powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Dari Cara Berkendaramu Di Jalan Raya, Tercermin Masa Depanmu..

HOT THREAD KE 140
*05 Maret 2018*




Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Berbicara mengenai jalan raya, pasti erat kaitannya dengan kemacetan, kebisingan, polusi, keruwetan dan lain sebagainya. Belum lagi tingkah polah para pengguna jalan raya yang tak taat aturan dan kerap membahayakan pengguna lain, kadang juga bikin dongkol dan emosi. Kalau sudah kayak gini, terkadang orang akan mudah terprovokasi dan melakukan tindakan yang tak terpuji.

Padahal kalau di teliti lebih jauh, tingkah polah kita di jalan raya itu menunjukkan sifat asli kita. Dan bisa juga menggambarkan bagaiamana masa depan kita nanti, akan jadi orang sukses dan kaya, gini - gini aja, atau jadi orang yang lebih ngeblangsak lagi.

Pertama.


Kalau GanSis saat di jalan raya tak suka salip sana - salip sini, sein kanan belok kiri, berarti GanSis termasuk orang yang lempeng - lempeng aja. Nggak ngoyo, santai, yang penting sampai di tujuan dengan selamat. Kalau GanSis termasuk orang yang seperti ini, berarti kamu termasuk orang yang "narimo ing pandum". Terus hubungannya sama masa depan apa? Hubungannya, di kehidupan nyata pun kamu tak akan ngoyo mengejar materi duniawi, yang penting cukup buat makan.

Kedua.


GanSis suka matiin mesin saat macet atau lampu merah? Kalau iya, berarti GanSis termasuk orang yang perhitungan. Semuanya di perhitungkan dengan teliti, bahkan efisiensi bahan bakar saat macet dan lampu merah pun di kalkulasi. Kalau setiap lampu merah lamanya 20 detik, dan dalam sekali perjalanan bisa ngelewatin lebih dari 20 titik lampu merah, sudah berapa mililiter bensin yang bisa di hemat kalau tiap lampu merah mesin di matikan. Tipe seperti ini bisa cepet kaya. Kalau di efisiensi bahan bakar aja di perhitungkan, efisiensi - efisiensi yang lain bukan tak mungkin di hitung juga.

Ketiga.


Suka lihat orang yang di jalan mainnya klakson - klakson trus, nggak peduli kondisi macet sekalipun, bahkan lampu hijau baru nyala sedetik aja udah nglakson - nglakson sulaya kendaraan di depannya segera jalan. Udah gitu sukanya serong kanan salip kiri. Kalau GanSis termasuk tipe yang kayak gini, berarti kamu termasuk orang yang tak sabaran dan berani mengambil resiko. Sifat ini bisa menuntunmu cepat kaya, tapi cepat juga miskinnya karena terlalu berani mengambil resiko tadi.

Keempat.


Kalau tipe sebelumnya saat ada lampu merah masih mau berhenti, meski setelah lampu hijau langsung tancap gas seolah sedang balapan MotoGP, tipe selanjutnya adalah tipe orang yang meski di lampu merah di tetap nggak mau berhenti. Apalagi kalau lampu merahnya barusan aja nyala. Bukannya kalau lampu sudah kuning, kendaraannya di pelankan tapi malah di gaspol. Tipe kayak gini nggak cuman nggak sabaran tapi bisa di bilang gegabah dan sembrono. Yang kayak gini mah pengennya kaya tapi malah ngeblangsak.

Kelima.


Macet, polusi, panas, emosi udah jadi satu rangakaian yang tak terpisahkan dan saling terkait. Tapi kalau GanSis seorang pejuang, GanSis akan bertahan untum bisa melalui semua hambatan dan rintangan itu agar bisa segera sampai di tempat tujuan. Tapi terkadang, ada aja tuh orang yang kena macet dikit aja, melipir ke POM bensin atau warung kopi buat ngaso. Memang sih nggak ada salahnya. Tapi kalau tiap macet trus ngaso, kapan nyampeknya? Tipe orang kayak gini sih bakal susah jadi orang kaya, kecuali dapat harta warisan atau menang lotre.


Nah, itulah beberapa gambaran cerminan masa depanmu jika di lihat dari cara GanSis berkendara di jalan raya. Memang sih, nggak seratus persen akurat. Tapi paling tidak, kita bisa melihat secara objektif sifat jelek yang ada diri kita. Kadang dari hal kecil, kita bisa tahu sifat dasar diri kita yang akan menentukan masa depan kita. So, mulai sekarang taati rambu - rambu lalu lintas, jangan ngebut, keselamatan berlalu lintas itu utama. Karena tak hanya menyangkut nyawa kita, tapi juga nyawa orang lain di sekitar kita. Semoga kita termasuk orang - orang yang sukses di masa depan.

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star



Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur : Opini dan Pengamatan TS
Sumur Gambar : Om Google




Diubah oleh powerpunk 05-03-2018 10:36
0
13.2K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.