Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ujankzAvatar border
TS
ujankz
Jokowi: Fitnah Ngawur, Masa Ada PKI Balita?
Jakarta, (Tagar 6/3/2018) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai tudingan PKI yang kerap kali disematkan padanya tak masuk akal. Pasalnya, jika merunut waktu bubarnya PKI pada tahun 1965, usia Jokowi baru sekitar tiga sampai empat tahun karena ia lahir pada 1961. 

"Coba saya saja di bawah banyak yang diisukan 'Itu pak Jokowi PKI'. Banyak yang seperti itu coba. Padahal PKI itu dibubarkan pada tahun 1965. Saya lahir 1961. Berarti saya baru umur 3-4 tahun. Masa ada PKI balita. Ya ndak? Lucu banget kan. Itu yang memfitnah ngawur," jelas Jokowi dalam acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di Sentul, Bogor, Selasa (6/3). 

Pernyataan tersebut ia lontarkan lantaran sudah gerah dengan isu PKI yang dituduhkan padanya. Meski serba salah, tapi secara blak-blakan Jokowi menjelaskan pada masyarakat agar menggunakan logikanya untuk berpikir, masa usia balita PKI. 

"Saya kan masih balita kok difitnah seperti itu. Saya kadang juga mau marah, ya gimana. Enggak marah, ya gimana. Serba salah. Tapi saya juga mau blak-blakan. Jadi kalau tidak diingatkan seperti itu, ada lho orang yang percaya. Coba logikanya enggak masuk kan? Masih ada yang percaya juga," terangnya. 

SUMBER : http://www.tagar.id/jokowi-fitnah-ng...da-pki-balita/

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.4K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.