others
Batal
link has been copied
9964
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59a4b7a3d89b0958798b4568/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab----part-50
Lanjutan dari http://www.kaskus.co.id/thread/52494cd520cb175b40000001/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab---part-40/1 - Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari Diri-Ku sendiri (YOHANES 5:30) - Apakah Yesus lebih kecil daripada Tuhan? (YOHANES 14:28) - Eli Eli, Lama Sabakhtani - Tuhan mengutus tuhan, ada Tuhan diatas tuhan. - Kenapa Yesus berdoa? - Yesus menyampaikan pesan sebagai manusia, buka
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 324 dari 492
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 13:59
Quote:Original Posted By wisnup451r
Mereka berselisih. Dan nabi di utus untuk menyempurnakan ajaran nabi Ibrahim.


Bagaimana nabi kalian mau menyempurnakan ajaran ibrahim kalau ternyata apa itu sunat aja dia gak tau?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 14:01
Quote:Original Posted By minesport


1. Jadi kenapa loe bilang bahwa muslim adalah pengikut kristus? Apakah muslim adalah yahudi?

Kitab para rasul bukan ditulis oleh Paulus

2. Ya mungkin ada mirip2nya bray, tapi yang pasti kristus yang kami tau itu beda dengan isa nya kalian, lah tuhannya aja beda kok hehehehe


1. nabi isa adalah salah satu nabi besar islam, muslim bukan yahudi, ane gak bilang paul penulis kitab para rasul, baca lagi yang bener

2. ia memang berbeda , isa kami tidak mati kalau kalian mati. apalagi soal tuhan , ajaran kalian aja sudah bukan tauhid kok
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 14:03
Quote:Original Posted By minesport




Bray, keliatan banget loe kebingungan emoticon-Big Grin loe jawab panjang lebar tapi tetap gak tau apa itu sunat emoticon-Big Grin

Jadi, apa itu sunat bray? Loe tau gak? emoticon-Big Grin
Sunat gak ada dalam kitab kalian emoticon-Big Grin sejarah sunat itu hanya ada di kitab israel makanya kalian gak tau apa itu sunat;

Yesus sunat, Musa Sunat dan ABRAHAM sunat karena mereka tau apa itu sunat; orang kristen tidak disunat karena KAMI TAU apa itu sunat ..


Tapi uclim BERSUNAT karena KETIDAKTAHUAN kalian akan sunatemoticon-Big Grin


Bahkan pertanyaan sederhana ttg sunat aja loe gak bisa jawab dengan benar, padahal kalian mengaku bahwa tuhan kalian adalah Tuhannya abraham.



------------
Hai umat uclim diseluruh dunia, sekarang kami kabarkan kepadamu tentang sunat ...


SUNAT itu adalah TANDA PERJANJIAN ..
Bahkan sesimpel itu saja umat uclim tidak bisa menjawab, bukti bahwa uclim bersunat karena ketidaktahuan mereka akan sunat
Dan sebagai bukti bahwa tuhannya uclim bukanlah tuhannya abraham, karena Tuhannya abraham yang mengatakan bahwa sunat itu adalah Tanda perjanjian


KEJADIAN
17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.


oh jadi begitu yah ? kami yang sunat gak paham tentang sunat menurut mu yah ?

oke kalau begitu, yesus kalian anggap TUHAN, benar?
sunat adalah penjanjian abraham dengan tuhan , benar?
yesus sunat , benar?
tuhan di sunat atas perjanjiannya sendiri, begitu?

coba ente jelaskan sama ane. ente kan ngerti apa itu sunat, jawab aja di atas
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 14:09
Quote:Original Posted By minesport




Jadi benarkah bahwa kalian sunat karena ketidaktahuan kalian tentang sunat?
bukan soal ketidaktahuan. Tapi soal kepercayaan. Saya tidak percaya sunat diperuntukan hanya untuk keturunan Ibrahim. Karena itu tidak adil. Masa keturunan ibrahim boleh sehat karena disunat sedangkan kita enngak boleh disunat karena bukan keturunan ibrahim dan penyakitan emoticon-Big Grin haha itu sudah menandakan injil telah dipalsukan.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 14:12
Quote:Original Posted By minesport


Bahkan membuktikan nabi kalian itu keturunan ismail aja kalian gak bisa kok hehehe

Sejak kapan kabbah dibangun bray? Kontraktor nya dulu siapa bray? Henehe

Sekarang saya harus tertawa atau ironis membaca balasan seperti itu emoticon-Big Grin
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 14:26
Quote:Original Posted By wisnup451r
bukan soal ketidaktahuan. Tapi soal kepercayaan. Saya tidak percaya sunat diperuntukan hanya untuk keturunan Ibrahim. Karena itu tidak adil. Masa keturunan ibrahim boleh sehat karena disunat sedangkan kita enngak boleh disunat karena bukan keturunan ibrahim dan penyakitan emoticon-Big Grin haha itu sudah menandakan injil telah dipalsukan.


Gak pernah ada larangan sunat untuk tujuan kesehatan
Yang gw pertanyaan adalah bahwa kalian mengaku bersunat berdasarkan ajaran abraham, tapi bahkan kalian sendiri gak tau apa itu sunat.

Bray,banyak lah membaca ! Kalau sejarah nabi2mu aja loe gak tau, kok bisa2nya loe mengaku mengimani nabi2 tersebut?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 14:30
Quote:Original Posted By wisnup451r

Sekarang saya harus tertawa atau ironis membaca balasan seperti itu emoticon-Big Grin


Kalau loe baca alkitab, Musa, bahkan Yesus disebutkan silsilah/ garis keturunannya dengan jelas sampai beberapa keturunan sebelumnya,. Itu adalah ciri2 orang israel/yahudi .. Makanya sebagai orang yang mengaku keturunan abraham, nabimu gak bisa buktikan dengan silsilah, jadi bagaimana kalian harapkan orang lain bisa percaya?

Tidak ada bukti kabbah dibangun oleh abraham, atau malah ismail. Pada saat abraham meninggal, Ismail ikut dalam Pemakaman abraham, sementara kebiasaan disana adalah penguburan dilakukan pada hari yang sama. Jadi berarti ismail tinggal tidak lebih dari sehari perjalanan.
Dan pasti bukan Mekah


0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 14:37
Quote:Original Posted By propalestina


oh jadi begitu yah ? kami yang sunat gak paham tentang sunat menurut mu yah ?

oke kalau begitu, yesus kalian anggap TUHAN, benar?
sunat adalah penjanjian abraham dengan tuhan , benar?
yesus sunat , benar?
tuhan di sunat atas perjanjiannya sendiri, begitu?

coba ente jelaskan sama ane. ente kan ngerti apa itu sunat, jawab aja di atas


Ya emang gak paham, kan terbukti bray
Loe jelasin panjang lebar tapi tetep aja itu semua justru membuktikan kalian gak ngerti tentang sunat

Sunat itu tanda perjanjian, itu sudah diketahui orang kristen sejak awal. Karena orang2 kristen mula2 itu banyak orang yahudi yang tau taurat.



Quote:Original Posted By propalestina



tuhan di sunat atas perjanjiannya sendiri, begitu?

coba ente jelaskan sama ane. ente kan ngerti apa itu sunat, jawab aja di atas



Yesus sunat? Ya emang benar, karena yesus keturunan abraham .. dia termasuk dalam perjanjian, dan Dialah yang menggenapi janji tuhan terhadap abraham bahwa keturunannya akan menjadi berkat bagi bangsa2


0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 14:41
Quote:Original Posted By propalestina


1. menurut ane ajaran kristus, adalah ajaran yang ia sampaikan ketika dia menyebarkannya hanya untuk kalangan yahudi / semasa dia hidup atau sebelum dia di salib
ajaran paulus, adalah ajaran yang ia sampaikan menurut defisini dia, dan menurut pemahaman dia tentang kristus yang tertuang di kitab para rasul

2. bagi kami kristus / isa / yesus seorang anak manusia yang lahir dari seorang perawan dan tidak memilki ayah,
ia lahir secara mujizat atas izin tuhan yang memberikannya gelar al masih


Quote:Original Posted By minesport


1. Jadi kenapa loe bilang bahwa muslim adalah pengikut kristus? Apakah muslim adalah yahudi?

Kitab para rasul bukan ditulis oleh Paulus

2. Ya mungkin ada mirip2nya bray, tapi yang pasti kristus yang kami tau itu beda dengan isa nya kalian, lah tuhannya aja beda kok hehehehe


Quote:Original Posted By propalestina


1. nabi isa adalah salah satu nabi besar islam, muslim bukan yahudi, ane gak bilang paul penulis kitab para rasul, baca lagi yang bener

2. ia memang berbeda , isa kami tidak mati kalau kalian mati. apalagi soal tuhan , ajaran kalian aja sudah bukan tauhid kok


1. Oke
Tapi loe sendiri bilang bahwa ajaran yesus hanya untuk kalangan yahudi, terus bagaimana mungkin kalian jadi pengikut kristus?

2. Ya bedalah. Yesus kami bukanlah isa kalian.
Tauhid? Satu2nya kitab yang bilang tuhan itu 3 adalah quran, alkitab tidak pernah ngomong demikian .. Btw tauhid aja gak ada dalam quran kalian kan? Hehehe
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 14:45
Quote:Original Posted By minesport


Bagaimana nabi kalian mau menyempurnakan ajaran ibrahim kalau ternyata apa itu sunat aja dia gak tau?

Sebenarnya definisi sunat menurut kristen itu apa si? Ane muslim disunat dan setahu ane disunat itu memotong kulup kemaluan laki laki guna membersihkannya dari najis.
Selain syariat, itu Erat sekali dengan kesehatan.
Diubah oleh wisnup451r
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 14:51
Quote:Original Posted By minesport


Kalau loe baca alkitab, Musa, bahkan Yesus disebutkan silsilah/ garis keturunannya dengan jelas sampai beberapa keturunan sebelumnya,. Itu adalah ciri2 orang israel/yahudi .. Makanya sebagai orang yang mengaku keturunan abraham, nabimu gak bisa buktikan dengan silsilah, jadi bagaimana kalian harapkan orang lain bisa percaya?

Tidak ada bukti kabbah dibangun oleh abraham, atau malah ismail. Pada saat abraham meninggal, Ismail ikut dalam Pemakaman abraham, sementara kebiasaan disana adalah penguburan dilakukan pada hari yang sama. Jadi berarti ismail tinggal tidak lebih dari sehari perjalanan.
Dan pasti bukan Mekah

Sottooooy.. emoticon-Big Grin



Diubah oleh wisnup451r
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 15:04
Quote:Original Posted By minesport






1. Oke
Tapi loe sendiri bilang bahwa ajaran yesus hanya untuk kalangan yahudi, terus bagaimana mungkin kalian jadi pengikut kristus?

2. Ya bedalah. Yesus kami bukanlah isa kalian.
Tauhid? Satu2nya kitab yang bilang tuhan itu 3 adalah quran, alkitab tidak pernah ngomong demikian .. Btw tauhid aja gak ada dalam quran kalian kan? Hehehe


1. caranya mengikuti apa yang di ajarkan yesus, seperti berkhittan, sujud, tidak makan babi, dll
2. jelaskan siapa ALLAH, siapa anak ALLAH, siapa roh kudus, dan bagaimana bisa kalian tidak mengatakan 3 individu itu bukan trinitas?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 15:05
Quote:Original Posted By minesport


Ya emang gak paham, kan terbukti bray
Loe jelasin panjang lebar tapi tetep aja itu semua justru membuktikan kalian gak ngerti tentang sunat

Sunat itu tanda perjanjian, itu sudah diketahui orang kristen sejak awal. Karena orang2 kristen mula2 itu banyak orang yahudi yang tau taurat.






Yesus sunat? Ya emang benar, karena yesus keturunan abraham .. dia termasuk dalam perjanjian, dan Dialah yang menggenapi janji tuhan terhadap abraham bahwa keturunannya akan menjadi berkat bagi bangsa2




lantas siapa yesus? bukan tuhan maksudnya?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 15:14
Quote:Original Posted By minesport


Kenapa bray loe mau tanya ttg apakah kami tunduk pada hukum taurat? Ya enggak lah

Loe kira kami bodoh kayak loe sama temen2mu itu? Loe tau kenapa kami gak tunduk kepada hukum taurat? Gampang jawabannya .. SUNAT !

udah bisa jelaskan apa itu sunat? Tak pernah ada satupun uclim yang tau apa itu sunat, dan setelah mereka tau kebenaran pun mereka tutup mata bahwa terbukti bahwa tuhan mereka bukanlah tuhannya abraham

Hanya dari SUNAT ... bisa membuktikan tuhannya uclim bukanlah tuhannya abraham,




lalu,kenapa ada PL di kitab loe...?emoticon-Bingung

mending buang aja lah...BAKARRRRR

Quote:Original Posted By minesport


Kenapa temenmu bilang kalian tunduk pada taurat? Jadi loe setuju dengan temanmu itu?

Bahkan dalam ayat mu pun gak ada kata2 yg menyatakan bahwa kalian tidak tunduk pada taurat. Jadi apa dasar loe ngomong loe gak tunduk pada taurat?





“Dan Kami Turunkan Kitab (al-Quran) kepadamu untuk menjelaskan segala sesuatu, sebagai petunjuk, serta rahmat dan kabar gembira bagi orang yang berserah diri (muslim)”Q.S An Nahl Ayat 89


terserah dia...EGP

tak ada perintah kokemoticon-Cool

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 15:15
Quote:Original Posted By anaknyakambing


wah ga tau deh
karena bangsa yahudi ga mengakui kebenaran nabi arab ya


ada iang mengakui emoticon-Cool
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 15:17
Quote:Original Posted By minesport


1. Nah jika demikian, apa bedanya jews dan moslem? Katanya kalian tauhid.. padahal jews juga udah ribuan tahun sebelumnya 😄

2. Kristen gak pernah bilang tuhan lebih dari satu, satu2nya kitab yang ngomong itu adalah quran nya uclim 😄

3. Dan Lucunya tuhannya uclim salah pulak ttg trinitas, harusnya Bapa, anak dan ROH KUDUS ... tuhannya uclim bilang Bapa, Anak dan MARIA 😄 bukti bahwa dulu karena gak ada Internet, tuhannya uclim gak update ttg konsep trinitas 😄😄😄😄😄

Bukti bahwa tuhannya uclim bukanlah tuhan yang Maha mengetahui


1. Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabi’in, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah dan hari Kemudian serta beramal shalih, maka untuk mereka adalah ganjaran dari sisi Tuhan mereka, tidak ada ketakutan atas mereka dan tidak pula mereka bersedih hati” (QS. Al Baqarah: 62)

2 & 3 lu sehat apa mabok? emoticon-Bingung (S)
Jelaskan konsep trinitas menurut lu kalo lu waras sehat emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh dogeyesblind
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 15:21
Quote:Original Posted By egag

lalu,kenapa ada PL di kitab loe...?emoticon-Bingung

mending buang aja lah...BAKARRRRR




emoticon-Ngakak
Kenapa? emoticon-Ngakak (S)
Jadi kalian gak masukin PL dan PB dalam kitab kalian karena kalian gak diuntungkan dalam kitab2 tesebut?😅😅😅

Orang kristen memasukkan PL dalam alkitab karena kami percaya bahwa PL juga firman tuhan, tuhan yang sama yang dipercayai oleh kristen .. firman tuhan kepada bangsa israel itu tetap saja firman tuhan 😄😄😄 firman tuhan kepada abraham tetap saja firman tuhan

Dan terbukti kami tau masalah sunat sedangkan kalian tidak 😄😄😄 dan terbukti kalian mengakui ajaran abraham tapi gak tau firman tuhan terhadap abraham itu apa 😄😄😄😄😄

Quote:Original Posted By egag



terserah dia...EGP

tak ada perintah kokemoticon-Cool




Dan gak ada perintah kalian untuk tidak mengikuti taurat kan?
Diubah oleh minesport
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 15:22
Quote:Original Posted By minesport


Yang masuk surga itu bukan berdasarkan agama katolik atau protestan, tapi yang menerima kristus sebagai juruselamat

Dan yang pasti bukan uclim .. karena semua uclim pasti ke neraka sesuai perintah tuhannya qs 19.71


Tidak ada keselamatan di luar Gereja Katolik
http://www.ewtn.com/library/CURIA/CDFFEENY.HTM
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 15:25
Quote:Original Posted By dogeyesblind


Tidak ada keselamatan di luar Gereja Katolik
http://www.ewtn.com/library/CURIA/CDFFEENY.HTM


Itu kata siapa? Kata GEREJA KATOLIK emoticon-Big Grin
Kami ini pengikut KRISTUS bukan pengikut GEREJA ..
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
07-03-2018 15:34
Quote:Original Posted By anaknyakambing


karena untuk mengerti trinitas kamu butuh otak yang lebih smart

ati2 yg mengaku monoteisme tapi setelah ditelaah malah animisme


Smart saja tidak cukup tapi pake akal pikiran dan logika

Kami muslim harus
Smart
Berakal
berpikir
Dan Berlogika

Smart
Tuhan babe disorge
Nyiptain
V
V
Roh kudus
V
V
Yesus sebagai calo jadi tuhan di bumi

Jadi begini
Tuhan calo di bumi ( great)
V
V
Roh kudus ( more great)
V
V
Tuhan babe di sorge (the greatest)

emoticon-Leh Uga


0 0
0
Halaman 324 dari 492
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia