• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kalau Denger 3 Lagu Inituh... Gue Jadi Inget Acara-acaranya Trans 7 Deh

sellicestoneAvatar border
TS
sellicestone
Kalau Denger 3 Lagu Inituh... Gue Jadi Inget Acara-acaranya Trans 7 Deh
Dear, My Pen Friends





Dari zaman jebotsampai sekarang, perdebatan tentang mana stasiun televisi terbaik tanah air belum berakhir. Tiap orang pasti punya gacoannya masing-masing. Tapi ada satu nama stasiun televisi swasta yang selalu mencuat jadi favorit banyak orang, yakni Trans7 yang doeloe bernama TV 7.

Trans 7 dikenal masyarakat, kerap menelurkan acara-acara yang kreatif dan unik yang kemudian ditiru oleh stasiun tv lain. Sebut saja acara lawak per babak yang sudah mulai luntur sejak hilangnya srimulat, dihidupkan lagi oleh Tim Kreatif Trans 7 melalui Opera Van Java, yang kemudian stasiun tv lain banyak yang membuat acara serupa. Terus ada lagi acara yang memaparkan sejumlah fakta-fakta singkat seperti On The Spot yang kini makin banyak tiruannya di "tv sebelah". Acara Trans 7 yang berkonsep unik juga banyak, diantaranya Makan Besar(sudah tidak tayang, mungkin karena kebanyakan makan), Jejak si Gundul, Dan tentu saja Redaksiana yang sukses menyajikan berita kriminal dengan sajian unik, narator yang medhok nan kocak plus diiringi lagu yang berasal dari kata-kata.

Ngemeng-ngemeng tentang lagu, nampaknya editor atau tim penata musik di acara-acara Trans 7 ini pasti ajib banget. Pasalnya tak sedikit pemilihan lagunya tuh pas banget sama acara yang lagi ditayangin. Hal inilah yang membuat gue dulu demen beut nontonin Trans 7 demi update lagu enak dengan cara perhatiin, catat lalu download (lo juga gitu kaan ~ ?). Bahkan sampai sekarang ada beberapa lagu yang memorable banget jadi "milik" acara Trans 7 walaupun acara tersebut sudah berganti soundtrack atau sudah tidak tayang lagi. Berikut ini lagu-lagunya


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)


Citra Natural(Seringai) - One Stop Football


Satu-satunya acara berita sepak bola yang masih bertahan selama belasan tahun ini emang ngga boleh dilewatin banget sama footballovers. Rahasia rating One Stop Football yang masih tinggi mungkin terletak pada Editing Videonya yang berkelas, materinya yang padat, Hostnya yang ngga cuman cakep tapi juga paham bola dan tentu saja pemilihan lagu yang tepat.

Sudah dari beberapa tahun kebelakang One Stop Football memilih sebuah lagu dari band metal Indonesia, Seringaiyang berjudul Citra Natural sebagai "Opening Song"-nya. Suara inilah yang selalu gue tunggu ketika makan siang di hari minggu didepan televisi. Saking terngiang-ngiangnya, otak gue langsung tertuju ke One Stop Football saat mendengar lagu ini diluaran atau ketika gue lagi minjem hp temen gue yang anak metal.

Spoiler for Citra Natural by Seringai:





Sweetheart(Tiger Baby) - Spotlite


Acara ini boleh dibilang "versi siangnya" On The Spot. Karena Spotlite menyuguhkan model tayangan yang tak jauh beda dengan On The Spot. Bedanya, Kalau On The Spot yang biasanya selalu memberikan 7 buah fakta, Spotlite memberikan fakta/info yang tidak terpatok dengan angka 7.
Walaupun terkahir gue lihat acara ini sudah banyak perubahan, namun satu hal yang masih membekas di telinga gue adalah lagu openingnya.... Lagu yang kalem nan syahdu berjudul Sweetheart karya Tiger Baby seolah mengajak kita untuk merefresh sejenak otak kita sebelum menerima informasi dari narator Spotlite yang bersuara khas.
"Desahan" Intro Sweetheart mulai diputar saat menyangkan highlight atau saat narator bilang "Selamat siang pemirsa, siang ini banyak informasi menarik yang akan kami berikan, bla bla bla bla"

Spoiler for Sweetheart by Tiger Baby:





Two Princess(Spin Doctors) - Sport 7 (Rubrik News Flash)


Ini nih bre yang menurut gue lagu yang "Trans 7 banget", Two Princess-nya Spin Doctors. Gue masih inget, dulu sebelum berangkat sekolah sambil sarapan gue nontonin Sport 7 tiap pagi, Ngga bakalan berangkat sebelum masuk rubrik news flash atau sebelum lagu ini diperdengarkan. Dan sekarang, saat gue tiba-tiba denger lagu ini di acara tv lain, di mall, atau dimana pun, otak gue langsung membawa gue ke memori-memori rubrik news flasnya Sport 7. Acara Sport 7 sendiri dulu tayang pukul 6 pagi, lalu kerap pindah jam tayang mulai dari jam 5, jam 5:30 sampai terkahir gue liat mergokin nih acara pas lagi begadang jam 1 malem. Ngga tau deh sekarang masih tayang apa ngga, udah jarang nonton tv juga.

Spoiler for Two Princess by Spin Doctors:







~ 終わり ~
Diubah oleh sellicestone 08-03-2018 10:06
0
44.9K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.