Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ragam Olahan Makanan Berbahan Kepiting yang Wajib Banget Dicoba!!!

poseedAvatar border
TS
poseed
Ragam Olahan Makanan Berbahan Kepiting yang Wajib Banget Dicoba!!!
Apakah Agan dan Sista suka makan kepiting? Dibandingkan dengan jenis makanan laut yang lain seperti udang atau cumi, kepiting memang memiliki daging yang lebih sedikit. Belum lagi usaha yang harus dilakukan untuk mengkonsumsinya. Memecahkan cangkang kepiting untuk menikmati dagingnya diperlukan kesabaran khusus tapi daging kepiting tidak kalah enaknya dibandingkan dengan jenis seafood yang lain. Di balik cangkangnya yang keras, kepiting memiliki daging yang lembut, manis, dan gurih. Dipadukan dengan saus dan cara pengolahan yang berbeda, kepiting pastinya akan terasa lebih nikmat lagi. Nah, cara pengolahan apa saja yang direkomendasikan? Simak daftarnya berikut ini emoticon-2 Jempol
1. Kepiting Saus Padang

Ragam Olahan Makanan Berbahan Kepiting yang Wajib Banget Dicoba!!!

Hidangan kepiting yang satu ini merupakan hidangan kepiting yang sangat populer, terutama bagi penggemar rasa pedas. Perpaduan rasa pedas pada saus dan daging kepiting yang lembut terasa sangat sempurna. Apalagi jika dimakan dengan nasi yang hangat, aduh gan nikmat bener!

2. Kepiting Lada Hitam

Ragam Olahan Makanan Berbahan Kepiting yang Wajib Banget Dicoba!!!

Jenis olahan kepiting yang satu ini benar-benar terlihat sangat meggiurkan. Awalnya kepiting lada hitam hanya populer di Singapura, namun belakangan ini kepopulerannya juga telah mencapai Indonesia. Banyak penggemar hidangan kepiting yang kesengsem berat dengan cara pengolahan yang satu ini.Memang tidak dapat dipungkiri jika kepiting yang dimasak dengan bumbu rempah dan lada hitam ini memiliki cita rasa yang istimewa. Bukan itu saja, butiran lada hitam yang berada di permukaan kepiting dan di dalam kuah pun terlihat sangat eksotis. Gansis udah mulai ngiler belom nih?

3. Kepiting Asap

Ragam Olahan Makanan Berbahan Kepiting yang Wajib Banget Dicoba!!!

Perpaduan dari bumbu-bumbu nusantara yang ditumis kering dan aroma asap yang berasal dari daun pisang yang dipakai untuk membungkus kepiting sungguh merupakan suatu hal yang sangat meggoda. Mungkin olahan kepiting yang satu ini terbilang lumayan sulit jika dibandingkan dengan cara pengolahan makanan kepiting yang lain. Tapi, sekali Gansis mencoba, pasti jadi ketagihan.

4. Sup Kepiting

Ragam Olahan Makanan Berbahan Kepiting yang Wajib Banget Dicoba!!!

Jenis olahan yang umum dijumpai di restoran yang menjual masakan China ini pastinya akan dapat membangkitkan selera Agan dan Sista. Bagaimana tidak, daging kepiting yang lembut terpadu sempurna dengan kuah yang creamy. Sekali sruput, dapat dipastikan akan membuat Gansis mau sruput terus.

Dari berbagai olahan makanan di atas, jenis olahan kepiting mana yang menjadi menu pilihan Agan dan Sista? Kalo ane doyan semuanya emoticon-Wakaka



Spoiler for Thread Lainnya, Jangan Lupa di Rate:
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.1K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.