khayalanAvatar border
TS
khayalan
Tahun Politik, Sandiaga Ajak Semuanya Contoh Pilgub DKI yang Damai
Muhammad Fida Ul Haq - detikNews


Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta warga mewaspadai berita hoax. Ia meminta warga menyaring setiap berita.

"Bahwa sekarang saya melihat hoax itu memainkan banyak peran. Jadi post-truth, post-fact. Cek dulu sebelum kita share," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (5/3/2018).

Sandiaga meminta warga tidak mudah percaya pada berita yang telah tersebar di masyarakat. Ia meminta warga teliti saat menerima kabar dan berita.

"Pastikan juga berita tersebut betul dan jangan terlalu percaya pada berita-berita yang kita terima dan langsung kita broadcast. Jadi harus diteliti dulu, benar atau nggak," sebutnya.

Sandiaga mengajak warga mencontoh Pilkada DKI yang menurutnya berlangsung damai. Pihaknya meminta, dalam Pilkada 2018 ini, warga tidak terpengaruh oleh berita hoax.

"Hoax bisa berujung pada masalah hukum. Jadi lebih baik nggak usah. Jadi itu, saya imbau semua, dan kemarin di DKI alhamdulillah kita bisa tetap dalam situasi yang adem, damai, dan kondusif. Tapi pada 2018 ini jangan sampai ada perseteruan di dunia maya yang berujung pada perseteruan di dunia nyata," paparnya. (fdu/dnu)

https://m.detik.com/news/berita/d-38...342.1509406968

Bingung komen dah ane.. emoticon-Nohope
Diubah oleh khayalan 05-03-2018 13:22
0
5.6K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.