Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

p0congkaskusAvatar border
TS
p0congkaskus
Senyum Merekah Kim Kong-un Sambut Delegasi Korsel
Senyum Merekah Kim Kong-un Sambut Delegasi Korsel



RILIS.ID, Pyongyang— Jauh dari yang digambarkan media-media internasional, kali itu pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un tak lelah mengumbar senyum ketika menyambut kunjungan bersejarah 10 delegasi Korea Selatan (Korsel).

Sekilas, sikap hangatnya yang tertangkap kamera seakan mengaburkan citranya di mata publik yang tempo hari mengancaman dunia dengan rangkaian uji coba nuklir ke teritori negara lain.

Dalam pertemuan yang digelar kemarin (5/3/2018), di Pyongyang, jurnalis media-media asing tak diizinkan masuk kecuali kantor berita pemerintah Korean Central News Agency (KCNA).

Sehingga, foto-foto yang dengan cepat beredar pun menurut kantor berita Associated Press (AP) tak dapat terverifikasi. Tak diketahui pula bagaimana berita itu disiarkan di dalam negeri Korut.

Kendati demikian, satu hal yang terverifikasi bahwa Kim Jong-un menerima para utusan delegasi Korsel tersebut masuk ke teritorinya.

Kunjungan delegasi Korsel itu merupakan pertama kalinya sejak Kim berkuasa di Korut. Dalam pertemuan tersebut, Kim menyampaikan, dia ingin membuat sejarah dalam upaya penyatuan kembali duo Korea.

Namun, sejumlah pihak meyakini, melunaknya Korut terhadap Korsel dikarenakan tekanan dan sanksi Amerika Serikat (AS) dan dunia internasional.

Pemimpin delegasi Korsel, Chung Eui-yong, diketahui akan membawa rombongannya menuju AS selepas bertolak dari Korsel guna membahas pertemuan dengan Kim.

sumber: http://rilis.id/Senyum-Merekah-Kim-K...elegasi-Korsel
1
1.4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.