles




Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty






Diubah oleh rendyprasetyyo 17-06-2020 18:53
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
17.9K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.