Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tikaa0711Avatar border
TS
tikaa0711
10 Minuman Tinggi Gula
Mengonsumsi banyak gula bisa menyebabkan resiko diabetes dan jumlah lemak di hati. Selain itu gula bisa menaikan berat badan dan merusak gigi.


Ahli kesehatan dan nutrisi mengatakan bahwa penting menjaga asupan gula dari berbagai makanan dan minuman yang kita konsumsi sehati-hari.

Dilansir dari https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...arus-dihindariHealth, Asosiasi Jantung Amerika menyarankan untuk perempuan dewasa tidak disarankan mengonsumsi gula lebih dari 25 gram gula/hari, dan laki-laki dewasa 36 gram/hari.

Walaupun menyoba untuk mengurangi asupan gula, faktanya jumlah gula yang dikonsumsi rasa-rasa masih melebihi rekomendasi emoticon-Cape d... emoticon-Cape deeehh

Orang Amerika juga biasanya mengonsumsi 40% gula tambahan dari minuman manis.

Minuman manis yang mengandung banyak gula bukan hanya soda saja, berikut minuman yang tinggi gula :

1. Jus buah 
Quote:


Banyak yang mengira jug buah sehat dan punya banyak vitamin. Tapi siapa sangka, jus buah yang ada dalam kemasan malah berdampak negatif karena gula tambahan yang cukup banyak sekitar 44gram gula emoticon-Matabelo 

2. Es teh manis
Quote:


Es teh manis jadi pilihan banyak orang untuk menemani makan sehari-hari. Sayangnya 1 gelas es teh manis, khususnya teh manis kemasan mengandung 30 gram gula emoticon-Cendol Gan

3. Air kelapa aneka rasa
Quote:


Air kelapa juga banyak diminum karena bisa menyehatkan tubuh, dan membantu bagi kalian yang sedang dehridrasi. Tapi air kelapa kemasan mengandung gula sebanyak 30gram/kemasan.

4. Minuman berenergi
Quote:


Minuman berenergi biasa diminum ketika seseorang sedang merasa lelah atau mengantuk. Minuman berenergi ternyata tidak boleh terlalu sering dikonsumsi karena bisa berdampak buruh pada jantung, dan juga mengandung gula lebih dari 25 gram.

5. Yogurt berasa
Quote:


Yogurt adalah makanan fermentasi yang bisa meningkatkan kesehatan pencernaan. Yogurt dengan rasa manis bisa mengandung 26 gram gula, jika ditambah pemanis tambahan seperti fruktosa dan potongan buah maka kandungan gulanya semakin tinggi pula.

6. Susu berasal dari tumbuhan
Quote:


Susu yang berasal dari tumbuhan seperi susu kedelai atau susu almond mengandung protein yang tinggi. Tapi sayangnya susu dalam kemasan biasanya sudah ditambahkan gula dan perasa.

7. Air tonik
Quote:


Air tonik adalah jenis minuman berkarbonasi yang mengandung kina, yang membuat rasanya menjadi agak pahit.  1 gelas tonik mengandung 32 gram gula, yang setara dengan 8 sendok teh gula emoticon-Wow

8. Minuman kopi

Quote:


Kopi memang punya manfaat untuk kesehatan. Tapi kalau kopi yang diminum adalah kopi manis yang ditambah dengan krim, serbuh coklat dan susu malah jadi berdampak negatif emoticon-Bingungbingung
1 gelas mocha frappucion mengandung 61 gram gula.

9. Minuman olahraga
Quote:


Minuman olahraga mengandung 50 gram gula yang biasa dikonsumsi oleh mereka yang berolahraga berat.

10. Air mineral dengan tambahan rasa
Quote:


Air mineral dengan tambahan vitamin dan mineral juga mengandung tambahan gula. 1 botol kemasan air mineral ini bisa mengandung 30 gram gila.

Wahh ternyata kita mengonsumsi banyak kandungan gula ya dalam sehari emoticon-Takutemoticon-Takut
Diubah oleh tikaa0711 05-03-2018 05:23
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.6K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.