Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

majhpahitAvatar border
TS
majhpahit
Hati-hati dengan Sales yang Menawarkan Produk Door To Door
Hallo agan dan sista Kaskuseremoticon-I Love Kaskus

Hati-hati dengan Sales yang Menawarkan Produk Door To Door

Di era jejaring global seperti sekarang ini banyak sekali cara untuk mengetahui sesuatu, namun sebagian orang masih tidak mengerti dengan jalannya era tersebut, sehingga dapat begitu mudahnya masuk ke dalam lubang korban para oknum nakal yang memanfaatkan era ini.emoticon-No Hope

Nah sebenarnya ini sudah menjadi pembahasan lama di internet namun saya masih heran juga kenapa masih ada saja yang terkena tipuan muslihat para sales yang menawarkan produk Door to Door, atau biasa yang kita kenal sebagai sales keliling. Saya sendiri membuat thread ini dikarenakan ada sebuah kejadian lagi di tahun 2018, yang lagi-lagi dijadikan korban oleh oknum sales keliling yang pakai segala macam cara-cara baru baik untuk memikat calon pelanggannya maupun cara "licik" lainnya.emoticon-Marah
Hati-hati dengan Sales yang Menawarkan Produk Door To Door
Sebuah kata menggema yakni licik memang terlihat kasar, namun kata-kata ini tidak akan ane ucapin kalau memang cara-cara yang digunakan tidak licik. Bagaimana tidak jika barang yang dijual tersebut sebenarnya harga cuman 100 ribuan namun pas dijual sales tersebut malah menambah berkali-kali lipat dengan alasan ada garansi dan beragam macam lainnya.emoticon-Mad (S)

Contoh kejadian yang baru-baru ini terjadi di sekitar daerah ane ialah sales regulator LPG. Diceritakan seorang pengguna facebook memosting foto-foto terbaru mengenai kejadian yang baru saja terjadi pada keluarganya, dia mengatakan kalau :
Spoiler for "Postingan si korban":

"Mohon info, barusan ada sales regulator kurang lebih 5-7 org.. nawarin ke ibu saya pas saya baru dtng, di kasih harga 420 rb.. (posisi regulator udh terpasang)
Nawarin jd member (3 bulan di ganti)
Kantornya jg dari Sidoarjo.

emang segitu kah harganya??"

Produk diketahui bernama "Regulator Zhelgaz Super Manomatic" seharga 300 ribu, kemudian ada "Selang LPG DN 500 PSI" seharga 130 ribu dan yang terakhir ada member serta service nya seharga 35 ribu. Tapi total bayarnya hanya 430 ribuemoticon-Takut (S), karena seperti yang kita tahu bahwa sering kali kalau ada cara-cara tersendiri dari sales untuk menarik minat calon pelanggannya. Dan ada catatan terakhir kalau sales tersebut berinduk di Sidoarjo dengan nama "PT. Puncak Mega Angkasa".emoticon-Mad (S)
Spoiler for "Produknya gan":

Betapa kagetnya ane, setelah mengecek di internet ternyata harga dari regulator dan selangnya itu sudah sepaket, dengan perincian regulator seharga 50 ribu dan selang seharga 100 ribu saja dan total harga 155 ribu doang.emoticon-Najis (S) Wow, sudah untung berapa si sales tadi ya? hampir 3x lipat bukan? luar binasah bagi para korbannya.emoticon-Cape d... (S)  Nanti kalau ditanya kenapa beda mahal sama yang di online, pasti jawabannya kalau kami sudah terverifikasi oleh pertamina.emoticon-Cape d... (S)
Spoiler for "Harga sebenarnya":

Ane sendiri juga pernah kedapatan sales yang seperti itu gan, walaupun berbeda merk yakni sejenis pengaman listrik, kalau si sales bilang dulu itu sejenis penghemat listrik. Nama produk kalau gak salah dulu ada kata "Saver" nya, saya juga lupa nama lengkapnya, tapi yang jelas dulu si sales bilang kalau harga normalnya itu sejuta (what? ngakak aneemoticon-Ngakak (S)), terus kemudian ada diskon dari PLN dan dipatok sekitar 350 ribuan kalau gak salah.emoticon-Hammer (S)  Ane waktu itu kebetulan ada di rumah, dan untunglah keluarga ane masih bisa terhindar sama "kelicikan" salesnya.emoticon-Mad (S)

Ane sempat minta semua keterangan dari si sales, eh ternyata gini ya diajarin kemampuan bahasa yang "muterisasi". Ane tanya mana ini verifikasi produk dari PLN?, dianya jawab "ini sudah ada verifikasi PLN, kami gak tipu-tipu loh masnya!"emoticon-Ngakak (S) . What? belum kubilang tipu-tipu dia sendiri yang kelabakan bilang tipuemoticon-Hammer (S) , terus ane keruk tuh informasi dari si sales, ane juga pakai bukti dari toko online dan parahnya dia masih ngebela diri dengan alesan kalau produk dari toko online belum tentu asli dan bergaransi.emoticon-Hammer (S)
Spoiler for "Si Sales":

Ane sekali lagi ngelus dada gansis, gimana gak kalau memang gak ori dan garansi kenapa bisa terjual banyak, dan sudah ada rate kepuasan tinggi di toko online tersebut. Lalu ane pakai situs resminya, disana harganya cuman 150 ribu doang, dan si sales kemudian bilang kalau itu belum tenaga servicenya.emoticon-Cape d... (S) What??? ane tanya lain lagi buat debat sama dia (seru juga dalam pikiran ane, sambil cegah dia buat promoin produk ke warga lainemoticon-Ngakak (S) ), dia terus muter jawabnya gan dan akhirnya ane sebel sendiri.

Btw ada juga temen ane gansis yang pernah nyusup di indukan sales tersebut, dia nyusupnya sehari kok ketika butuh kerja tapi malah kena sales-salesan.emoticon-Cape d... (S)  Nama tempat indukan yang penghemat listrik tersebut ialah CV. Sarana Duta Mandiri yang berdekatan dengan RSUD Sidoarjo. Ternyata tau gak gansis, kalau yang katanya ngedepanin originalitas dan servis malah disananya sendiri itu diajarin cara otodidak kayak masang listrik pada umumnya.emoticon-Hammer (S)  Jadi yang buat ane ketawa sendiri pas si sales jelasin ya gitu, omongannya muter-muter serta olah katanya bagus, tapi sayang kok malah jadi sales yang "licik", kalau jadi sales produk lain mah gapapa.

Jadi intinya nih gansis, berhati-hatilah dengan yang namanya sales keliling karena sudah pasti harga yang ditawarkan malah melambung tinggi melebihi harga aslinya. Manfaatkan era internet ini dengan cara mencari produk yang sales tersebut jual,emoticon-Blue Guy Peace  dan sedikit info nih guys biasanya kan sales bawa banyak anggota mungkin 3 atau lebih. Nah satu atau dua diantaranya sudah terlatih, sedangkan yang lain itu korban juga dalam hal perekrutan, karena menurut pengakuan temen ane bilang kalau pas saat itu dijanjiin jadi admin tapi harus melewati training sebagai sales, tapi besoknya langsung ngacir dan gak balik lagi.emoticon-Cape d... (S)
Hati-hati dengan Sales yang Menawarkan Produk Door To Door

Oh ya, FYI para sales tadi mulai merencanakan aksinya dengan meminta data penduduk di kepala desa/ kepala dusun/ kepala RW setempat, jika sudah mendapatkannya akan membagi lokasi rumah-rumah dengan sales lain untuk dikunjungi dan dijadikan korban selanjutnya.emoticon-Hammer (S) Rumah yang tutup akan diketuk sampai terbuka (jadi jangan dijawab atau intip dulu siapa yang di depan pintu), biasanya akan menyerang desa yang pengetahuannya minim terutama jika hanya ada orang tua saja di rumah, karena mereka sering melakukan aksi "ancaman-fakta" misalnya tagihan listrik jadi mahal, ledakan gas, dll.emoticon-Mad (S)

Nah mungkin itu saja gansis, ane gak panjang lebar lagi karena sudah jelas semua. Intinya jangan mudah terbuai dan membeli produk yang seharusnya harganya tidak semahal itu, apalagi kalau tidak butuh-butuh amat.emoticon-Blue Guy Peace

Spoiler for "Sumber Referensi":


Hati-hati dengan Sales yang Menawarkan Produk Door To Door

Baca Thread ane yang lain juga ya gansis emoticon-Wowcantik

>>>Bukan di Jakarta, Inilah 10 Kawasan Kumuh Terburuk di Dunia<<<

>>>Kelakuan Para Beruang yang Tiru Manusia ini Bikin Ngakak<<<

>>>"Work Smart, Not Hard" Beginilah Cara Petani Tiongkok Manfaatkan Hoverboard<<<

>>>Akar Mulanya Politik Uang di Tanah Jawa yang Sudah Jadi Kebiasaan<<<

>>>Jangan Klik Lagi Link Video Tante Sama Bocah, Bahaya Gan!<<<

>>>Kesono NV, Pabrik Tenun Terbesar Sekaligus Kota Kecil yang Akhirnya Gagal Berdiri<<<

>>>Spesial Thread Hero Lancelot, si cinta sejati Odette di Mobile Legend<<<

Hati-hati dengan Sales yang Menawarkan Produk Door To Door

anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
15.4K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.