Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unicorn.phenexAvatar border
TS
unicorn.phenex
Semua Komisioner Islam, KPU Heran Disebut Kafir oleh FPI
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan mengaku heran pihaknya disebut kafir oleh ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) serta simpatisan Partai Bulan Bintang (PBB). Dia heran karena seluruh komisioner KPU beragama Islam.

Wahyu mengutarakan hal tersebut dalam acara diskusi di kampus Pasca Sarjana Universitas Paramadina, Jakarta, Sabtu (3/3).

Sebelumnya, ratusan anggota FPI dan PBB serta ormas Islam lain berunjuk rasa di depan Kantor KPU, Jakarta, Jumat (2/3). Mereka menuntut KPU agar meloloskan PBB menjadi peserta Pemilu 2019.



"KPU kafir! Takbir!" tutur Wahyu menirukan orator yang berunjuk rasa di depan kantor KPU.

"KPU itu anggotanya ada 7. Semuanya Islam. Jadi saya bingung," lanjutnya.

Diketahui, Komisioner KPU memang ada tujuh seperti yang disebut Wahyu. Mereka adalah Arief Budiman merangkap ketua, Hasyim Asy'ari, Ilham Saputra, Viryan, Pramono Ubadi Tanthowi, Evi Novida Ginting Manik, dan Wahyu Setiawan. Semuanya beragama Islam.

Wahyu lalu melontarkan guyonan.

"Sejak kapan ya saya kafir? Jangan-jangan saya lupa. setelah saya ingat-ingat, tidak," tutur Wahyu yang disambut gelak tawa peserta diskusi.


Sebelumnya, ratusan anggota Front Pembela Islam, Laskar Pembela Islam, Persaudaraan Alumni 212, dan sejumlah ormas Islam lain serta simpatisan PBB, berunjuk rasa di depan kantor KPU, Jakarta, Jumat (2/3). Mereka menuntut agar KPU menetapkan PBB sebagai partai peserta Pemilihan Umum 2019.

"Tuntutannya simpel, kami menuntut keadilan untuk PBB," kata Kepala Bidang Kebangsaan Persaudaraan Alumni 212 Nur Sukma kepada CNNIndonesia.com, Jumat (2/3).

PBB sendiri kini tengah menjalani sidan adjudikasi melawan KPU di Bawaslu. Sidang tersebut merupakan tindak lanjut dari gugatan yang dilayangkan PBB terhadap KPU karena tidak diloloskan sebagai peserta Pemilu 2019.

Tahap akhir sidang adjudikasi dengna agenda putusan antara PBB-KPU akan dilaksanakan di kantor Bawaslu, Jakarta, pada Minggu (4/3).

Jangan Lupakan hubungan Yusril dan FPI

Akhirnya kembali ke kawan lama, ucil miki mos pake sekutunya untuk mengemis haknya
emoticon-Leh Uga
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
15K
172
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.